Contoh Surat Lamaran CPNS

Contoh Surat Lamaran CPNS Terlengkap

Diposting pada

CPNS 2021 kini sudah dibuka sejak 30 Juni, pendaftaran akan berakhir hingga 21 Juli 2021. Bagi Anda yang ingin mencalonkan diri sebagai CPNS untuk segera mendaftar sebelum kuota terpenuhi. Sebelum itu, ada beberapa hal yang harus Anda penuhi terkait syarat dan ketentuan CPNS 2021. Salah satunya adalah dalam membuat surat lamaran, Anda bisa melihat contoh surat lamaran CPNS 2021 terlebih dahulu sebelum membuatnya.

Untuk ketentuan tahun ini sedikit ada perbedaan dari tahun sebelumnya. Pastikan Anda melihat syarat ketentuan sesuai dengan aturan sekarang. Terutama untuk dokumen-dokumen penting yang harus Anda persiapkan. Surat lamaran menjadi dokumen penting yang harus Anda persiapkan untuk bisa melamar CPNS 2021.

Surat Lamaran CPNS 2021

Sebelum mencalonkan diri menjadi anggota CPNS 2021, pastikan Anda mempersiapkan beberapa dokumen penting. Seperti ijazah, KTP, surat pernyataan, surat lamaran dan berkas lainnya. Untuk surat lamaran bisa Anda tulis tangan sendiri ataupun menggunakan komputer.

Dalam pembuatan surat lamaran, terdapat beberapa perbedaan yang harus Anda isi. Salah satunya untuk formasi atau jabatan yang Anda pilih. Setiap orang biasanya memiliki keinginan yang berbeda untuk jabatan yang ingin dipilihnya. Cantumkan sesuai dengan formasi pilihan Anda sendiri.

  Harga Kerudung Bella Square Segiempat

Selain itu, untuk tempat menyesuaikan asal dari masing-masing peserta. Seperti halnya berasal dari Jakarta dan mendaftar di Jakarta, maka tempat yang harus Anda cantumkan adalah Jakarta. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat contoh surat lamaran CPNS 2021.

Surat Lamaran CPNS

Surat lamaran CPNS sebetulnya sama dengan surat lamaran pekerjaan pada umumnya. Hanya terdapat beberapa bagian tertentu yang berbeda. Isi dari surat lamaran CPNS ini berkaitan dengan CPNS. Dalam hal ini berarti Anda mengajukan permintaan untuk menjadi anggota CPNS tahun ini.

Dengan surat lamaran CPNS ini akan memberikan informasi mengenai identitas diri Anda, mulai dari nama, tempat tanggal lahir, alamat, kontak, dan lain sebagainya. Dengan begitu, Anda akan dapat melanjutkan tahap berikutnya. Pastikan dokumen lainnya juga harus Anda siapkan seperti KTP, ijazah, dan berkas lainnya.

Contoh Surat Lamaran CPNS

 

Yth. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI

Di Jakarta

 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                                       : Sinta Nur, S.S.

  Cara Transfer Pulsa Telkomsel Dengan Mudah

Tempat/Tanggal Lahir            : Surakarta, 27 Mei 1990

Jenis kelamin                           : Perempuan

Pendidikan                              : Sarjana (Peternakan) Universitas Gadjah Mada

Jabatan yang dilamar              : Pemeriksa Merek Pertama

Alamat Domisili                       : Banyuanyar, Surakarta

 

Dengan ini menyampaikan surat lamaran agar dapat mengikuti Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2017. Sebagai bahan pertimbangan, hal-hal berikut disampaikan sebagai berikut :

  • Unggah Surat lamaran bermaterai Rp. 6000,-. ditujukan kepada Menteri Hukum dan HAM RI di Jakarta dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (asli)
  • Unggah Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Fotokopi Surat Keterangan telah melakukan rekaman Kependudukan *
  • Surat Keterangan Domisili** (asli)
  • Unggah Ijazah Dokter Spesialis / Dokter / Sarjana *(asli)
  • Kemudian Unggah Transkrip Nilai Ijazah Dokter Spesialis / Dokter / Sarjana * (asli)
  • Unggah Surat Pernyataan dari pelamar bermaterai Rp. 6.000 dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam (asli)
  • Unggah Pas photo berlatar belakang warna merah ukuran 3 x 4 (asli)

Demikian surat lamaran ini dibuat. Adapun seluruh data dan dokumen yang saya berikan adalah benar. Ketika di hari menemukan data yang tidak benar, maka saya menerima keputusan untuk mengikuti keikutsertaan/ kelulusan saya pada seleksi CPNS Kementerian Hukum dan HAM Tahun Anggaran 2021. Atas perhatiannya diucapkan terima kasih.

  Cara Menarik Uang di Game Island King  

 

Hormat Saya,

 

Sinta Nur, S.S.