Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Diposting pada

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

HARGABELANJA.COM – Membuat surat lamaran kerja tulis tangan bisa kalian lakukan dengan menulis sendiri. Ada beberapa hal yang mampu mempengaruhi nilai tambah bagi pihak perusahaan terkait penilaian dalam mencari karyawan. Menulis surat lamaran sendiri akan lebih meyakinkan bahwa calon karyawan tersebut benar-benar siap untuk bekerja.

Ketika sudah memasuki usia kerja, kalian harus mempersiapkan banyak hal. Terutama skill dan kemampuan yang nantinya akan berguna di perusahaan. Namun sebelum bekerja, ada beberapa tahapan yang harus kalian lalui terlebih dahulu. Salah satunya mempersiapkan surat lamanaran kerja beserta dokumen-dokumen pendukung lainnya seperti cv, ijazah, nilai raport, dan lain sebagainya.

Surat Lamaran Kerja

Surat lamaran kerja adalah sebuah dokumen yang tersusun untuk perusahaan yang kita lamar. Adapun tujuan dari surat tersebut yaitu untuk memperkenalkan diri kepada perusahaan untuk mengajukan diri terkait profesi yang kalian inginkan. Melalui surat lamaran kerja ini, HRD akan menilai apakah kalian layak untuk melaju ke langkah selanjutnya atau tidak.

Adapun posisi yang bisa kalian lamar di sebuah perusahaan seperti manager, HRD, keuangan atau operasional, dan lain sebagainya. Masing-masing jabatan memiliki tugasnya tersendiri dan persyaratannya pun berbeda. Terutama dari segi syarat pendidikan yang kalian tempuh. Seperti halnya untuk menempati posisi karyawan, maka syarat minimum pendidikan SMA/SMK. Begitu juga dengan jabatan lainnya yang harus kalian pahami sebelum melamar kerja.

Baca Ini Juga  200+ Kumpulan Grup Telegram Terbaik dan Terlengkap Update 2021

Contoh Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Surat Lamaran Kerja Tulis Tangan

Masih banyak dari mereka yang bingung membuat surat lamaran pekerjaan. Maka dari itu, dengan melihat contohnya menjadi solusi yang efektif. Adapun contoh yang bisa kalian lihat sebagai berikut:

Bandung, 19 Mei 2022

Perihal: Lamaran Kerja

Yth.
HRD Manager PT Berkas Jaya Grup
Jl. Malang Melintang No. 9, Bandung
di tempat

Dengan hormat,

Berdasarkan informasi lowongan pekerjaan untuk posisi pemasaran yang saya dapatkan di surat kabar Harian Pos edisi 10 Mei 2022, dengan ini saya bermaksud melamar pekerjaan sebagai Staf Marketing di PT Berkas Jaya Grup.

Adapun data diri saya adalah sebagai berikut:

Nama : Panji Sulaiman
Jenis kelamin : Laki-laki
Tempat/tgl lahir : Sleman, 11 Maret 1992
Alamat : Jl. Caang Bulan No. 2, Bandung
Pendidikan : S1 Manajemen, Universitas Padjadjaran
Telepon/HP : 0812345678

Saya berpengalaman di posisi Staf Marketing selama 3 tahun, memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang fasih, dan bisa bekerja secara mandiri maupun tim.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan kelengkapan data diri sebagai berikut:

  • Curriculum Vitae
  • Foto ukuran 3 x 4
  • Fotokopi KTP
  • Daftar Riwayat Hidup
  • Fotokopi Ijazah terakhir
  • SKCK Fotokopi
  • Fotokopi surat pengalaman kerja
  • Sertifikat
  • Besar harapan saya untuk dipanggil wawancara sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih rinci mengenai potensi dan kemampuan yang dimiliki.
Baca Ini Juga  Sinopsis Layangan Putus Reza Rahardian dan Anya Geraldine

Demikian surat lamaran kerja ini saya buat dengan sebenar-benarnya dan sejujur-jujurnya. Atas perhatian Bapak/Ibu pimpinan, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,

………………..

Panji Sulaiman

Membuat Surat Lamaran Kerja

Bagi kalian yang ingin membuat lamaran pekerjaan tulis tangan, lihat saja contoh di atas. Isi saja formatnya seperti itu, kalian bisa menggantinya sesuai dengan identitas kalian. Seperti halnya pada bagian data diri beserta alamat perusahaan yang kalian tuju. Dengan begitu, kalian sudah bisa menggunakan surat lamaran tersebut untuk mendaftar di sebuah perusahaan.

Selama kalian memahami formatnya, maka untuk membaut surat lamaran kerja yang satu ini sangatlah mudah. Harus ada bagian penting di dalamnya mulai dari pembuka, isi, hingga penutup. Masing-masing bagian juga memiliki kriteria tersendiri di dalamnya.