Genre film.|unsplash.com
Genre film.|unsplash.com

Apa Saja Genre Film Yang Sering Di Tonton? Yuk Kenali!

Diposting pada
Genre film yang sering di tonton.|unsplash.com
Genre film yang sering di tonton.|unsplash.com

Genre film yang sering di tonton adalah romance, aksi, horor, dan lain sebagainya. Menurut kbbi  Genre film merupakan tipe, kelompok, atau jenis dalam ragam sastra. Secara mudahnya, pernahkah menonton movies yang alur nya, terkadang penuh canda, penuh misteri, atau menyeramkan? Nah itulah yang disebut dengan genre, sehingga kita mudah mengidentifikasi film, ini alurnya akankah penuh canda, menyeramkan, atau lain-lain.

6 Genre Movies yang Wajib Diketahui

Apakah genre itu penting? Tentu saja, genre akan membuat alur cerita semakin jelas. Sehingga penulis lebih fokus dan menghasilkan karya yang keren. Sementara bagi penonton, mereka dapat memilih film mana yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Dengan begitu, itu akan sama-sama menguntungkan, bukan? Lalu apa saja genre film yang sering di tonton? Simak berikut ini ya!

1.    Genre Film Aksi Atau Action

Genre film ini, sangat cocok untuk yang suka tantangan dan menyukai seni bela diri. Biasanya, movies yang bergenre seperti ini akan diwarnai dengan berbagai adegan yang menegangkan. Selain itu, para penonton yang menonton movie ini, akan sering disajikan berbagai peran. Seperti peran yang berprofesi sebagai mafia, polisi, dan lain sebagainya.

Hal ini dikarenakan, kategori aksi atau action ini sangat identik dengan penjahat, bela diri atau perkelahian, dan pahlawan. Selain itu, peperangan, pencurian, dan sejenisnya sering dijadikan tema dalam genre  ini. Biasanya, bela diri yang ditampilkan pun berasal dari berbagai macam seni bela diri. Bagaimana siap menonton film ber-genre film ini?

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan PT Gudang Garam dan Jabatannya

2.    Genre film komedi

Film bergenre komedi biasanya menyajikan alur maupun berbagai adegan yang lucu, sehingga tidak heran film ini banyak digemari oleh penonton yang cenderung mencari hiburan karena biasanya konten-nya pun tidak terlalu berat, tidak seperti film action maupun trailer.

Para penonton akan dibuat tertawa ketika menonton film bergenre ini. Maka tidak heran, genre film ini masuk ke segala jenis kalangan profesi. Untuk anak-anak biasanya genre film komedi ini, berbentuk kartun. Sehingga, film kartun kerap dijadikan film yang dapat di tonton satu keluarga.

3.    Genre Film Horor

Film satu inci sama menegangkannya dengan film action maupun trailer. Namun, biasanya film ini akan menyajikan berbagai peristiwa yang menyeramkan atau menakutkan. Biasanya, film ini pun didukung oleh backsound yang membuat jantung para penonton berdetak lebih kencang dari biasanya.

Tidak jarang sang artis yang berperan sebagai hantu akan di make up dengan berbagai karakter yang menyeramkan. Untuk tema film genre ini diambil dari cerita legenda, mitos, dibuat sendiri atau modifikasi dari ketiga tema tersebut. Bagi yang menonton genre film ini, umumnya di tonton banyak orang karena akan lebih seru ditonton rame-rame.

Baca Ini Juga  Banaluck Keripik Pisang by luckfood.id Enak dan Lezat Wajib Anda Coba

4.    Genre Film Thriller 

Nah, genre film ini biasanya dibumbui dengan teka-teki yang menguras energi, baik emosi maupun pikiran. Hal ini dikarenakan film ini memang cenderung menyajikan alur cerita yang bertujuan untuk menanamkan emosi yang kuat kepada para penonton. Sehingga, adegan menegangkan maupun rasa penasaran selalu muncul dalam film genre satu ini.

Penonton pasti tidak asing bila saat menonton, akan melihat profesi detektif, mata-mata atau agen, dokter, dan sejenisnya. Hal ini dikarenakan profesi tersebut sangat dibutuhkan untuk menemukan suatu kebenaran dalam sebuah kasus. Di tengah-tengah alur, kita pasti akan sesekali memikirkan tentang kebenaranya. Tidak heran, apabila orang sering menyebutnya sebagai film yang berat. Genre film ini sangat menarik bukan?

5.    Genre Film Romantis

Genre film ini memang banyak digandrungi, terutama oleh anak-anak muda. Hal ini dikarenakan film-film bergenre ini menyentuh sisi keromantisan dalam sebuah hubungan pasangan yang saling jatuh hati. Untuk konflik nya sendiri, biasanya terhalang oleh restu orangtua, perbedaan kasta, maupun hal yang bertentangan lainnya.

Baca Ini Juga  9 Ide Bisnis Minuman

Sehingga, cerita dalam memperjuangkan cintanya menjadi hal yang menarik untuk diikuti. Tidak jarang, film ini pun berhasil membuat para penontonnya meneteskan air matanya, baik karena terharu maupun sedih. Sehingga, ada beberapa penonton bahkan memimpikan kisah cinta atau pasangan seperti movies yang ditontonnya.

6.    Genre Film Science Fiction 

Genre film ini terbilang cukup unik, hal ini tentunya bukan tanpa alasan. Ini dikarenakan film genre ini menggabungkan berbagai ilmu dan fantasi atau spekulasi. Sehingga menimbulkan cerita yang unik. Biasanya, genre film ini membahas tentang imajinasi pengaruh dari kekuatan teknologi dan ilmu pada masyarakat atau peradaban.

Itulah enam genre movies yang sudah dibahas, masing-masing genre memiliki kekuatannya sehingga menarik. Genre film itu diantaranya ada genre film action, genre film komedi, genre film romantis, genre film horor, genre film thriller , dan genre film science fiction. Dari keenam genre ini, mana yang lebih disenangi?