Undangan untuk resepsi pernikahan.| Unsplash.com
Undangan untuk resepsi pernikahan.| Unsplash.com

Inspirasi Undangan untuk Resepsi Pernikahan

Diposting pada

Undangan untuk resepsi pernikahan menjadi salah satu persiapan pernikahan yang tidak boleh dilupakan. Agar orang – orang terdekat kamu baik keluarga, kerabat, sahabat dapat menghadiri resepsi pernikahan. Dalam undangan tersebut berisikan nama jelas kedua calon pengantin, waktu penyelenggaraan akad dan resepsi hingga denah lokasi.

Unsur tersebut menjadi penting untuk informasi lengkap bagi tamu undangan yang hadir. Selain informasi di atas, undangan juga biasanya dibuat secara menarik dengan berbagai bentuk. Mulai dari bentuk yang paling sederhana sampai tampilan mewah, bahkan beberapa orang membuat kartu undangan dengan bentuk yang unik dan menggelitik.

Undangan untuk Resepsi Pernikahan

Undangan untuk resepsi pernikahan.| Unsplash.com
Undangan untuk resepsi pernikahan.| Unsplash.com

Undangan sangat dibutuhkan untuk mempublikasikan mengenai pernikahan kamu beserta pasangan. Karena sebelum pernikahan kamu perlu menyiapkannya secara matang. Dengan memilih desain yang unik dan menarik. Tidak hanya itu, kamu juga perlu menyesuaikan dengan anggaran yang kamu miliki. Berikut inspirasi undangan untuk resepsi pernikahan.

1.      Desain yang simpel dan sederhana

Desain undangan untuk resepsi pernikahan ini banyak digunakan pada kebanyakan pesta pernikahan. Hal ini dikarenakan desain yang sederhana tentunya tidak memerlukan anggaran yang terlalu mahal. Pada kartu undangan biasanya terselipkan foto kedua calon pengantin disertai doa untuk keduanya. Hal ini sangatlah lumrah di masyarakat dan bisa jadi pilihan kamu nantinya.

Baca Ini Juga  Rekomendasi Tempat Bukber Rooftop Jakarta

Undangan ini bisa dibuat dalam berbagai bentuk. Bahkan di era digital sekarang kamu bisa membuat undangan dalam bentuk digital. Disebarkan melalui media sosial sehingga informasi tersebut dapat diketahui oleh khalayak publik. Bentuk undangan ini bisa kamu buat sendiri maupun menyewa jasa editor tentunya harganya lebih murah dan tidak boros anggaran.

2.      Desain Dari Inspirasi yang unik

Untuk mengurangi pengeluaran anggaran, kamu bisa membuat desain undangan yang tidak terlalu rumit. Banyak dari pasangan yang menggunakan desain yang unik. Seperti undangan dalam bentuk KTP, SIM, passport, bahkan menyerupai kartu perpustakaan. Adapun biaya yang harus kamu anggarkan bergantung pada jenis bahan dan banyaknya jumlah undangan.

3.      Desain Anti Mainstream

Tidak harus berupa kartu undangan sifatnya formal, kamu bisa membuat undangan  dengan bentuk yang anti mainstream. Seperti desain brosur, undangan yang berisikan sidik jari, bahkan  undangan dalam bentuk seperti album dan CD musik. Selain itu kamu juga bisa membuat undangan dalam bentuk kartu kecil dalam sebuah kantong mini.

Baca Ini Juga  Harga Menu Chatime Semuanya

4.      Undangan dalam bentuk yang Bermanfaat

Kebanyakan undangan dibuat hanya untuk menginformasikan pesta pernikahan saja. Sehingga setelah diterima oleh calon tamu undangan, undangan tersebut bisa saja mudah terbuang. Agar undangan bisa diingat dan bermanfaat kamu bisa membuat desain undangan berupa barang yang berguna. Contohnya dalam bentuk kalender duduk, sapu tangan bahkan dalam talenan.

5.      Undangan Resepsi Pernikahan Dengan Desain Aestetik

Undangan untuk resepsi pernikahan ini di desain dengan menambahkan unsur kreativitas di dalamnya. Selain itu, dapat  tersaji dalam berbagai bentuk. Seperti koran kuno, dalam bentuk puzzle, sampai menyerupai surat dalam botol.  Bisa Juga membuat undangan yang dicetak pada akrilik sehingga membuat kesan yang mewah.

Selain desain di atas kamu bisa membuat undangan dalam bentuk rol film. Dimana ketika ditarik akan berisikan informasi mengenai acara pernikahan. Atau undangan dalam bentuk klise foto yang bisa dilihat dengan view master.

6.    Undangan Resepsi Pernikahan Dengan Desain Menarik

Selain berbagai jenis undangan di atas, kamu juga bisa membuat undangan dalam bentuk menarik lainnya. Desain undangan untuk resepsi pernikahan dalam bentuk permainan monopoli misalnya, atau permainan Scrabble. Lebih menarik lagi terdapat undangan yang berisikan bibit tanaman. Dimana ketika undangan sudah tidak terpakai kamu bisa menanamnya.

Baca Ini Juga  Cara Menggunakan Wax Cloud Wallet Dengan Mudah