JNE Resi Cek

Cara Cek Resi Pengiriman Barang JNE

Diposting pada

Untuk soal pengiriman barang kemanapun, JNE selalu hadir menjadi list pilihan jasa pengiriman online. Namun, setiap jasa ekspedisi tetap saja sudah pasti pernah mengalami masalah keterlambatan pengiriman. Bagi penggunanya dapat memantau melalui fitur JNE resi cek dengan praktis dan mudah.

JNE Resi Cek

JNE resi cek merupakan fitur yang dihadirkan untuk melacak kondisi terkini barang yang sedang dikirimkan. Cukup memasukkan kode resi pengiriman dengan sekali tekan, anda bisa mendapatkan informasi lengkap dan up to date terkait paket anda.

Umumnya, nomor resi didapatkan oleh pengguna setiap melakukan pengiriman barang. Nomor resi merupakan nomor yang diberikan oleh jasa sebagai identitas dari paket atau barang yang anda pesan. Nomor resi sangat penting untuk melacak pesanan secara detail dan akurat.

Cara Tracking Barang JNE

Jangan bingung, berikut cara tracking mudah yang dapar dilakukan melalui gadget anda. Simak penjelasannya berikut ini;

  1. Silahkan buka google anda lalu kunjungi website resmi JNE
  2. Pada tampilan beranda terdapat kolom Lacak Kiriman yang berada di pojok kiri bawah
  3. Selanjutnya, silahkan isikan nomor resi paket yang ingin dilacak
  4. Klik button Tracking
  5. Biasanya akan muncul kode capctcha. Isikan kode tersebut sesuai yang terlihat
  6. Tunggu beberapa saat hingga tampil informasi detail tracking paket anda
  Jasa Urus SIO dan Ahli K3 murah Karawang bekasi

Lacak Paket JNE

Selain melalui situs resmi JNE dan aplikasinya, kini telah muncul beragam situs aplikasi lacak paket JNE lainnya yang dapat dengan mudah ditemukan di kolom internet. Hanya dengan memasukkan nomor resi, anda sudah dapat mengetahui detail status barang dengan gratis tanpa biaya.

Tidak hanya JNE saja, situs lainnya juga dapat mensupport layanan pengiriman barang lainnya hingga belanjaan marketplace online. Sangat praktis hanya dengan satu tekan. Namun, anda juga perlu mengkroscek kevalidan sebuah situs apakan memang akurat atau justru sebaliknya.

Cek JNE Sudah Sampai Dimana

Setiap paket yang dikirimkan oleh JNE sudah pasti pengguna akan mendapatkan sebuah nomor resi sehingga pengguna dapat dengan mudah melacak barang yang dikirimkan.  Cukup masukkan nomor resi pada kolom tracking lalu akan muncul sebuah informasi akurat yang akan menampilkan detail posisi barang atau paket.

Nah, apabila status resi yang dimasukkan menampilkan status delivered atau barang sudah terkirim, artinya paket sudah tiba sampai pada alamat tujuan si penerima.

  Jasa Tukang Servis AC dan Mesin Cuci Purwokerto Berkualitas

Lalu, bagaimana jika paket yang sudah menunjukkan status delivered namun anda belum merasa menerima? Jangan khawatir, anda bisa tanyakan kepada orang serumah apakah ada yang menerima paket tersebut.

Lalu muncul pertanyaan kembali, kapan paket bisa sampai kerumah anda?

Jawabannya bisa pagi, siang, sore, bahkan hingga malam hari yang hanya berlaku pada paket JNE YES. Semua tergantung rute pengantaran ke alamat penerima.

Cek Resi Pengiriman

Secara kesimpulan, pengecekan paket JNE dapat dilakukan melalui situs JNE atau situs website lainnya. Selain melalui website, anda juga dapat melakukan pelacakan paket melalui aplikasi dari google play store android pada aplikasi MyJNE dengan memasukkan nomor resi pada kolom Search. Sangat praktis bukan?

Jika pengecekan berhasil, maka akan menampilkan informasi lengkap status paket anda.

Maka dari itu, setelah mendapatkan nomor resi sebaiknya disimpan dengan baik dan jangan dibuang. Dengan demikian anda dapat dengan mudah  Nah itulah informasi bermanfaat seputar cara pengecekan resi JNE dengan mudah dan praktis.

  Cara Cek Resi Pengiriman Barang Antareja