pressure Vassel

Jasa Desain kalkulasi pressure Vassel dengan PV elite

Diposting pada

Jasa Desain kalkulasi pressure Vassel dengan PV elite merupakan salah satu kebutuhan dari perusahaan industri manufaktur dan migas. Pressure Vessel atau bejana tekan merupakan wadah tertutup yang rancangannya untuk menampung cairan atau gas pada temperatur yang berbeda dari temperatur  lingkungan. Pressure Vassel bermanfat untuk bermacam-macam aplikasi pada berbagai sektor industri seperti industri kimia, energi (power plant),  minyak dan gas nuklir dan industri lainnya.

Pada sektor industri, bejana tekan dirancang untuk pengoperasian yang aman pada tekanan dan temperatur tertentu secara teknik mengacu sebagai Design Pressure dan Design Temperature. Bila sebuah bejana tekan yang dirancang tidak  tepat untuk  menahan tekanan yang tinggi maka bahaya keamanan akan mengancam. Sehingga dalam perancangannya tentu memerlukan orang kompten pada bidang ini. untuk menjadi seorang yang dapat mendesain pressure vessel ini tentunya harus melawati platihan sertifikasi yang tidak sembarangan.

Standar rancangan dan sertifikasi bejana tekan dibuat melalui beberapa design code seperti ASME Boiler and Pressure Vessel di Amerika, Pressure Equipment Directive of the EU (PED), Japanese Industrial Standard (JIS), CSA B51 di Canada, AS1210 di Australia dan standar internasional lain seperti Lloyd’s,  Germanischer Lloyd, Det Norske Veritas, Stoomwezen, dll.

Khusus untuk industri migas pressure vesel ini adalah hal yang utama dalam industri konstruksi migas. Perancangan desainnya pun harus sesuai dengan kriteria tertentu salah satunya yaitu dengan menggunakan PV elite.

PV Elite adalah software mechanical yang lengkap untuk desain, analisis dan evaluasi Pressure Vessel dan Heat Exchanger. PV Elite dapat mendesain suatu peralatan/Equipment untuk penggunaan yang paling ekstrim dan dan dapat dilakukan dengan cepat, akurat dan menguntungkan. Desain kalkulasi Pressure Vessel dengan menggunakan PV Elite, tidaklah mudah tentu harus melalui sebuah pelatihan terlebih dahulu. Jika ingin mendapatkan pelatihan atau anda membutuhkan jasa desain anda bisa menggunakan Jasa Desain kalkulasi pressure Vassel dengan PV elite kami.

  Harga Lip Tint Pixy Terbaik

Nama-nama Industri dan Konstruksi Khususnya Migas

Industri dan kontruksi yang memanfaatkan pesssure vessel ini sangalah banyak. salah satunya yaitu indukstri dan kontruksi pada migas. Berikut adalah daftar nama-nama industri dan kontruksi dalam migas.

Nama-nama industri yang menunjang migas

  • Industri Material Logam setengah Jadi: Pipa, Casing, Flange, Fitting, Elbow, Tee, Steel Bar, Wire Rope;
  • Material Pelindung: Cat, Coating, Jacketing, Linning, Composite, Sacrificial Anode, Thermal Insulator
  • Industri Peralatan Angkut Perairan: Barge, Personel Boat, Tanker, Kapal Bermesin Penggerak
  • Peralatan Mekanikal: Bolt, Pneumatic Tool, Packing, Gasket, Seal, Belt, Sprocket, Chain, Shaft, Wire Rope, Hot Tap Equipment, Tapping Mechine
  • Bahan Kimia Proses: Katalis, Scale Inhibitor, Corrocion Inhibitor, Drag Reducer, Oxygen Scavenger, Glycol, Solvents, Demulsifier, Pour Point Reducer, H2S Scavenger, Biocide, Resin, Desalination, Filming Amine, Calcite Media.
  • Industri material Bahan Kimia Lumpur Pengeboran: Deflocculant, Surfactants, Defoamers, Detergents, Polymers, Viscosifiers;Bahan Kimia Operasi Sumur pengeboran: Acidizing Acid, Acetic Acid
  • Industri Peralatan Pemompaan: Oil Transfer Pump, Water Injection Pump, Steam Injector, Fuel Pump. Kemudian Liquified Natural Gas (LNG) Pump, Liquified Petroleum Gas (LPG) Pump, Pompa Bahan Bakar Cair, Pompa Vakum;
  • Peralatan Kompresor: Gas Compressor, Air Compressor, Gas Fuel Compressor;
  • Peralatan Bertekanan: Separator, Pig Launcher, Pig Receiver, Knockout Drum, Boiler, Hydro Cyclone, Dehydrator, Fuel Filter, Heat Exchanger, Test Bench;

Nama-nama konstruksi yang menunjang migas

1. Mekanikal

Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Perpipaan Gas (Pekerjaan Rekayasa), Instalasi Thermal, Bertekanan, Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa), Jasa Pelaksana Instalasi Fasilitas Produksi, Penyimpanan Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa). Pertambangan dan Manufaktur, Instalasi Thermal, Bertekanan Minyak dan Gas, Konstruksi Perpipaan Migas, Fasilitas Produksi, Penyimpanan Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa). Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Perpipaan Gas (Pekerjaan rekayasa), Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Fasilitas Produksi, Penyimpanan Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa).

  Harga Masker Scuba Model Korea

Jasa Pelaksana Konstruksi Pertambangan dan Manufaktur, Jasa Pelaksana Instalasi Thermal, Bertekanan. Lalu Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa), Jasa Pelaksana Instalasi Alat angkut dan Alat Angkat (Pekerjaan Rekayasa). Selanjutnya Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Perpipaan Gas (Pekerjaan Rekayasa), Jasa Pelaksana Instalasi Fasilitas Produksi, Penyimpanan Minyak dan Gas (Pekerjaan Rekayasa)

2. Elektrikal

Pembangkit Tenaga Listrik Semua Daya, Jaringan Transmisi Tenaga listrik Tegangan Tinggi dan Ekstra Tegangan Tinggi. Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Tegangan Menengah, Instalasi Kontrol dan Instrumentasi. Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Jaringan Distribusi Tenaga Listrik Tegangan Rendah, Jasa Pelaksana Konstruksi Instalasi Tenaga LIstrik Gedung dan Pabrik.

3. Bangunan Gedung

Jasa Pelaksana untuk Konstruksi Bangunan Gedung Lainnya.

Jasa Pelaksana Instalasi Alat Angkut dan Alat Angkat (Pekerjaan Rekayasa). serta Jasa Pelaksana Konstruksi untuk Saluran Air, Pelabuhan, Dam, dan Prasarana Sumber Daya Air Lainnya, Jasa Pelaksana Konstruksi Jembatan, Jembatan Layang, Terowongan dan Subways. demikianlah nama-nama industri dan kontruksi khususnya migas yang memerlukan pressure vessel.