Cara Pakai Reels Instagram yang Mudah

Diposting pada

Reels menjadi salah satu fitur baru Instagram yang sedang populer saat ini. Fitur ini hadir untuk memberikan persaingan dengan aplikasi lainnya seperti Tiktok. Cara pakai reels instagram terbilang cukup mudah, pengguna instagram dapat membuat video dan dibagikan kepada teman ataupun siapapun melalui instagram.

Fitur yang satu ini bisa Anda gunakan untuk merekam dan edit video dengan durasi 15 detik. Ada bantuan efek, audio dan beberapa fitur lainnya. Anda bisa mengedit video sesuai kreasi supaya menarik perhatian banyak orang untuk melihatnya. Supaya bisa dilihat oleh banyak orang, pastikan Anda mengatur akun terbuka. Jika privasi, maka hanya orang yang mengikuti Anda yang bisa melihatnya.

Banyak kesempatan bagi siapapun untuk berkreasi dalam membuat video melalui fitur reels. Buatlah video sekreatif mungkin agar orang-orang tertarik untuk melihatnya. Dengan begitu, Anda akan semakin terkenal dan banyak yang tertarik untuk mengikutinya.

Cara Menggunakan Reels Instagram

Cara pakai reels instagram terbilang sangat mudah, pilih reels pada bagian bawah kamera instagram. Nantinya akan muncul beberapa tools edit kreatif dari sisi kiri layar. Beberapa tools tersebut diantaranya audio, AR Efek, timer and countdown, align dan speed. Setiap fitur tersebut memiliki fungsi masing-masing seperti audio untuk menambahkan musik.

  Harga Kayu Trembesi

Penggunaan reels dapat direkam dalam serangkaian klip, sekaligus ataupun menggunakan unggahan video melalui galeri ponsel. Terdapat tombol ambil untuk merekam klip video. Pada bagian atas layar saat merekam, pengguna juga bisa melihat indikator kemajuan. Apakah reels yang sudah Anda buat mampu memberikan daya tarik bagi orang-orang untuk melihatnya atau tidak.

Ketika reels sudah siap, pindah ke layar berbagi. Pada bagian ini pengguna dapat menyimpan draf, mengubah sampul, menambah keterangan, menandai tangan, dan lain sebagainya. Jangan lupa untuk memposting hasil video reels yang sudah Anda buat.

Cara Bikin Reels di IG

Anda tidak perlu bingung mengenai cara pakai reels instagram. Bila Anda sering mencobanya sehari-hari, maka lama-kelamaan akan terbiasa. Penggunaan fitur terbaru ini akan sangat mudah untuk Anda lakukan. Cukup dengan membuka fitur dan Anda bisa membuat video menarik berdurasi 15 detik. Konten yang dapat Anda buat bebas selama tidak melanggar aturan dari instagram.

Hasil reels yang Anda buat nantinya bisa dibagikan ke stories. Reels akan hilang setelah 24 jam dan tidak akan muncul pada profil. Apabila berhasil muncul pada explore, maka reels merupakan trending terbaik. Hal itu bisa Anda lihat melalui pengguna yang menyukai, komentar dan membagikannya. Cara pakai reels instagram tidak membutuhkan waktu yang lama.

  Jasa pasang CCTV tanpa kabel di Purwokerto Cilacap

Reels IG Adalah

Reels instagram adalah fitur terbaru yang memiliki durasi 15 detik. Fitur ini memberikan cara baru untuk mengekspresikan diri dan menemukan banyak hal yang disukainya. Siapapun juga bisa membuat konten menarik melalui reels.

Fitur ini baru resmi pada bulan Juni 2021 di Indonesia, namun kepopulerannya sudah berkembang pesat. Hadirnya fitur ini memberikan daya tarik orang-orang, salah satu tujuannya adalah untuk membuat penggunanya semakin betah. Munculnya reels pada aplikasi instagram guna memberikan persaingan aplikasi lainnya seperti Tiktok, Snackvideo, dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan fitur Reels, Anda bisa mencobanya langsung. Pastikan aplikasi sudah di update ke versi terbaru. Untuk cara pakai reels instagram bisa Anda ikuti beberapa tips tersebut. Buat video reels sesuai keinginan dan nikmati berbagai macam fitur yang ada.