Wisata Alam di Bandung
Wisata Alam di Bandung.|Unsplash.com

Rekomendasi 4 Wisata Alam di Bandung

Diposting pada
Wisata Alam di Bandung
Wisata Alam di Bandung.|Unsplash.com

Bandung menjadi salah satu kota yang banyak dikunjungi oleh masyarakat ketika liburan tiba. Karena Bandung menyimpan banyak tempat wisata yang bagus untuk dikunjungi. Selain kulinernya, wisata alam di Bandung memang menjadi salah satu daya tarik di kota ini. Sehingga tidak heran apabila Bandung seringkali padat dikunjungi ketika liburan tiba.

Semenjak kasus Covid-19 semakin turun, semakin banyak pula tempat wisata yang buka seperti sedia kala. Khususnya untuk wisata alam. Karena wisata alam menjadi salah satu destinasi favorit masyarakat. Pasalnya, orang-orang dapat melakukan refreshing di wisata alam ini. Karena akan disuguhkan dengan pemandangan yang indah serta asri.

4 Wisata Alam di Bandung

Saat ini, kota Bandung memang sudah menjadi kota metropolitan. Namun, Bandung menyimpan beberapa daerah yang masih asri. Misalnya seperti daerah Lembang, Ciwidey, Pangalengan, dan sebagainya. Di tempat inilah udaranya masih nyaman dihirup. Inilah beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang berada di Bandung!

1.      Wisata Alam di Bandung (Kawah Putih) – Ciwidey

Tempat pertama berada di daerah Ciwidey, yaitu Kawah Putih. Sejak dulu, tempat ini menjadi wisata alam di Bandung yang favorit bagi keluarga ketika berkunjung ke daerah Ciwidey. Itulah mengapa Kawah Putih ini seringkali ramai dikunjungi ketika liburan tiba. Lokasi tepatnya adalah di Rancabali, Kabupaten Bandung. Jaraknya sekitar 1,5 jam dari pusat Kota Bandung.

Baca Ini Juga  Apa Saja Manfaat Berendam Di Pemandian Air Panas? Simak Yuk!

Salah satu daya tarik tempat wisata ini adalah kawah yang berwarna putih. Sewaktu-waktu, kawah tersebut akan berubah menjadi warna biru kehijauan. Fenomena tersebut menjadi yang paling dinantikan oleh para pengunjung, terlebih pada saat matahari terbit atau disebut pula sebagai sunrise. Tiket masuk ke Kawah Putih adalah mulai dari Rp. 28.000 per orang.

2.      Kampung Cai Ranca Upas – Ciwidey

Wisata alam di Bandung berikutnya berada di Ciwidey, yaitu Kampung Cai Ranca Upas. Sama halnya seperti kawah putih, tempat ini menjadi destinasi favorit para pengunjung. Pasalnya, di tempat ini para pengunjung dapat melakukan camping semalaman. Suasana serta pemandangannya pun sangat indah dengan panorama perbukitan yang berjejer.

Tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi bersama rombongan atau keluarga. Selain melakukan camping, kamu pun dapat melihat dan memberi makan rusa. Selain itu, terdapat pula fasilitas lainnya yang dapat dinikmati. Mulai dari ATV, paint ball, outbound, dan sebagainya. Tiket masuknya adalah sekitar Rp. 25.000 per orang.

Baca Ini Juga  Ide Hampers Lebaran yang Bisa Jadi Pilihan

3.      Bukit Moko – Cimenyan

Berikutnya adalah Bukit Moko yang terletak di Jalan Cimenyan. Berbeda dengan Kawah Putih dan Ranca Upas, Bukit Moko merupakan tempat wisata yang akan menampilkan citylight. Karena posisi Bukit Moko ini berada di ketinggian Bandung. Sehingga, dapat menyaksikan gemerlap Kota Bandung yang indah pada malam hari.

Tempat ini dikenal pula dengan sebutan Puncak Bintang Bukit Moko. Apabila mengunjungi tempat ini pada saat hari libur, maka tempat ini akan sangat dipadati oleh para pengunjung. Bukit Moko berada di ketinggian sekitar 1.500 Mdpl. Tiket masuk Bukit Moko adalah sekitar Rp. 15.000 per orang. Jam operasionalnya adalah pada 05.00 sampai dengan 20.00 WIB.

4.      Taman Hutan Ir. H. Djuanda

Tempat terakhir berada di Dago Pakar. Warga setempat biasanya menyebut tempat ini dengan sebutan Tahura. Tahura merupakan tempat wisata yang berada di kawasan hutan. Tiket masuknya adalah sekitar Rp. 15.000.

Wisata alam di Bandung di atas dapat menjadi rekomendasi apabila berniat mengunjungi Bandung ketika liburan tiba. Apabila memungkinkan, sebaiknya lakukan booking tiket secara online. Karena di hari libur, biasanya beberapa tempat di Bandung akan dipadati oleh pengunjung.

Baca Ini Juga  Gaji Pegawai Bank BTN dan Jabatannya