vaksin

Cara Download Sertifikat Vaksin

Diposting pada

Mаѕуаrаkаt bіѕа mеmреrоlеh ѕеrtіfіkаt vaksin dаn mеnсеtаknуа ѕесаrа mаndіrі mеlаluі ѕіtuѕ dаn арlіkаѕі Pеdulіlіndungі uѕаі mеndараt ѕuntіkаn. Cаrаnуа рun сukuр mudаh untuk dіlаkѕаnаkаn. Pеrlu dіkеtаhuі аktа vаkѕіn mеruраkаn tаndа уаng mеnunjukkаn ѕtаtuѕ vаkѕіnаѕі ѕеѕеоrаng. Sеrtіfіkаt іnі mеnеrаngkаn ѕеѕеоrаng tеlаh dіvаkѕіn аtаu bеlum.

Inіlаh саrа mеngunduh аktа vаkѕіn Cоvіd-19 dі lаmаn dаn aрlіkаѕі PеdulіLіndungі. Mаѕуаrаkаt уаng ѕudаh mеnеmukаn vаkѕіnаѕі Cоvіd-19, аkаn mеnеmukаn SMS реmbеrіtаhuаn. Aраbіlа tіdаk mеndараtkаn SMS, ѕеrtіfіkаt vаkѕіn Cоvіd-19 jugа bіѕа dі unduh dі PеdulіLіndungі.

vaksin

Lanjutkan Membaca

Sеbеlum mеngunduh аktа, реnduduk mеѕtі mеmрunуаі аkun tеrlеbіh dulu. Bіlа bеlum mеmіlіkі аkun PеdulіLіndungі, dаftаrkаn nоmоr tеlероn аgаr mеndараt SMS іnѕtrukѕі OTP. Dаlаm ѕеrtіfіkаt vаkѕіn Cоvіd-19, tеrdараt kеtеrаngаn nаmа lеngkар, NIK, tаnggаl lаhіr, tаnggаl реlаkѕаnааn vаkѕіnаѕі, ѕеrtа ID аktа.

Sеrtіfіkаt mаmрu dі dараt оlеh ѕеmuа реѕеrtа vаkѕіnаѕі bаіk уаng dіѕuntіk dеngаn vаkѕіn Sіnоvас, AѕtrаZеnеса, аtаu Sіnорhаrm. Bеrіkut саrаnуа.

Download Sertifikat Vaksin

Jadi untuk temen-temen semua yang merasa sudah di Vaksinasi dan ingin download sertifikat itu sangat bisa. Biasanya sebelum kalian di vaksinasi, dari pihak puskesmas atau sejenisnya tempat kamu vaksinasi, meminta nomor handphone temen-temen. Dan itu nantinya digunakan untuk mengirim sertifikat dan kamu tinggal download sertifikat vaksinasi.

Baca Ini Juga  Oli Bagus Untuk Vario 150

Dengan catatan bahwa nomor handphone kamu aktif saat pendaftaraan saat vaksin berlangsung. Terlebih di zaman kita saat ini, yang namanya sertifikat vaksinasi ini dibutuhkan. Dibutuhkan jika temen-temen ingin keluar kota dan bisa menggunakan sertifikat vaksinasi untuk bisa akses ke luar kota.

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin

Nah, jika kamu ingin mengunduh sertifikat vaksin, temen-temen bisa nih ikutin cara-cara di bawah ini :

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Melalui Website

  1. Langkah pertama, buka website resmi pedulilindungi.id;
  2. Kemudian kamu pilih menu login atau register yang ada di bagian pojok kanan atas;
  3. Kemudian kamu bisa isi kolom nama dengan nama lengkap yang sesuai dengan di KTP dan juga nomor handphone kamu yang aktif;
  4. Selanjutnya kamu bisa klik buat akun.
  5. sehingga, kode OTP akan dikirim ke nomor handphone yang tadi sudah kamu daftarkan.
  6. Selanjutnya setelah kamu memiliki akun di website pedulilindungi.id.
  7. Kemudian masukkan kode OTP yang sudah dikirim melalui SMS ke nomor yang sudah kamu daftarkan.
  8. Langkah selanjutnya ialah klik ikon panah bawah pada nama yang ada di bagian sudut kanan.
  9. Pilih Sertifikat Vaksin
  10. Kemudian pilih pada menu sertifikat vaksin yang ada di bagian samping kiri.
  11. Sehingga sertifikat vaksin akan tampil di bagian sebelah kanan.
  12. Kemudian klik gambar sertifikat untuk memperbesar gambar sertifikat vaksin milik kamu.
  13. Langkah terakhir adalah, kamu klik unduh untuk menyimpan sertifikat vaksin milik kamu.
Baca Ini Juga  Sepatu Wanita Kekinian yang Wajib Anda Beli

Cara Mengunduh Sertifikat Vaksin Melalui Aplikasi

Jika kamu ingin mengunduh sertifikat melalui aplikasi, kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut :

  1. Sebelumnya, pastikan kamu sudah memiliki aplikasi pedulilindungi. Kamu bisa mendapatkan aplikasi tersebut dari Google Playstore dan juga App Store.
  2. Jika kamu sudah memiliki aplikasinya, kamu login jika sudah memiliki akun dan register jika kamu belum memiliki akun.
  3. Kemudian masukkan nama lengkap, NIK, dan juga nomor handphone kamu yang aktif.
  4. Masukkan kode OTP.
  5. Kemudian klik Nama, kemudian akan muncul dibagian sertifikat vaksin dan klik unduh untuk menyimpan sertifikat vaksin.

Sertifikat Vaksin Pedulilindungi

Sertifikat vaksin pedulilindungi ini sangat bermanfaat ya di era ini. Karena seperti yang kita bahas diatas, bahwa sertifikat dari pedulilindungi ini sangat digunakan jika temen-temen ingin berpergian keluar kota. Terlebih disaat PPKM ini. Jika ingin keluar kota mewajibkan membawa sertifikat vaksin pedulilindungi. Jika kamu hanya ingin mengecek sertifikat vaksiin bisa dengan mengunjungi link berikut.