Kerja part time online.| unsplash.com
Kerja part time online.| unsplash.com

Mau Kerja Part Time Online? Coba Jadi Content Writer Yuk!

Diposting pada

Kerja part time online menjadi penulis memang sangat cocok untuk kamu yang suka menulis. Hal ini tentu akan membuat kamu lebih enjoy dibandingkan bekerja dibidang yang lain, bukan? seperti yang kita ketahui profesi penulis iti berbagai macam. Ada yang bekerja sebagai penulis novel, copywriter, ghost writer, content writer, dan lain sebagainya. Sehingga kamu dapat memilih mana yang lebih cocok dengan kemampuan dan minatmu.

Kerja Part Time Online : Skill Wajib Dikuasai Content Writer

Kerja part time online.| unsplash.com
Kerja part time online.| unsplash.com

Pekerjaan ini memang bisa dikerjakan secara online dengan sistem kerja part time. Biasanya, beberapa perusahaan atau agensi hanya menginstruksikan kamu untuk menyediakan waktu beberapa jam. Dimana waktu tersebut diperuntukkan menyelesaikan job atau keyword yang diberikan. Lantas,apa saja skill yang harus dikuasai? Yuk simak ulasan berikut ini!

1.    Kemampuan Dalam Menulis Berbagai Topik Dan Gaya Bahasa

Seorang content writer pasti akan dituntut untuk menyajikan informasi sesuai dengan target sebuah perusahaan atau client. Tentunya, target audience usia remaja dengan usia dewasa akan berbeda. Dimana ketika audience yang ingin dituju adalah remaja maka penyampaiannya pun lebih santai, menggunakan istilah yang mudah dipahami, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan Bank India Of Indonesia dan Jabatannya

2.    Kemampuan Riset

Kamu tentu tidak bisa menulis tanpa bahan atau data , bukan? Maka kemampuan riset yang baik, sangat dibutuhkan. Sehingga informasi yang disajikan  tidak melenceng dari yang diinstruksikan. Kamu pun perlu membaca dari berbagai sumber sehingga mendapatkan suatu kesimpulan yang bisa dituangkan dalam artikel yang akan dimuat. Namun, sebelum melakukan riset, ada baiknya kamu memahami keyword dan informasi apa yang sebenarnya ingin kamu cari sebenarnya.

3.    Proofreading

Meskipun beberapa perusahaan atau agensi memiliki editornya, tidak ada salahnya kamu memiliki kemampuan ini. Sehingga tulisanmu pun akan minim direvisi dan mengetahui bagaimana tulisan yang kamu buat tersebut . Apakah informasi yang disajikan tersebut  cukup jelas atau malah membingungkan pembaca.

Apabila kamu sendiri pun bingung dengan tulisan tersebut, maka hal serupa pun akan dirasakan pembaca. Hindari menulis menggunakan kalimat yang ambigu, sehingga pembaca memaknainya dengan kalimat lain. Tentu, hal tersebut membuat pembaca berpeluang untuk menafsirkan hal yang berbeda dengan penulis.

4.    Memahami Seo Basic

Hal selanjutnya perlu kamu kuasi adalah hal-hal yang berkaitan dengan SEO. Minimal kamu mengetahui basic-basicnya, seperti penempatan keyword dalam artikel, membuat meta deskripsi, dan lain sebagainya.

Baca Ini Juga  3 Situs Baca Novel Gratis Tanpa Aplikasi Terbaik via Online

Selain itu, kami pun akan dituntut untuk menulis sebuah informasi yang tidak berulang-ulang. Termasuk dalam membuat judul artikel yang sesuai dengan kaidah SEO dan menggunakan sub judul. Untuk belajar SEO ini, kamu dapat mengikuti pelatihan atau belajar secara otodidak menggunakan buku, menonton e-course, dan lain sebagainya.

5.    Up To Date

Apabila kamu memilih kerja part time online sebagai content writer, maka kau pun haruslah up to date mengenai informasi yang sedang trend saat ini. Dimana hal tersebut dapat membantumu dalam menyajikan konten. Terutama jika kamu bekerja, tidak hanya menulis, tetapi bertanggung jawab mengenai keyword yang akan digunakan. Untuk melihat hal-hal yang sedang trending kamu bisa melihatnya di twitter, google trend, dan lain sebagainya.

Pilih lah kata kunci yang sesuai dengan target audience mu. Misalnya, target audience nya adalah remaja, maka ketika ada isu atau keyword real time mengenai ujian sekolah, itu sangat tepat kamu bahas.

Kerja part time online memang terkesan lebih fleksibel dibandingkan dengan yang offline. Namun, meskipun begitu, kamu tetap harus fokus dan mengembangkan skill kamu. Sehingga kamu bisa bekerja dengan maksimal.  Untuk informasi lainnya, silahkan kunjungi rekomendasi.co untuk membaca selengkapnya.

Baca Ini Juga  Gaji Karyawan Pabrik di Cikarang Terbaru