Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar Terbaru

Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar Terbaru

Diposting pada

Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar – Rumah tanpa genteng adalah sebuah lelucon di siang bolong. Tentu ini adalah ungkapan yang hampir semua orang meng-iya-kannya. Bagaimana tidak, genteng sendiri merupakan salah satu bagian terpenting dari sebuah bangunan. Genteng atau atap memiliki fungsi vital sebagai pelindung isi rumah dari terpaan sinar matahari dan hujan.

Oleh sebab itulah, Anda harus mempertimbangkan dengan matang ketika hendak memilih genteng untuk sebuah rumah. Apakah itu terkait dengan pemasangannya, keawetannya, serta faktor-faktor lain yang mungkin saja timbul dari jenis genteng tertentu. Adapun salah satu jenis genteng yang kami rekomendasikan adalah genteng metal pasir.

Kelebihan dan Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar

Seperti namanya, genteng metal pasir adalah jenis genteng yang bahan dasar utamanya adalah metal yang memiliki lapisan pasir di atasnya. Lebih rinci lagi, bahan pembuat genteng jenis ini yakni baja galvalume az 100, zinc phosphate, zincalume, dan campuran coraltex. Harga genteng metal pasir per lembar sendiri tergantung dari ketebalannya, antara lain mulai dari 0,20 mm untuk yang paling tipis, hingga 0,40 mm yang paling tebal.

Baca Ini Juga  Harga Gentamicin Sulfate, Obat Infeksi Kulit

1. Bersifat Anti Api

Kelebihan pertama genteng metal pasir yakni sifat anti api. Hal ini penting untuk Anda jadikan pertimbangan mengingat banyak terjadinya kebakaran rumah. Dengan menggunakan genteng jenis ini, setidaknya ada sedikit upaya dari Anda sebagai pemilik rumah untuk memperkecil peluang buruk tersebut.

Selain itu, genteng metal pasir juga dapat meredam sambaran petir ketika sedang hujan. Dengan begitu rumah Anda akan cukup aman dan menghindarkan terjadinya konsleting listrik.

2. Genteng Anti Karat

Meski namanya metal, namun genteng ini tidak terbuat dari besi yang mudah karat. Melainkan dari alumunium dan seng yang lebih tahan karat. Selain itu, dalam proses produksinya, yang menentukan harga genteng metal pasir per lembar juga adalah penggunaan lapisan anti karat sebelum pewarnaan.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir dan bahkan cukup merasa aman untuk waktu yang lama karena genteng jenis ini akan awet.

3. Peredam Suara dan Panas

Lapisan pasir yang menempel di bagian atas genteng membuatnya dapat meredam suara ketika sedang turun hujan. Selain itu, lapisan galvalum di genteng ini juga bersifat menghalau panas, sehingga bagian dalam rumah tidak akan ikut kegerahan meski di waktu siang bolong. Bahan galvalum setidaknya dapat memantulkan hingga 70% sinar matahari.

Baca Ini Juga  Jasa Iklan Google dan Facebook Ads Murah

4. Kokoh dan Tahan Lama

Bahan dasar dari genteng metal pasir membuatnya lebih tahan lama ketimbang genteng jenis lain. Adapun kelebihannya ini meliputi anti jamur, tidak mudah pecah, anti lapuk, anti karat, dan anti rayap.

5. Sistem Interlock

Genteng jenis ini akan menempel dengan kuat dan tidak mudah untuk membukanya dari bagian atas karena adanya sistem interlock. Dengan demikian tidak ada lagi yang namanya kasus genteng jatuh atau pembobolan rumah melalui genteng.

Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar

Harga Genteng Metal Pasir Per Lembar

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan genteng jenis ini, berikut adalah daftar harga terbarunya di pasaran.

  • G. Metal Pasir 2×4 ukuran 77×80 cm T 0.25 harga per lembarnya adalah Rp 38 ribu
  • Genteng Metal Polos 2×4 ukuran 77×80 cm T 0.25 harga per lembarnya adalah Rp 48 ribu
  • Genteng Metal Pasir 1×4 ukuran 35.5×80 cm harga per lembarnya adalah Rp 59 ribu
  • Rainbow Minimalis Elegant, Berpasir Type 1×4 ukuran 85.5×40 cm harga per lembarnya adalah Rp 55 ribu
Baca Ini Juga  6 Destinasi Hotel di Kota Bandung

Itulah sedikit informasi dan rekomendasi mengenai kelebihan dan harga genteng metal pasir per lembar yang ada di toko bangunan terdekat di seluruh daerah di Indonesia.