Harga Langganan Youtube Premium
Harga Langganan Youtube Premium

Harga Langganan Youtube Premium dan Youtube Music

Diposting pada

Kamu tahu harga langganan Youtube Premium? Jika belum maka kamu berada di artikel yang tepat. Karena kali ini kami akan sedikit membahas terkait Youtube Premium plus juga Youtube Music. Jadi silahkan lanjutkan membacanya hingga akhir ya, agar bisa tahu rincian lengkapnya.

Namun sebelum jauh membahas lebih spesifik terkait harga langganan Youtube Premium dan/atau Music. Kita ketahui dulu terkait Youtube dan layanannya.

Tentang Youtube Premium dan Youtube Music

Jika kamu sudah tahu dan sering menonton video di situs direktori video terbesar di dunia tersebut tentu tidak heran lagi dengan Youtube. Ya, apa yang kamu ketahui tentang Youtube, maka Youtube Premium dan Youtube Music pun sama saja. Tidak ada perbedaan konten antara pemilik akun premium dengan akun biasa.

Lanjutkan Membaca

Youtube memang tidak sama seperti layanan streaming musik dan video lainnya. Yang mana kebanyakan memberikan eksklusifitas untuk konten-konten tertentu hanya bisa diakses oleh pengguna premiumnya. Salah satu anak usaha dari Google tersebut lebih terbuka dan membebaskan orang-orang untuk menonton konten di Youtube. Tanpa harus membayar harga langganan Youtube Premium. Bahkan untuk orang yang tidak memiliki akun Google sekalipun.

Baca Ini Juga  6 Destinasi Hotel di Kota Bandung

Adapun yang membedakan antara versi biasa dan versi premiumnya adalah fitur-fiturnya saja. Pengguna premium Youtube dan Youtube music dapat melakukan hal yang tidak bisa terakses oleh pengguna biasa. Di antaranya yakni menonton video atau mendengarkan musik tanpa gangguan iklan.

Fitur lainnya yang cukup bermanfaat jika kamu membayar harga langganan Youtube Premium adalah fitur play in background. Jadi kamu bisa membuka aplikasi lain ketika sedang mendengarkan musik di Youtube. Atau bahkan menutup ponsel kamu dan menguncinya, aplikasi youtube tetap akan menyala dan memutar apa yang sebelumnya kamu tonton.

Selain itu, ada juga fitur download konten, baik itu video maupun musik. Yang mana pada pengguna biasa hal ini hanya bisa kamu lakukan untuk konten-konten tertentu saja. Sejauh yang kami tahu, konten yang bisa kamu download secara bebas tanpa harus menjadi premium adalah konten dengan lisensi creative commons.

Sementara jika kamu menjadi pelanggan Youtube Premium, semua konten yang ada di Youtube bisa kamu unduh sesuka hati. Tentu hal ini cukup sepadan dengan harga langganan Youtube Premium yang kamu keluarkan.

Baca Ini Juga  Harga Jas Hujan Eiger Terbaru Tahun Ini

Harga Langganan Youtube Premium + Youtube Music

Sedikitnya ada empat skema harga yang tersedia. Kamu bisa memilih di antara keempat paket tersebut sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Fitur premium yang akan kamu dapatkan sama saja dan tidak berbeda dari paket satu dan lainnya. Berikut adalah rincian harganya:

1. Youtube Premium Reguler

Paket ini adalah paket perorangan di mana jika kamu ingin akun Youtubenya menikmati fitur premium bisa memilih paket ini. Dengan membayar harga langganan Youtube Premium, kamu bisa memutar seluruh konten di mana pun dan pada perangkat apapun. Youtube tidak membatasi penggunanya untuk memakai perangkat tertentu.

Asalkan kamu log in di perangkat itu menggunakan akun yang sudah terdaftar sebagai akun premium, maka kamu bisa menikmati fasilitasnya. Oh ya, paket ini juga sudah termasuk Youtube Music Premium ya.

Harga langganan Youtube Premium ini adalah Rp. 59.000 / bulan.

2. Paket Youtube Premium Keluarga

Paket ini pada dasarnya sama saja dengan paket reguler. Bedanya kamu berlangganan untuk banyak akun sekaligus dengan harga yang menarik. Adapun maksimal jumlah akun untuk harga langganan Youtube Premium keluarga ini yakni 5 akun. Biaya per bulannya adalah Rp. 89.000.

Baca Ini Juga  8 Situs Penyedia VPS Gratis Tanpa Kartu Kredit

3. Paket Premium Pelajar

Harga langganan Youtube Premium pelajar lebih murah dengan fitur yang sama dengan skema harga lainnya. Jika kamu pelajar, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sejumlah Rp. 34.990 saja.

4. Harga Langganan Youtube Music Only

Jika ketiga skema langganan sebelumnya adalah satu paket dengan Youtube Music. Maka yang ini hanya untuk langganan YT Music saja. Harganya Rp. 49.000 / bulan.