Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Yogyakarta, Update 2020

Diposting pada

Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat destinasi wisata merupakan sebuah pantai yang sangat terpopuler di antara pantai-pantai lain yang terdapat di kota Yogyakarta tersebut. Pantai Parangtritis yang terkenal dengan sebuah mitos Nyi Roro Kidul dengan memiliki jarak sekitar 25 km dari pusat kota Yogyakarta tersebut.

Pantai Parangtritis yang merupakan objek wisata yang terdapat kunjungan yang sangat tertinggi di kota Yogyakarta. Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan-pemandangan yang sangat indah dan juga menarik dapat juga dijadikan tempat berfoto.

Harga Tiket Masuk Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pengunjung yang datang ke tempat wisata berupa pantai yang cukup populer yang ada di kota Yogyakarta yaitu Pantai Parangtritis di sana pengunjung akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau yang berlaku untuk setiap hari.

Tiket masuk Pantai Parangtritis yang berlaku untuk ke semua objek wisata mulai dari Pantai Parangtritis sampai Pantai Depok dan termasuk juga dengan objek wisata Gumuk Pasir dan yang lainnya.

  • Tiket masuk ( Senin – Minggu) Rp10.000

Jam Buka Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai Parangtritis ini dibuka untuk setiap hari mulai dari pagi hari sampai malam hari. Pada sore hari pengunjung akan melihat terjadinya matahari tenggelam (sunset) dengan pemandangan yang sangat indah dan pada malam hari pengunjung akan menikmati suasana pantai yang sangat sejuk dan juga tenang.

Wisata di Pantai Parangtritis

Pada musim liburan tempat wisata Pantai Parangtritis sangat ramai oleh para pengunjung yang mencapai 94 ribu orang dalam perharinya. Pada setiap pantai telah tersedia berbagai fasilitas wisata, olahraga pantai, dan juga spot menarik yang akan membuat para pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama di tempat wisata pantai tersebut.

  Sabun Sereh Nasa Harga Murah Kualitas Original Termurah

Fasilitas tersebut yang berupa kolam renang, pemandian air hangat, serta terdapat penyewaan payung, wahana ATV, motor trail, Jip wisata, paralayang sampai jasa sewa kuda yang dapat digunakan oleh para pengunjung.

Menikmati Pemandangan Pantai

Pantai Parangtritis Yogyakarta

Parai Parangtritis yang mempunyai panorama yang sangat unik yaitu terdapat gunung-gunung pasir yang berada di sekitar pantai Parangtritis. Gunun tersebut yang disebut dengan “gumuk” dengan deburan ombakyang begitu besar sebab pantai tersebut yang menhadap ;angsung ke Samudra Hindia.

Pada setiap sudah tersedia payung yang besar berwarna-warni yang sangat rapi berfungsi untuk berteduh para pengunjung dan juga bersantai dengan menikmati panorama berwarna biru laut yang sangat indah. Terdapat wahana yang dapat digunakan oleh para pengunjung yaitu seperti Wahana Bermain Air, Berkuda, Pemandian, ATV, Surfin, Paralayang, Naik Kereta Kuda, Momen Sunset di Pantai Parangtritis, Spot Foto, Gelaran Acara, Menginap, serta Palung.

Pengunjung dapat bermain air pada sisi pantai bersama dengan bermain pasir pantai dan juga berkejaran bersama dengan ombak yang akan menghampirinya untuk para pengunjung yang memiliki buah hati harus tetap dalam pengawasan orang tua. Pada saat cuaca sedang dingin dan ditambah dengan angin yang berhembus kencang, pengunjung harus waspada akan adanya ubur-ubur.

Terdapat pula wahana berkuda, di sana pengunjung akan diajak berjalan-jalan di tepian pantai dengan menggunakan kuda. Dengan adanya ombak yang sangat besar tersebut pengunjung dilarang untuk berenang di area laut.

  Harga Dettol Antiseptic Semua Varian

Namun terdapat pemandian yang bernama Parangwedang yang katanya air tersebut mengandung belerang sehingga untuk pengunjung yang ingin berenang dapat mengunjungi tempat tersebut.

Pengunjung yang ingin menyusuri kawasan pantai dapat menggunakan ATV, wahana yang satu ini merupakan wahana yang sangat asyik dengan motor ATV yang dapat dikendarai oleh 2 orang. Terdapat wahana surfing yang dilakukan ketika musim kemarau dengan angin yang lebih cepat dan ombak mencapai hingga ketinggian 3 meter dilakukan sejak pagi hingga sore hari.

Pengunjung yang menyukai dengan tantangan adrenalin dapat mencoba untuk melakukan wahana yang satu ini yaitu paralayang. Tersedia spot foto untuk pengunjung dengan menggunakan background yang berupa kawasan Gumuk Pasir ditambah dengan bukit hijau dan ombak yang bergulung di pantai selatan.

Pengunjung yang ingin berniat untuk menginap di Pantai Parangtritis ini sudah menyediakan sebuah penginapan yang berada di sekitar pantai tersebut.

Fasilitas & Lokasi Pantai Parangtritis

Objek wisata Pantai Parangtritis dilengkapi denga fasilitas yang cukup lenkap, seperti area parkir, penyewaan kamar mandi, toko souvenir, kerajinan khas, dan juga oleh-oleh dari daerah Yogyakarta.

Pantai Parangtritis yang berada di Desa Parangtritis, Kecamatan Kretek, Kabupaten Bantu, Yogyakarta.