Harga Genteng Spandek Murah Berbagai Ukuran Terbaru

Harga Genteng Spandek Murah Berbagai Ukuran Terbaru

Diposting pada

Harga Genteng Spandek – Elemen terpenting yang harus ada dari sebuah rumah adalah genteng. Terdapat banyak pilihan jenis di pasaran, seperti genteng tanah liat atau genteng alderon. Namun belakangan ini, ada satu jenis genteng yang sedang populer dan banyak penggunanya, yakni genteng spandek.

Genteng spandek adalah satu dari sekian jenis atap untuk sebuah rumah yang bahan dasarnya merupakan campuran dari aluminium dan seng. Adapun rasio perbandingan dari masing-masing bahan tersebut adalah sebesar 55% aluminium, 43% seng dan 2% silicon.

Dari perpaduan ketiga bahan itulah, maka tercipta genteng spandek yang kita kenal saat ini. Genteng jeni ini memiliki beberapa kelebihan, seperti kokoh, tahan lama, ringan serta mudah dalam pembentukannya. Meski begitu, tetap saja ada sedikit kekurangan yang bakal Anda rasakan ketika menggunakan genteng spandek. Adapun untuk lebih lengkapnya, Anda bisa simak ulasan berikut ini.

Kelebihan Genteng Spandek

Meski harga genteng spandek termasuk lebih tinggi ketimbang genteng jenis lain. Tapi Anda akan mendapatkan beberapa kelebihan yang ada di bawah ini.

Baca Ini Juga  Download Car Parking Multiplayer Mod Apk Unlimited Money

1. Mudah Dalam Pemasangan

Berkat bahan dan materialnya yang ringan, genteng spandek sangat mudah dalam proses pemasangannya. Bahkan, tidak butuh banyak waktu agar semua bagian atap rumah Anda dapat tertutupi seluruhnya. Selain itu, ketika menggunakan genteng spandek, Anda juga tidak memerlukan rangka atap yang rumit.

2. Anti Pecah

Meski genteng jenis spandek termasuk salah satu yang paling tipis. Namun berkat bahannya terbuat dari campuran aluminium dan seng, maka genteng ini memiliki sifat anti pecah.

3. Tersedia Berbagai Pilihan Warna

Kelebihan genteng spandek yang ketiga adalah tersedianya berbagai pilihan warna. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi Anda yang hendak mendesain rumah dengan sesuka hati. Jadi pemilihan warna genteng bisa menyesuaikan dengan desain rumah itu sendiri.

4. Kokoh dan Tahan Lama

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, harga genteng spandek membawa kualitas yang tak main-main. Materialnya akan terasa kokoh dan tahan lama. Selain itu, genteng jenis ini juga tahan terhadap pelapukan dan serangan rayap. Genteng jenis ini memiliki ketahanan hingga 20 tahun lamanya.

Baca Ini Juga  Apple Macbook Pro MF839: Kelebihan Kekurangan

Kekurangan Genteng Spandek

Meski sekilas tampak sempurna, namun setiap produk pasti ada saja kekurangannya. Berikut adalah kekurangan dari penggunaan genteng spandek.

1. Daya Serap Panas Cukup Tinggi

Bahan dasar pembuat genteng spandek memungkinkan panas dari sinar matahari terserap ke dalamnya. Sehingga suhu ruangan yang ada di bawahnya pasti akan terpengaruh. Dengan demikian agak kurang cocok rasanya untuk rumah yang berada di area yang panas.

2. Suara yang Bising Ketika Hujan

Lagi-lagi kekurangan yang mungkin saja akan Anda rasakan adalah karena bahan genteng spandek. Jika terkena hujan, genteng jenis ini akan terasa cukup bising dan masuk hingga ke dalam rumah.

Harga Genteng Spandek Terbaru

Harga Genteng Spandek

Berikut adalah daftar harga terbaru dari genteng berbahan dasar spandek untuk setiap ketebalannya.

  • Genteng spandek dengan tebal 0.25 mm per meternya seharga Rp 50 ribu
  • Genteng spandek dengan tebal 0.30 mm harga per meternya adalah Rp 60 ribu
  • Spandek dengan tebal 0.35 mm harga per meternya adalah Rp 70 ribu
  • Spandek dengan tebal 0.40 mm harga per meternya adalah Rp 80 ribu
  • Genteng spandek dengan tebal 0.45 mm harga per meternya adalah Rp 97 ribu
  • Genteng spandek dengan tebal 0.50 mm harga per meternya adalah Rp 110 ribu
Baca Ini Juga  Daftar Harga Laptop Asus Murah Paling Update Tahun Ini

Demikian adalah informasi mengenai kelebihan serta kekurangan dari genteng spandek. Lengkap dengan harga genteng spandek terbaru yang ada di pasaran. Anda bisa mendapatkan genteng jenis ini di toko bangunan terdekat di daerah Anda.