ongkos kirim JNT

Cara Cek Ongkir JNT Mudah & Praktis

Diposting pada

Apakah Anda termasuk orang-orang yang suka mengirim atau menerima paket lewat JNT? Jika iya, Anda harus mengetahui terlebih dahulu, cara cek ongkos kirim JNT sebelum anda mengirim barang melalui JNT.

Jet & Tony (J&T/JNT) merupakan salah satu perusahaan baru yang bergerak dalam bidang jasa. Ongkos Kirim JNT pun terbilang murah, Anda bisa mengirim paket keseluruh dunia dengan aman dan terpercaya.

Anda juga bisa mengecek ongkir maupun tarif JNT dengan mudah dan cepat. Selain itu perusahaan jasa satu ini selalu memberikan kemudahan bagi para penggunanya. Untuk mengetahui cara cek tarif maupun ongkir JNT, Anda bisa membaca penjelasan berikut ini!

Cara Cek Ongkos Kirim JNT

Hidup di zaman digital memang sangat mempermudah masyarakat dalam berbagai aspek. Bahkan Anda juga bisa mencari cara untuk mengecek ongkir dari kurir kesayangan Anda, khususnya JNT. Nah berikut ini, cara cek ongkir JNT yang mudah dan simpel!

  1. Bukalah website resmi JNT yaitu, www.jet.co.id
  2. Setelah itu Anda bisa mengisi kolom tarif yang sudah disediakan, seperti asal kota dan kecamatan, tujuan kota dan kecamatan serta berat dari barang yang akan Anda kirim.
  3. Tunggulah beberapa saat, maka secara otomatis ongkos kirim yang Anda ingin ketahui akn keluar dengan sendirinya.
  Harga Kaca Film V-KOOL

Cek Tarif JNT

JNT selalu memberi kemudahan untuk para penggunanya, apalagi dalam masalah tarif. Anda juga bisa mengecek tarif JNT secara mudah dan tepat. Untuk melakukan pengecekan tarif ini, Anda bisa melihatnya di website resmi JNT.

Selain di website resmi JNT, Anda juga bisa melihatnya menggunakan aplikasi maupun website resmi lainnya. Selain itu jika Anda menggunakan JNT, Anda tidak perlu khawatir untuk memilih berbagai macam ekspedisi.

Karena JNT melayani dengan konsep All in one, yang mengutamakan kecepatan dan keamanan paket yang diantar. Dengan konsep tersebut, Anda tidak perlu bingung untuk memilih berbagai macam ekspedisi yang memiliki tarif berbeda-beda.

Namun tentu saja semakin jauh tujuan pengiriman Anda, maka tarif JNT akan menyesuaikan. Selain itu semakin berat kiriman Anda, tarif JNT juga akan menyesuaikan.

JNT juga memberikan kemudahan bagi Anda yang ingin melacak paket yang dikirim. Anda bisa melacaknya melalui website resmi JNT. Jadi, Anda tidak perlu mengkhawatirkan  paket tersebut.

  Mengenal Layanan Qposin Aja Terlengkap

Cara Cek Tarif JNT

Untuk mengecek tarif JNT secara cepat dan tepat, Anda perlu mengetahui beberapa langkah berikut ini. Pastikan Anda mengikuti setiap langkahnya tanpa terlewat satupun.

  1. Bukalah website cektarif.com
  2. Di sana Anda akan disajikan dengan kolom-kolom yang perlu Anda isi untuk mengecek tarif.
  3. Selanjutnya, Anda harus memilih dan memasukkan kota asal dengan menulis tiga abjad pertama, lalu pilih kota yang muncul.
  4. Kemudian Anda bisa memasukkan kota tujuan dengan cara yang sama dengan poin nomor tiga.
  5. Setelah terisi, Anda bisa memasukkan berat paket yang akan dikirim. Berat ini harus Anda masukkan dalam ukuran kg.
  6. Langkah selanjutnya, silahkan isi dimensi paket. Di sini Anda akan diminta untuk mengisi panjang x lebar x tinggi dari paket tersebut.
  7. Langkah terakhir ialah menekan tombol ‘Cek Tarif’, maka secara otomatis tarif akan muncul.
  8. Anda bisa mengulangi cara di atas untuk mengecek tarif dengan kota-kota lainnya.

Tarif Ongkir JNT

Anda tidak perlu khawatir lagi untuk melakukan pengiriman melalui berbagai macam kurir, khususnya JNT. JNT akan memberikan kemudahan untuk Anda dalam berbagai hal, misalnya tarif ongkir.

  Nama FF Keren 62 Terunik, Bikin Geleng-Geleng

Jika Anda langsung mengirim barang ke kantor JNT di setiap masing-masing daerah, Anda bisa menanyakan masalah tarif ongkir ini kepada para pegawai. Mereka akan menjawab pertanyaan Anda dengan jelas.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan tracking paket dengan menggunakan berbagai macam website yang bisa Anda temukan di internet. Selain melakukan tracking, Anda bisa juga mengetahui tarif ongkir JNT.

Bagaimana dengan penjelasan mengenai ongkir JNT di atas mudah difahami bukan? Untuk pemahaman lebih lanjut, Anda bisa langsung mempraktekkannya.