Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan.| Unsplash.com
Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan.| Unsplash.com

Bagaimana Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba?

Diposting pada

Cara menghadapi orang yang suka adu domba memang terkadang membuat serba salah. Selain itu, orang dengan tipe seperti ini pun memang memicu konflik bahkan kesalahpahaman antar teman. Ia seolah peduli dengan mendengarkan cerita kamu, tetapi di belakang dia mengadukan apa yang kamu bicarakan tersebut.

Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba

Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan.| Unsplash.com
Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan.| Unsplash.com

Sikap seperti ini membuat antar pihak satu dengan pihak lainnya saling tidak senang. Baik orang asing sampai dengan orang yang dekat. Biasanya mereka akan melebih-lebihkan cerita, menyebarkan berita bohong, melakukan sesuatu yang memicu kebencian kepada berbagai pihak, dan lain sebagainya. Lantas bagaimana cara mengatasi hal tersebut? Yuk simak ulasan berikut ini dengan baik?

1.     Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan Bersikap Tenang

Dalam menghadapi orang seperti ini, kamu tetap harus tenang. Jangan sampai kamu ikut terpancing obrolan atau cerita yang dibawa ketika bertemu. Hal itu karena akan makin panjang dan dia pun tentunya akan semakin menggebu-gebu. Kamu bisa mendengarkan nya dan senyumin saja.  Bahkan, jika dia makin menjadi-jadi kamu bisa alihkan pembicaraan ke hal lain.

Baca Ini Juga  Harga Pixy Twin Blush Terbaik

Sehingga obrolannya akan teralih  topik lain. Misalnya ketika dia menjelek-jelakan orang lain di depan kamu, dimana hal tersebut terdengar seperti fitnah. Maka kamu dapat mengalihkan nya dengan menawarkan makanan atau sekedar memuji apa yang dia gunakan. Namun, jika dia tidak bisa stop membicarakan hal itu maka sebaiknya kamu meninggalkannya.

Meskipun begitu, kamu haruslah tetap sopan ketika akan berpamitan.Misalnya, ” Thank you loh udah mau ketemu, aku senang banget. Cuman kayaknya aku nggak bisa lama-lama karena ada urusan mendesak!”. Bisa juga dengan berpitan dengan mengatakan, ” Maaf ya, kayaknya aku harus pulang soalnya udah jam segini!”. Selain itu, pastikan alasannya sesuai dengan yang terjadi sehingga kamu tidak berbohong.

2.     Cara Menghadapi Orang Yang Suka Adu Domba Yaitu Dengan  Usahakan Tidak Berkonflik

Cara lain dalam menghadapi orang yang suka domba adalah dengan tidak mencari masalah dengannya. Bukan karena takut, tetapi ini dilakukan agar energi dan waktu mu tidak terkuras habis hanya untuk melakukan hal yang sia-sia. Bukannya masalah selesai, malah kamu akan dirugikan olehnya karena emosi kamu pun pasti akan terkuras habis.

Baca Ini Juga  Jasa Pembuatan Website Murah dan Berkualitas

Cobalah untuk mengobrol dengan oramg seperti ini hanya seperlunya saja. Apabila tidak terlalu urgent, usahakan untuk tidak terlalu banyak mengobrol. Pasalnya, jika begitu siapa tahu kamu akan terbawa suasana lantas bercerita lebih dalam mengenai kehidupan maupun orang-orang disekitar mu.

3.      Tetap Bersikap Baik

Meskipun sikap orang tersebut menyebalkan, bersikap baik tetaplah harus kita lakukan. Pasalnya yang menyebalkan adalah sifatnya bukanlah orangnya. Selain itu, berbuat baik pun merupakan perintah dari Tuhan Yang Maha Esa. Maka, jika kamu bisa membantu, maka bantulah orang tersebut sebisanya dan tidak memaksakan.

Adapun ketika kamu ternyata tidak bisa membantu, maka sampaikanlah dengan cara yang baik. Sehingga tidak menyakiti nya karena tentunya kita pun akan merasa sakit hati bukan, jika diperlakukan seperti tidak baik oleh orang lain? Namun, meskipun begitu kamu tidak boleh berharap kepadanya, dimana hal baik yang kamu lakukan akan diterapkan pula kepadamu.

4.      Tegurlah Dengan Baik

Cara selanjutnya adalah dengan menegurnya dengan cara baik. Sehingga usahakan untuk menegurnya di depan umum pasalnya hal tersebut hanya akan membuat dia malu dan akhirnya ucapanmu pun tidak akan didengar. Hal ini karena ia akan merasa marah bercampur dengan rasa malu. Maka, cara terbaik untuk menegurnya adalah dengan berbicara empat mata saja dan rileks. Namun, jika dia tetap masa bodo dengan teguranmu tersebut, maka biarkanlah.

Baca Ini Juga  Harga Emas Antam Hari Ini

Itulah beberapa cara dalam menghadapi orang yang suka mengadu domba. Selain itu, jika kamu dalam siatuasi yang dia adu domba maka jangan ragu untuk mengobrol dengan dia dan pihak lain yang bersangkutan. Dengan begitu, semua permasalahan akan dapat solusinya asalkan hal tersebut diselesaikan dengan berlapang dada dan kepala yang dingin.