Harga Jual Emas Antam Terbaru Bulan Ini

Diposting pada

Akhir-akhir ini, harga jual emas antam mengalami kenaikan yang cukup jelas. Di Indonesia sendiri, emas antam sudah sangat dikenal mulai dari digunakan untuk investasi, atau hanya untuk menjaga aset yang dimiliki. Emas menjadi salah satu barang yang paling banyak dicari saat ini. Terlebih ketika laju inflasi mata uang yang tidak terkendali, emas digunakan untuk menjaga nilai aset yang dimiliki. Karena salah satu keunggulan emas ialah nilainya yang cenderung stabil. Siapapun sebenarnya bisa memiliki emas antam, karena banyak pilihan ukuran yang disediakan mulai dari 0,5, 1, 2, 3, 4, 5, 10, 25, 50, 100, 250 gram sampai 1 kilogram. Menyimpan emas dalam bentuk batangan jauh lebih baik ketimbang dalam bentuk perhiasan atau sejenisnya.

Keunggulan Emas Antam

Kemudahan Untuk Menjual Kembali

Saat memiliki emas antam, tidak perlu bingung ketika hendak menjualnya. Emas bisa dijual langsung kepada pegadaian, bank atau siapapun yang sedang membutuhkan emas. Untuk harganya bisa mengikuti harga jual emas antam resminya. Ketika akan menjual, lebih baik untuk mengecek bersama dengan pembeli mengenai keaslian emas yang akan dijual. Hal ini bertujuan agar tidak ada masalah yang timbul pasca transaksi.

Baca Ini Juga  8 Situs Penyedia Hosting Gratis Selamanya Tanpa Batas

Kualitas Nomor 1

Emas antam akan selalu di kemas dalam wadah khusus untuk menjaga kualitas. Perusahaan telah memberikan fasilitas berupa Certicard yang akan membuat emas tetap aman untuk dimiliki. Jadi ada sebuah sistem yang bisa mengecek keaslian emas ini dengan mengecek bagian Certicardnya. Untuk itu, tidak perlu khawatir emas akan rusak atau dituding palsu oleh pembeli. Karena semuanya bisa dilakukan pengecekan.

Lanjutkan Membaca

Tersedia Berbagai Ukuran

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, mengenai ukuran emas yang disediakan. Emas antam terdiri dari beberapa ukuran mulai dari 0,5 gram hingga 1 kilogram. Dengan adanya ukuran kecil seberat 0,5 gram membuat banyak orang memiliki kesempatan untuk memiliki emas walau tidak memiliki uang banyak. Ini cocok untuk pelajar atau mahasiswa yang ingin mencoba berinvestasi emas. Daripada uang digunakna untuk hal-hal yang tidak penting, lebih baik digunakan untuk membeli emas antam.

Mudah Ketika Membeli

Membeli emas antam kini sudah semudah ketika berbelanja barang kebutuhan sehari-hari. Pembelian bisa dilakukan secara online ataupun offline. Kini sudah banyak toko online atau aplikasi-aplikasi mobile yang menyediakan layanan jual beli emas. Ini jelas akan menghemat waktu dan juga meningkatkan keamanan emas itu sendiri. Selain itu, pembelian emas juga bisa dilakukan melalui kantor pegadaian terdekat.

Baca Ini Juga  Harga Cokelat Silver Queen Untuk Hadiah Valentine Tahun Ini

harga jual emas antam

Harga Jual Emas Antam Terbaru 2020

Di bawah ini merupakan harga jual emas antam terbaru 2020 dengan berbagai ukuran. Harga ini bisa menjadi acuan ketika akan menjual emas. Jadi jangan sampai menjual emas tanpa mengetahui harga jual emasnya.

1 gram       Rp. 786.000

2 gram       Rp.  1.510.000

3 gram       Rp.  2.243.000

5 gram       Rp.  3.720.000

25 gram     Rp.  18.300.000

50 gram     Rp.  36.500.000

100 gram   Rp.  72.700.000

Menjual emas memang harus dalam waktu atau momen yang pas. Ini bertujuan agar tidak ada kerugian yang akan dialami nantinya. Misalkan ketika membeli emas dengan harga Rp. 755.000 per gram, bisa menjualnya sekarang karena harganya berada di angka Rp. 786.000 pergramnya. Memang benar, mendapat keuntungan dari menjual emas kurang terasa ketika kuantitasnya sedikit. Ini dikarenakan harga emas yang stabil membuat margin harga jual dan beli sangat tipis.

Itulah informasi mengenai harga jual emas antam terbaru 2020. Emas bukan lagi barang yang sulit untuk dimiliki, semua orang bisa memiliki emas. Apalagi dari segi harga yang tidak terlalu tinggi, sekaligus kemudahan ketika pembelian emas.