Harga Tanaman Hias Janda Bolong

Harga Tanaman Hias Janda Bolong

Diposting pada

Tanaman hias kini sedang banyak diminati oleh orang-orang, salah satunya adalah Janda Bolong sebagai salah satu tanaman yang memiliki ciri khas tersendiri. Bahkan harga tanaman hias Janda Bolong melambung tinggi karena cukup langka dan banyak dicari. Anda bisa memanfaatkannya untuk dijadikan bisnis agar mendapatkan keuntungan melalui tanaman hias yang satu ini.

Janda Bolong sendiri berasal dari anggota suku araceae atau talas-talasan. Dinamana Janda Bolong karena tanaman ini memiliki lubang pada bagian daun yang unik. Bila dilihat tampak seperti mati, namun daunnya tetap tumbuh seperti halnya dedaunan pada tanaman hias lainnya. Jika Anda tertarik untuk menanamnya, Anda bisa membeli tanaman hias tersebut.

Harga Tanaman Hias Janda BolongĀ 

Berbicara soal harga, pada tahun 2021 ini Janda Bolong memiliki nilai jual yang lebih tinggi dariapada tahun sebelumnya. Namun harganya ditentukan oleh beberapa faktor diantaranya jenis, ukuran tanaman, dan beberapa hal lainnya. Meski mengalami kenaikan, harga tanaman hias yang satu ini masih tetap dijangkau oleh siapapun.

Baca Ini Juga  Download Gogo Live Mod Apk (Unlock Room) Versi Terbaru
Lanjutkan Membaca

Berikut beberapa daftar harga tanaman hias Janda Bolong terbaru 2021:

  • Tanaman Hias Janda Bolong Obliqua Dewasa Rp. 20.000
  • Tanaman Hias Janda Bolong Rp. 22.000
  • Tanaman Monstrea Janda Bolong Rp. 17.600
  • Tanaman Hias Janda Bolong Philodendrum Rp. 23.000
  • Tanaman Hias Janda Bolong Varigata Rp. 200.000

Kurang lebih harga tanaman Janda Bolong tersebut sekitar Rp. 20 ribuan. Akan tetapi, harga dapat berubah-ubah dalam waktu tertentu. Bila di daerah Anda langka dan banyak yang mencarinya, kemungkinan harga tanaman ini bisa mencapai ratusan ribu. Bila Anda membeli pada waktu yang tepat, maka kesempatan untuk mendapatkan harga murah.

Alasan Harga Tanaman Hias Janda Bolong Naik

Kenaikan tanaman hias sempat terjadi di awal tahun 2021 ini, salah satunya pada harga tanaman hias Janda Bolong yang melambung tinggi. Kelangkaan dari tanaman ini menjadi salah satu faktor yang menyebabkan nilai harganya naik. Seperti yang Anda lihat sendiri, tanaman ini memiliki daun berlubang yang khas. Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi orang-orang untuk membelinya.

Baca Ini Juga  Info dan Cara Mendaftar Kartu Prakerja Gelombang 18

Tanaman Janda Bolong juga menjadi suatu kebanggan bagi siapapun yang memilikinya. Ada beberapa macam jenis dari Janda Bolong seperti hoya, bonsai, monstrea, dan lain-lain. Sebelum terkenal seperti sekarang, harga jual tamana ini sangat murah, namun kini kenaikan bisa mencapai 10 x lipat lebih.

Mengapa Diberi Nama Tanaman Hias Janda Bolong?

Tanaman Janda Bolong ini berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Terjadi penyebaran dari beberapa wilayah seperti Belize, Brazil, Bolivia, dan hingga ke Negara Indonesia ini. Tumbuhan ini merupakan tanaman semi epifit yang akarnya tetap sampai tanah, merambat dan menempel pada tanaman lainnya.

Memiliki sebutan Janda Bolong karena pada daunnya terdapat bentuk bolong. Untuk pengembangbiakannya, bisa melalui proses stek batang. Awalnya potongan tersebut masih berdaun dan Anda tempatkan pada wadah air sehingga muncul akar yang lebih banyak. Selain sebutan Janda Bolong, Ada juga yang menyebut tanaman hias ini sebagai Randa Bolong atua Rondo Bolong.

Bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, harga tanaman hias Janda Bolong cukup terjangkau. Dapatkan tanaman yang satu ini di tempat penjualan tanaman hias terdekat. Atau Anda bisa membelinya kepada orang yang menanamnya. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan tanaman Janda Bolong untuk ditanam sendiri.