Harga Jual Besi Bekas Terbaru Tahun Ini

Diposting pada

Meski dalam kondisi bekas, harga jual besi bekas tetap menguntungkan jika dijual. Berbagai bidang membutuhkan yang namanya besi mulai dari bangunan, otomotif dan yang lainnya. Sementara bahan baku membuat besi yang semakin menipis karena bersumber dari alam membuat besi bekas masih banyak digunakan kembali. Berbisnis jual beli besi bekas terbilang sangat mengiurkan jika mengetahui alur serta harga jual terbarunya. Karena butuh pengalaman yang tidak sedikit untuk bisa sukses jual beli besi bekas.

Berbagai hal mempengaruhi harga jual besi mulai dari kondisi besi, usia besi serta berat besi itu sendiri. Umunya, besi bekas dapat ditemukan dengan mudah dengan bekerjasama dengan perusahaan konstruksi. Setiap pembangunan gedung, biasanya akan ada besi yang tersisa. Atau pada saat pembongkaran gedung yang membutuhkan banyak besi saat pembangunannya. Selain itu juga bisa bekerjasama dengan pihak lain yang kerap menggunkan besi saat produksinya. Harga jual besi akan menjadi lebih murah ketika kuantitas pembelianya tinggi.

Jual beli besi bekas bukanlah bisnis kecil. Karena pada umumnya, orang yang membeli atau menjual besi bekas menawarkan besi dengan jumlah yang banyak. Nah jika ingin bisa mendapatkan keuntungan dari menjual besi bekas, harus mengetahui harga jual besi bekas terbaru. Sehingga bisa mengkalkulasikan berapa keuntungan yang akan di dapat nantinya.

Baca Ini Juga  Daftar Paket Gemuk Nasa Herbal Indonesia Beserta Harganya

Harga Jual Besi Bekas Terbaru

Semakin banyak besi yang dijual, biasanya harga jual besi bekas akan sedikit mengalami penurunan. Ini berguna agar banyak peminat untuk membeli besi tersebut. Pada umumnya, harga jual besi bekas tidak berbeda jauh dibanding data di bawah ini.

Cakar Ayam         Rp. 45.000 – Rp. 58.000, tergantung ukurannya.

Besi Beton            Rp. 22.000 – Rp. 164.000, tergantung ukurannya.

Besi Rangka         Rp. 34.000 – Rp. 42.000, tergantung ukurannya.

Besi Hollow          Rp. 20.000 – Rp. 67.000 per batangnya sesuai dengan ukuranya.

Besi Siku               Rp. 43.000 – Rp. 510.000 per batangnya sesuai dengan ukuranya.

Besi Plat ESER    Rp. Rp. 244.965 – Rp. 2.519.640 tergantung ukuran dan beratnya.

Besi  Beton           Rp. 11.500 – Rp. 217.742 tergantung ukurannya.

Harga jualnya memang berbeda-beda karena disesuaikand dengan ukurannya. Semakin besar ukuran besi maka harganya pun akan semakin mahal.

Baca Ini Juga  Apple MacBook Pro 12 Inch: Kelebihan dan Kekurangan

harga jual besi bekas

Pada umumnya, besi bekas akan didaur ulang sebelum dipakai kembali. Proses daur ulang dilakukan dengan peleburan besi kemudian dicetak sesuai dengan kebutuhannya. Jadi nantinya besi cakar ayam bisa dibuahmenjadi besi rangka atau yang lainnya. Setelah proses daur ulang ini, kekuatan besi akan meningkat dan dari segi harga juga akan menjadi lebih tinggi. Mungkin banyak yang meremehkan besi tua atau bekas ini, padahal jika dijadikan bisnis, ini sangat menggiurkan. Selisih harga beli dan harga jual ketika selesai daur ulang akan berbeda jauh. Perbedaan inilah yang menjadi keuntungan jual beli besi bekas.

Di masing-masing daerah, harga jual besi bekas tentu memiliki perbedaan. Karena tidak semua daerah memiliki pasokan besi yang banyak. Semakin langka atau sulit untuk ditemukan, maka harga jualnya pun akan meningkat. Daerah-daerah di luar jawa memiliki harga jual besi yang lumayan tinggi dibanding daerah di Jawa seperti Jakarta, Surabaya atau yang lainnya.

Besi bekas yang kerap dianggap limbah ini ternyata memiliki nilai jual yang tinggi. Maka tidak heran ketika banyak pencari barang bekas yang menargetkan benda ini. Demikian artikel mengenai harga jual besi terbaru. Dengan artikel ini diharapkan, Anda tidak salah ketika menentukan harga jual besi .

Baca Ini Juga  Harga Gerinda Mini Murah Berkualitas di Toko