Harga Genteng Baja Ringan per Meter Terbaru

Harga Genteng Baja Ringan per Meter Terbaru

Diposting pada

Harga Genteng Baja Ringan per Meter – Jika Anda sedang ingin membangun atau merenovasi sebuah rumah supaya tampak modern. Maka mungkin Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan atap genteng yang terbuat dari baja ringan. Yang mana beberapa tahun belakangan, genteng jenis ini sedang naik daun dan banyak yang menggunakannya.

Genteng baja ringan mulai terkenal berkat beberapa kelebihan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakannya. Seperti daya tahannya yang kuat, harganya yang terjangkau, pemasangannya yang mudah, hingga beberapa kelebihan lain yang mungkin saja tidak bisa Anda dapatkan dari jenis genteng lain.

Apa Itu Genteng Baja Ringan?

Genteng baja ringan pada dasarnya memiliki nama resmi sebagai genteng galvalum. Namun karena bahan utama dari genteng jenis ini adalah baja ringan, maka orang-orang lebih suka menyebutnya sebagai genteng baja ringan. Anda juga dapat mencari harga genteng baja ringan per meter di toko bangunan terdekat atau secara online. Adapun komposisi lengkap dari bahan genteng ini adalah baja ringan, zinc, silikon, dan aluminium.

Baca Ini Juga  Harga Sepatu Bola Ortuseight Terbaru 2021

Kelebihan Genteng Baja Ringan

Ketika Anda memutuskan memilih genteng baja ringan sebagai salah satu material utama atap rumah Anda. Maka tentu hal tersebut bukan tanpa alasan, bukan? Karena pasti genteng jenis ini memiliki beberapa keunggulan ketimbang genteng jenis lain. Berikut adalah beberapa kelebihannya.

1. Tahan Karat

Meski seng adalah salah satu bahan yang tercampur pada genteng jenis ini. Namun Anda jangan sampai keliru dan menyamakannya, karena alasan bentuknya yang mirip. Seng sendiri merupakan lempengan besi biasa yang memiliki lapisan zinc. Dengan begitu biasanya atap seng lebih rentan terhadap karat.

Sementara genteng baja ringan terbuat dari lempengan besi baja dengan lapisan yang lebih berkualitas, yakni seng, alumunium, serta silikon. Masing-masing dari bahan tersebut memiliki konsentrasi sebanyak 55% alumunium, 43,5% seng, dan sisanya 1,5% silikon.

2. Mudah Dalam Pemasangan

Selain harga genteng baja ringan per meter yang terjangkau, cara pemasangannya juga cukup mudah dan fleksibel. Jadi ketika Anda memiliki desain rumah yang tak biasa. Maka genteng jenis ini bisa dengan mudah Anda pasang dengan model apapun. Sehingga tidak akan ada kesan kaku yang biasanya dapat membatasi Anda dalam mendesain rumah idaman.

Baca Ini Juga  Harga Genteng Spandek Murah Berbagai Ukuran Terbaru

3. Beratnya yang Ringan

Untuk Anda yang terbiasa menggunakan genteng tanah liat atau keramik biasa. Maka pasti sudah paham betapa beratnya genteng tersebut. Adapun genteng baja ringan sangat jauh dari kesan itu. Sesuai namanya, genteng jenis ini memiliki masa yang sangat ringan dan tak akan membebani rangka atap rumah Anda.

4. Kokoh dan Tahan Lama

Material baja ringan terkenal dengan ketangguhannya terhadap beberapa kondisi yang sering mengganggu rumah Anda. Seperti cuaca (hujan atau panas), serang rayap, hingga bahaya kebakaran yang mengintai. Dari semua hal tersebut, Anda tidak perlu khawatir ketika menggunakan genteng jenis ini. Karena semuanya dapat teratasi dengan sempurna.

Harga Genteng Baja Ringan Per Meter

Harga Genteng Baja Ringan per Meter

Untuk Anda yang sudah memutuskan pilihan kepada genteng jenis ini, maka langkah selanjutnya adalah terkait harganya. Berikut adalah daftar lengkap harga yang tersedia di pasaran.

  • Genteng baja ringan dengan ketebalan 0.25 mm seharga Rp 59 ribu per meter
  • Genteng baja ringan dengan ketebalan 0.30 mm seharga Rp 82 ribu per meter
  • Harga genteng baja ringan tebal 0.35 mm seharga Rp 82 ribu per meter
  • Harga genteng baja ringan tebal 0.40 mm seharga Rp 95 ribu per meter
  • Genteng baja ringan dengan ketebalan 0.45 mm seharga Rp 105 ribu per meter
  • Genteng baja ringan dengan ketebalan 0.50 mm seharga Rp 125 ribu per meter
Baca Ini Juga  Harga Gerobak Sampah Berbagai Ukuran Terbaru

Itulah referensi harga genteng baja ringan per meter terbaru dan beberapa kelebihannya. Anda bisa mendapatkan genteng jenis ini di toko bangunan terdekat.