Keramik untuk lantai.| Unsplash.com
Keramik untuk lantai.| Unsplash.com

Apa Saja Macam-macam Keramik Untuk Lantai?

Diposting pada

Memilih keramik untuk lantai tentu harus teliti. Pasalnya setiap jenis memiliki karakteristik yang berbeda. Selain itu, Dekorasi rumah memerlukan beberapa material untuk menambah keindahan di samping furnitur rumah seperti keramik. Macam-macam keramik untuk lantai hingga hiasan dinding hadir untuk memberikan keindahan rumah. Akan tetapi, perlu diperhatikan agar memilih jenis keramik yang tepat untuk menyesuaikan dengan kebutuhan rumah.

Corak keramik yang beragam kerap menimbulkan kebingungan pengaplikasian tepat. Pasalnya terdapat beberapa tipe yang dapat diaplikasikan sebagai hiasan dinding maupun lantai. Selain itu, kandungan dari setiap keramik mempengaruhi ketahanan dan kesan elegan saat digunakan.

Macam-Macam Keramik Untuk Lantai

Keramik untuk lantai.| Unsplash.com
Keramik untuk lantai.| Unsplash.com

Dekorasi rumah tentu memerlukan berbagai furnitur untuk mendapatkan kenyamanan. Namun, dekorasi tidak mencakup furnitur saja karena dapat menambahkan keramik untuk area lantai maupun dinding. Terdapat macam-macam keramik untuk lantai dengan bentuk yang beragam. Simak beberapa rekomendasi keramik lantai sebagai pilihan interior rumah.

1.    Keramik Marmer

Macam-macam keramik untuk floor ini sekaligus hiasan dinding yaitu marmer. Desain keramik yang menonjolkan kesan mewah dengan guratan khas terlihat natural. Selain itu terdapat kandungan serat yang cantik membuat keramik ini diminati meskipun harganya cukup mahal. Adapun perawatan keramik ini cukup hindari goresan benda tajam.

Baca Ini Juga  Apa Saja Cara Supaya Mahir Public Speaking?

2.      Keramik Granit

Keramik jenis ini memiliki corak yang mirip dengan marmer dengan harga lebih terjangkau. Meskipun demikian keramik granit terbuat dari batu alam yang memiliki kualitas terbaik. Keramik ini diaplikasikan dengan gaya modern tapi natural. Ditambah kandungan yang membuat keramik lebih awet dan mudah untuk dirawat yaitu cukup dibersihkan secara rutin.

3.      Keramik Untuk Lantai: Mozaik

Keramik jenis ini kerap digunakan untuk hiasan dinding karena kedap air terutama kamar mandi. Terdapat dua tipe keramik berupa glasir dan dilapisi kaca yang cantik menambah kesan elegan. Selain itu terdapat beberapa pilihan motif yang harus dipertimbangkan agar sesuai dengan ruangan. Sehingga dekorasi rumah menjadi lebih menarik dan kenyamanan.

4.      Keramik Standar

Hiasan rumah yang sederhana namun tetap memiliki keindahan natural dapat memilih keramik standar. Pasalnya keramik  ini memiliki corak polos tidak seperti jenis yang lainnya. Selain itu, keramik juga mudah ditemukan dengan harga yang lebih murah dengan beragam pilihan warna. Meskipun demikian, keramik ini terkesan cantik untuk hiasan minimalis.

5.      Keramik Untuk Lantai: Porselen

Beragam keramik hadir untuk menghiasi rumah yang bernuansa mewah maupun sederhana. Keramik jenis ini memiliki tampilan yang cantik dan lebih elegan dibandingkan dengan tipe standar. Adapun keramik porselen cocok digunakan untuk nuansa mewah maupun klasik. Karena tampilan keramik yang berkilau menambah kesan cantik dan aesthetic.

6.      Keramik Semen

Keramik jenis ini menjadi rekomendasi dekorasi yang memiliki perawatan cukup mudah. Pasalnya keramik semen dapat mencegah pertumbuhan jamur dan bersifat menyerap air. Sehingga keramik dapat digunakan untuk hiasan lantai maupun dinding rumah. Selain itu, terdapat beragam motif cantik yang dapat dipilih.

Baca Ini Juga  Kepribadian ISTP, Praktikal dan Suka Kebebasan 

7.      Keramik Kuadrat

Keramik ini dapat digunakan untuk hiasan lantai di luar ruangan seperti teras dan balkon. Kandungan yang dimiliki membuat keramik tahan lama apabila digunakan di luar ruangan. Terlebih lagi kesan doff yang diberikan menambah estetika dan elegan dari keramik.

Salah satu material bangunan yang digunakan untuk menghiasi rumah ialah keramik. Macam-macam keramik yang memiliki corak indah menambah kesan untuk interior rumah. Pasalnya corak keramik yang cantik dapat digunakan sebagai hiasan dinding. Meskipun demikian pentingnya memilih jenis keramik agar sesuai kebutuhan interior.