cara download reels instagram

Cara Download Reels Instagram dengan Mudah dan Aman

Diposting pada

Bagaimana cara download reels Instagram ? Jika ini adalah pertanyaan yang muncul di benak kamu, maka kamu berada di tempat yang tepat. Dalam panduan ini, kami menunjukkan kepada kamu beberapa metode untuk mengunduh Reel Instagram dan menyimpannya secara offline. Pada dasarnya caranya sangat mudah, karena saat ini ada banyak tools yang bisa kamu gunakan.

Reels merupakan salah satu fitur bar dari Instagram khusus video. Jika diperhatikan, Reels memang sangat mirip dengan Tiktok. Banyak video menarik yang dibagikan melalui fitur yang satu ini.

cara download reels instagram

Lanjutkan Membaca

Cara Download Reels Instagram dengan Mudah dan Aman

Berikut ini beberapa cara download reels Instagram dengan mudah dan aman.

Download Melalui Android

  1. Langkah pertama, download aplikasi Pengunduh Video dari Google Play store. Ada banyak aplikasi yang bisa kamu gunakan secara gratis.
  2. Setelah itu, buka aplikasi Instagram, cari video Instagram Reel yang ingin kamu unduh, dan tekan ikon tiga titik di kanan bawah untuk membuka menu, kemudian tekan “Copy link.”
  3. Buka aplikasi Video Downloader yang sudah kamu instal dan tempel tautan ke dalam kotak pencarian.
  4. Tunggu hingga video dimuat, lalu tekan tombol “Download” berwarna merah di kanan bawah.
  5. Pastikan centang biru disorot di sebelah video dan kemudian tekan “Fast Download.”
Baca Ini Juga  Font Mesin Ketik Jadul

Download Melalui iOS

Jika perangkat Apple kamu menjalankan iOS 11 atau lebih baru, ingatlah bahwa kamu selalu dapat merekam layar Reel yang ingin kamu unduh, meskipun dengan batasan. Atau, kamu dapat menggunakan aplikasi pengunduh video pihak ketiga untuk mendapatkan video reels.

  1. Pertama, download aplikasi Clipbox dari Apple App Store.
  2. Kemudian cari video yang ingin kamu download. Buka Instagram, masuk ke menu Reels, jika sudah menemukan, tekan tiga titik di kanan bawah untuk membuka menu.
  3. Kemudian tekan “Copy link.”
  4. Buka Clipbox dan masukkan tautan ke bilah URL video.
  5. Gunakan penggeser biru untuk memangkas video jika kamu mau, lalu tekan centang biru.
  6. Tunggu hingga video selesai, lalu tekan “Save clip”.
  7. Terakhir, ketuk tombol “Download” merah di sudut kiri bawah untuk mengunduh video. Kamu sekarang harus menemukan video di galeri kamera kamu untuk ditonton kapan pun kamu mau.

Kelebihan Reels Instagram

Bisa membuat konten video 15 detik 

Tidak seperti Instagram stories yang hanya memiliki durasi selama sekitar 12 detik, Reels Instagram tidak hanya memungkinkan kamu mengunggah video 15 detik. Tetapi juga memungkinkan kamu menambahkan musik dan filter ke konten kamu.

Baca Ini Juga  Mango Live Mod Apk Unlock VIP Room Versi Terbaru 2021

Tersedia banyak filter, file audio, dan efek 

Jika menggunakan Reels Instagram akan memberi kamu pilihan untuk memilih berbagai macam filter, file audio/musik yang dapat kamu tambahkan ke video kamu. Dan yang terpenting, efek AR yang dapat kamu terapkan ke video kamu akan meningkatkan kualitas konten video kamu.

Konten mudah ditemukan

Jika kamu memiliki akun Instagram publik, konten kamu memiliki peluang bagus untuk ditampilkan di halaman Jelajahi. Menempatkan video kamu di halaman Jelajahi akan memberikan efek yang bagus untuk akun Instagram kamu. Kamu bisa mendapatkan banyak followers dengan cara ini.

Demikian informais mengenai cara download reels Instagram dengan mudah. Cara ini bisa kamu gunakan untuk mendownload satu atau lebih banyak video secara gratis. Prosesnya tidak rumit, karena kamu tidak harus mendaftar terlebih dahulu. Kamu bisa langsung mendownload dengan memasukkan link ke website downloader video. Prosesnya sangat cepat, tergantung dari koneksi internet kamu.