WO untuk resepsi pernikahan .|Unspalsh.com
WO untuk resepsi pernikahan .|Unspalsh.com

Apa Saja Tips Memilih WO untuk Resepsi Pernikahan?

Diposting pada

WO untuk resepsi pernikahan sangat dibutuhkan untuk mengatur kelancaran acara pernikahan. Tentunya untuk agenda yang sakral ini, kamu perlu mempersiapkan berbagai hal. Mulai dari tema acara, pengaturan waktu dan tamu undangan, dekorasi hingga persiapan anggaran yang dibutuhkan untuk terselenggaranya pernikahan.

Untuk persiapan tersebut, kamu memerlukan Wedding Organizer yang terpercaya. Sebab tidak sedikit pasangan yang mengalami kerugian hingga gagal melangsungkan pernikahan karena memilih WO yang salah. Untuk itu kamu perlu membaca hingga tuntas artikel ini untuk memastikan kamu telah memilih WO yang tepat.

Tips Memilih WO untuk Resepsi Pernikahan

WO untuk resepsi pernikahan .|Unspalsh.com
WO untuk resepsi pernikahan .|Unspalsh.com

Agar resepsi pernikahan kamu berjalan lancar, kamu perlu mengaturnya dengan matang. Sebagian masyarakat merencanakan pernikahan yang dibuat pribadi bersama keluarga. Tapi tidak sedikit juga yang menggunakan jasa Wedding Organizer. Adapun tips memilih WO untuk resepsi pernikahan agar tidak tertipu kamu bisa melakukan cara di bawah ini.

1.      Mencari Referensi dari Internet

Hal yang harus pertama kali kamu lakukan untuk memilih WO untuk resepsi pernikahan adalah mencari informasi melalui Internet. Kamu akan mendapatkan banyak pilihan Wedding Organizer yang terpercaya. Kemudian memutuskan untuk menggunakan salah satu WO yang cocok, sesuai dengan harapan kamu.

Baca Ini Juga  Penasaran Dengan Penyebab Insecure? Yuk Simak Ulasan Ini!

Kamu dapat membandingkan WO yang satu dengan yang lainnya. Dalam memilih WO untuk resepsi pernikahan, banyak hal yang perlu kamu pertimbangkan agar kamu tidak menyesal. Sehingga kamu perlu memilih WO yang berpengalaman dan profesional dalam mengatur acara pernikahan.

2.      Memastikan Portofolio WO

Setelah memilih beberapa WO untuk resepsi pernikahan, selanjutnya kamu perlu memastikan portofolio dari WO tersebut. Pada halaman situs WO tersebut biasanya akan menunjukkan portofolio dan hasil kerja mereka. Kamu perlu memastikan hal tersebut merupakan milik WO tersebut, bukan hasil duplikat dari WO yang lain. Hal ini bisa kamu lakukan dengan penelusuran di internet.

Selain itu kamu juga bisa memastikannya melalui testimoni. Ulasan mengenai WO tersebut melalui orang – orang yang pernah menggunakan jasa WO tersebut. Baik itu mengenai pengalaman beberapa orang yang menggunakan jasanya, ulasan pada platform lain seperti di LinkedIn atau melalui komentar serta rekomendasi dari orang terdekat.

3.      Menghubungi WO

Jika telah memutuskan pilihan Wedding Organizer, kamu perlu memastikan WO yang kamu pilih adalah tepat. Hal ini dapat kamu lakukan dengan menghubungi WO tersebut secara langsung, bahkan jika bisa lakukanlah Video Call. Kamu perlu menanyakan mengenai hal yang perlu dipersiapkan seperti venue, menu makanan sampai pada skema pembayaran.

Baca Ini Juga  Harga, Peluang, Analisa, Cara Membeli Saham BBRI

4.      Menyesuaikan Budget Anggaran

Untuk mewujudkan resepsi pernikahan, tentunya kamu perlu menyediakan biaya untuk berbagai hal, seperti dekorasi, Fotografer, Catering, Salon Pengantin dan lain sebagainya. Setiap WO biasanya memiliki berbagai paket dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang termurah hingga termahal.

Kamu juga bisa memilih di luar paket tersebut jika anggaran yang kamu miliki tidak sesuai. Sehingga nantinya kamu dapat mengajukan konsep yang sesuai dengan keinginan. Meskipun hal tersebut tidak berlaku pada sebagian WO lainnya. Karena tidak sedikit WO yang tidak bisa menerima konsep pilihan dari kliennya.

5.     Tips Memilih WO  Untuk Resepsi Pernikahan Dengan Membuat Surat Perjanjian

Hal ini sangat penting kamu lakukan untuk meminimalisir hal yang tidak diharapkan. Seperti ketika pihak WO tidak bertanggung jawab pada kliennya. Surat ini berisikan perjanjian antara kamu dengan WO. Sehingga ketika terjadi hal yang tidak diinginkan, kamu bisa meminta pertanggung jawaban.

Kamu perlu melakukan perjanjian tersebut dari jauh hari, untuk memastikan WO untuk resepsi pernikahan dapat dipercaya. Sehingga kamu tidak akan mengalami kerugian secara finansial. Hal ini sangat berguna untuk menjaga kelancaran persiapan hingga terselenggaranya pernikahan.

Baca Ini Juga  Aplikasi Citer FF Auto Headshot Versi Terbaru