Harga Jual Beli Emas Antam Hari Ini Terbaru Bulan Ini

Diposting pada

Harga jual beli emas antam hari ini akan mengalami perubahan jik terdapat beberapa hal. Emas merupakan barang berharga yang mulai sulit untuk dicari. Diperlukan proses penambangan di alam yang tidak mudah untuk dilakukan. Hanya perusahaan-perusahaan tertentu saja yang bisa atau diperbolehkan untuk mengeruk kekayaan alam ini. Emas Antam mungkin sudah familiar dengan sebutan itu. Karena memang emas di Indonesia banyak di pasok dari perusahaan tambang ini. Harga jual emas antam saat ini masih terbilang normal, dan masyarakat bisa membelinya ini dengan mudah.

Di Indonesia sendiri, emas Antam menjadi salah satu yang terbaik. Dari segi kualitas, emas memiliki tingkat kualitas yang tinggi. Biasanya emas yang dihasilkan akan dibuat dalam bentuk batangan ataupun perhiasan. Pada umumnya, emas Antam akan diperjual belikan dalam bentuk batangan. Ukurannya pun beragam mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. Dengan adanya variasi ukuran ini membuat masyarakat bisa membeli emas sesuai dengan kesanggupan mereka. Pemikiran masyarakat sekarang memang sudah sangat baik, mereka banyak menabung dalam bentuk uang untuk menghindari inflasi.

Baca Ini Juga  Daftar Harga Yamaha NMAX Terbaru, Spesifikasi Lengkap

Harga Jual Beli Emas Antam Hari Ini

Di bawah ini merupakan harga jual beli emas Antam saat ini terbaru 2020. Harga ini bisa menjadi patokan ketika hendak menjual atau membeli emas Antam.

0,5 gram      Rp 410.000

1 gram          Rp 771.000

2 gram         Rp 1.491.000

3 gram         Rp 2.215.000

5 gram         Rp 3.675.000

10 gram       Rp 7.285.000

25 gram       Rp 18.105.000

50 gram      Rp 36.135.000

100 gram    Rp 72.200.000

Melihat data di atas, bisa disimpulkan semakin berat emas maka jika dihitung-hitung akan lebih harga emas akan murah. Sebagai contoh emas 0,5 gram jika dibeli sebanyak dua pcs, maka harganya menjadi Rp. 820.000 dengan total 1 gram. Jauh lebih hemat jika membeli langsung dengan berat 1 gram, maka harganya hanya Rp. 771.000. Akan tetapi hal ini kembali lagi kepada orang yang ingin membeli. Karena tentunya harus mempertimbangkan juga modalyang disiapkan.

Baca Ini Juga  Harga Telur Ayam Hari Ini

Emas Antam dengan kadar karat 24, menjadi emas yang paling mahal. Pasalnya emas tersebut memiliki kemurnian mencapai 99%. Orang-orang yang membeli emas juga kebanyakan memilih jenis ini. Karena jika digunakan untuk investasi atau menabung tidak akan rugi nantinya. Emas batangan Antam biasanya dikemas dalam sebuah wadah khusus ketika dijual. Menjual emas secara resmi umumnya akan dikenakan pajak. Maka dari itu, kalkulasikan dengan baik agar tidak mengalami kerugian nantinya.

harga jual beli emas antam hari ini

Mengecek Keaslian Emas Antam

Emas menjadi salah satu barang yang kerap dipalsukan oleh oknum kejahatan. Maka dari itu, perlu dilakukan pengecekan keaslian emas Antam sebelum melakukan jual beli. Jangan sampai tergiur dengan harga emas yang murah. Pengecekan bisa dilakukan dengan berbagai cara, diantaranya :

Melakukan pengecekan di cabang Antam

Cara ini dianggap paling mudah dan akurat keberhasilannya. Akan tetapi, untuk mengecek perlu datang langsung ke kantor cabangnya. Petugas yang bekerja, akan segera membantu untuk mengecek apakah emas tersebut asli atau tidak. Nantinya juga dapat diketahui berapa kadar karat pada emas tersebut. Jika ingin menjualnya, Anda bisa menjual langsung ke Antam atau melalui pihak lain seperti Pegadaian. Di kantor cabang Antam nantinya juga bisa mengetahui harga emas terbaru.

Baca Ini Juga  Impor Produk Fashion dari China

Memakai Aplikasi CertiEye

Salah satu kelebihan emas Antam ialah soal keamanannya. Jadi untuk mengecek keaslian emas, bisa dilakukan hanya dengan menggunakna aplikasi CertiEye, karena kemasan emas Antam sudah didesain untuk hal ini. Gosok emas Emas asli memiliki ketahanan warna yang kuat, jadi jika digosok-gosok warnanya tidak akan pudar. Jika menemui emas yang warnanya memudar ketika digosok, bisa dipastikan emas tersebut palsu. Jadi jangan sampai tertipu dengan warna emas yang mengkilau.