Keuntungan bisnis fashion muslim.| Unsplash.com
Keuntungan bisnis fashion muslim.| Unsplash.com

Inilah Keuntungan Bisnis Fashion Muslim

Diposting pada

Belakangan ini keuntungan bisnis fashion muslim banyak dibicarakan oleh orang-orang. Pasalnya semenjak fashion muslim muncul di Indonesia dari akhir tahun 1990-an sampai sekarang terus mengalami perkembangan. Terutama pada awal tahun 2000-an dimana sudah mulai marak di tanah air.

Hal demikian langsung disampaikan Sekretaris Jenderal Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Euis Saedah, setelah ikut mendampingi Komunitas Muslim Fashion bertemu Presiden Jokowi. Selain itu diperkuat oleh Ketua Indonesia Fashion Chamber (IFC) Ali Charisma. Di mana menyebutkan fakta kenapa industri pakaian muslim di Indonesia terus berkembang pesat karena penduduknya mayoritas beragama Islam.

Keuntungan Bisnis Fashion Muslim

Keuntungan bisnis fashion muslim.| Unsplash.com
Keuntungan bisnis fashion muslim.| Unsplash.com

Keuntungan bisnis fashion muslim dapat menjadi salah-satu pertimbangan dalam melihat peluang usaha. Hal ini karena sejalan dengan alasan kenapa fashion muslim terus mengalami perkembangan. Diantaranya beberapa keuntungan tersebut sebagai berikut :

1.      Sesuai Trend

Bisnis fashion muslim bisa mengikuti trend. Dimana keuntungannya kamu tidak akan kehabisan ide yang akan menarik minat pelanggan karena keunikan style busana muslim/muslimah hari ini.

Baca Ini Juga  Gadai BPKB Motor Langsung Cair

Apalagi jika melihat trend pakaian korea sekarang memang banyak disukai kalangan anak muda yang stylenya masih cukup sopan. Banyak diantaranya para hijabers yang memadupadankan style tersebut dengan pakaian muslim. Contohnya rok plisket dengan baju cardigan panjang ditambah kerudung pashmina.

2.      Kebutuhan Banyak Orang,

Keuntungan bisnis fashion muslim yang kedua secara tidak langsung yaitu menyediakan kebutuhan banyak orang. Kenapa bisa begitu? Hal ini karena berkaitan dengan kebutuhan muslim dan muslimah terkait pakaian yang menjadi hal wajib untuk menutupi auratnya.

Artinya selamanya permintaan akan selalu ada. Meskipun pakaian tersebut akan terus-menerus berganti style tetapi akan tetap selalu diperlukan, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Otomatis bisnis ini berpeluang menjadi usaha tetap, sehingga keuntungannya dapat diperhitungkan.

3.      Promosi Mudah

Di zaman yang sudah semakin canggih karena kemajuan teknologi, tak luput berimbas juga ke keuntungan bisnis fashion muslim. Dimana hal tersebut bisa dicari dari media sosial tentang sudah berapa banyak akun jualan yang memang fokus di bidang fashion muslimah. Hal inilah yang memberi kemudahan usaha tersebut dalam menjalankan sistemnya.

Baca Ini Juga  Cara Diet Alami yang Mudah Dilakukan Dan Berhasil

Kamu bisa mengikuti jejak mereka dengan cara ATM (Amati, Tiru, lalu Modifikasi). Promosi di media sosial lewat ponsel pintar sangatlah luas yang memang bisa menjangkau banyak orang, sehingga pelanggan bisa tahu dan membeli tanpa perlu datang ke toko.

4.       Modal yang Terjangkau

Untuk memulai bisnis fashion muslim tidak perlu langsung modal besar. Kamu cukup memulai dengan hal kecil terlebih dulu, salah-satunya jadi agen penjual dari brand muslimah tertentu.

Selain itu, kamu juga bisa menjalankan bisnis ini dari langkah yang emang benar-benar terbatas. Misal, menjual dua atau tiga pakaian muslimah pilihan kamu yang terbuat dari bahan lalu jahitan sendiri, karena pada intinya tekad dan niat kuat.

5.      Tahan lama

Menjalankan bisnis fashion muslimah selain mudah dan terjangkau juga bisa jadi lama. Hal ini karena fashion tidak sama seperti makanan yang memiliki masa kadaluarsa.

Untuk itu fashion memang suatu hal yang bisa bertahan apalagi jika terus dimodifikasi, diberi sentuhan, dan terus di inovasi dengan berbagai gaya. Oleh karena bisnis fashion merupakan hal yang bergerak dinamis sesuai perkembangan zaman.

Baca Ini Juga  Jasa Urus SIO dan Ahli K3 murah Karawang bekasi

Dengan demikian itulah 5 keuntungan bisnis fashion muslimah sebagai alasan mengapa bisa menjadi peluang usaha bagi kamu yang memang memiliki minat di bidangnya.