Cara Membuat Google Form Praktis

Diposting pada

Google Form saat ini banyak yang membutuhkannya untuk membuat formulir yang bisa Anda gunakan untuk keperluan apapun. Cara membuatnya bisa Anda lakukan dengan mudah dan cepat. Google mengenalkan workspace personal service yang merupakan perusahaan besar dalam menggunakan Google Workspace berbayar.

Dengan ini juga memberikan kemudahan bagi anda yang lebih spesifik, khususs dan mudah dalam pengolahan datanya. Hasilnya juga lebih rapi bila Anda membuat formulir menggunakan software yang satu ini. Anda bisa membuatnya dengan beberapa cara, baik itu melalui laman Google atau melalui Google Drive yang Anda miliki. Anda bisa memanfaatkan Google Form yang sudah dibuat untuk keperluan yang Anda inginkan.

Google Formulir

Google Formulir adalah sebuah perangkat lunak admnistrasi survei dengan rangkaian penyuntingan Google Dokumen berbasis web. Anda bisa membuatnya secara gratis dan mudah tanpa mengeluarkan budget sedikitpun. Anda juga bisa menggunakan aplikasinya supaya lebih mudah. Dengan ini, kebutuhan Anda akan semakin terpenuhi.

Untuk mendapatkan aplikasi tersebut bisa Anda unduh melalui playstore secara gratis. Banyak yang sudah menggunakannya dan hasilnya benar-benar memuaskan. Dengan ini sangat membantu orang-orang dalam membuat formulir dengan cepat.

Baca Ini Juga  Impor Barang China Lewat Marketplace TheOneMall

Google Form adalah inovasi dari Google Docs yang dapat memberikan pertanyaan berupa kuisioner ataupun formulir pendaftaran melalui Google. Untuk menggunakannya, Anda tidak perlu membayar biaya sepeserpun. Paling tidak hanya memerlukan koneksi internet agar bisa mengaksesnya. Dengan Google Form juga lebih aman karena lekat dengan situs resmi instansi Google.

Membuat Google Form

Apakah Anda ingin membuat Google Form? Sangat mudah bagi Anda yang masih pemula atau sudah mahir dalam editing. Seperti halnya mengoperasikan word atau software lainnya, Anda bisa mengaksesnya dengan mudah dan cepat.

Hal penting yang harus Anda kuasai adalah di bagian editing. Pada menu ini terdapat beragam hal yang bisa Anda lakukan mulai dari mengganti judul, ubah deskripsi, menambahkan pertanyaan dan masih banyak yang lainnya. Hasilnya menyesuaikan dengan kemampuan Anda dalam mengelolanya. Buat sebaik mungkin agar Google Form Anda memiliki kualitas yang baik.

Memilih Google Form tentu ada alasan tersendiri, terutama dari segi kelebihannya. Tampilannya juga cukup menarik, seperti halnya untuk kebutuhan survey elanggan, Anda bisa membuat tampilan survey memakai tema sesuai selera. Analisis data yang ada di dalamnya juga lengkap, Anda bisa mendapatkan berbagai macam data dengan mudah. Selain itu, media yang satu ini juga mampu memberikan jawaban yang sangat cepat, Anda bisa mengumpulkan pendapat dengan cepat menggunakan media yang satu ini.

Baca Ini Juga  Payment test and Translate Service for Indonesian Customer

Cara Membuat Google Form

Bagi Anda yang ingin membuat Google Form tidak perlu bingung, ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Buka link pembuatan Google Form terlebih dahulu
  • Klik Blank pada tampilan atau pilih template sesuai selera
  • Nantinya Anda akan menuju ke halaman editing formulir tersebut
  • Berbagai macam editing bisa Anda lakukan mulai dari mengganti judul, memberikan deskripsi, menambah pertanyaan dan lain sebagainya.
  • Seperti halnya mengganti judul, klik saja “Untitled Form” di bagian kiri atas dan ubah judul sesuai keinginan Anda sendiri.
  • Apabila hasil editing sudah sesuai, maka tinggal save saja.

Cara membuat Google Form terbilang sangat mudah, ikuti beberapa tips di atas supaya berhasil. Dengan begitu, Anda bisa memanfaatkannya untuk keperluan yang diinginkan.