obil murah dengan pajak murah.| Unsplash.com
obil murah dengan pajak murah.| Unsplash.com

Rekomendasi Mobil Murah dengan Pajak Murah

Diposting pada

Besarnya tarif pajak kendaraan setiap tahun memiliki harga yang sesuai dengan nilai jual. Meskipun demikian masih terdapat rekomendasi mobil murah dengan pajak murah yang dapat dipilih. Tentunya dengan memerhatikan tingkat keamanan dan kualitas mesin yang dimiliki kendaraan tersebut. Demikian keselamatan tetap terjamin meskipun harga murah.

Perkembangan teknologi di era globalisasi ini mendorong beragam inovasi kendaraan seperti mobil. Kebutuhan sarana transportasi yang tinggi membuat perkembangan sangat pesat. Untuk itu kemunculan beragam bentuk kendaraan hingga tanpa BBM memiliki harga yang  mahal. Meskipun demikian terdapat beberapa jenis mobil yang menawarkan harga murah.

Deretan Rekomendasi Mobil Murah dengan Pajak Murah

Mobil murah dengan pajak murah.| Unsplash.com
Mobil murah dengan pajak murah.| Unsplash.com

Pajak yang menjadi pungutan wajib bagi warga negara termasuk kendaraan. Hal ini kerap menimbulkan permasalahan terkait pajak yang tergolong mahal. Namun, terdapat beberapa jenis mobil yang memiliki pajak murah. Untuk itu rekomendasi mobil murah dengan pajak murah berkualitas tinggi di bawah ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan.

Baca Ini Juga  Harga Glodok Lovebird dan Jenis Terbaik Untuk Beternak

1.      Toyota Avanza yang Paling Populer

Toyota Avanza merupakan salah satu merek yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Pasalnya mobil ini memiliki harga yang cukup murah yaitu Rp. 233.100.000 hingga Rp. 295.00.000 untuk merek terbaru. Meskipun memiliki harga yang tergolong murah, kualitas mesin yang dimiliki terus mengalami pembaharuan di setiap keluaran terbaru.

Adapun untuk pajak yang dikeluarkan disesuaikan dengan tipe mobil tersebut. Pasalnya tarif pajak ini dapat bernilai progresif ataupun proporsional. Pajak termurah dari mobil ini ditetapkan pada tahun 2003 sebesar Rp. 1.040.000 sampai Rp. 1.180.000 kategori bekas. Sedangkan pada tahun 2022 pajak terbesar mencapai Rp. 4.660.000 untuk Q CVT per tahun.

2.      Daihatsu Terios yang Menjadi Favorit

Daihatsu Terios menjadi salah satu rekomendasi mobil murah dengan pajak murah. Pasalnya jenis mobil ini memiliki tarif pajak paling rendah untuk setiap tipe. Adapun harga mobil ini dimulai dari Rp. 232.300 sampai Rp. 287.400.000 termasuk keluaran terbaru. Harga yang masih di bawah 300 juta ini dapat dijadikan bahan pertimbangan dengan kualitas baik.

Baca Ini Juga  Harga Jam Tangan Pria Termurah dan Terbaik Tahun Ini

Tarif pajak terendah jenis mobil yang satu ini dimulai dari 1 juta setiap tahun. Adapun tipe TS AT memiliki tarif pajak Rp. 900.000 per tahun. Tentunya tarif ini sangat terjangkau untuk jenis kendaraan roda empat dengan kualitas mesin baik. Adapun tarif tertinggi jenis mobil tersebut pada tahun 2022 dengan biaya Rp. 4.040.000 untuk tipe Terios F800RG-GQMFJ.

3.      Daihatsu Ayla Keluaran Terbaru

Rekomendasi selanjutnya yaitu Daihatsu Ayla yang memiliki ragam tipe untuk dipilih. Harga mobil ini tergolong sangat murah yaitu Rp. 110.000.000 hingga Rp. 169.250.000 untuk tipe terbaru. Sedangkan pajak yang dikeluarkan untuk tipe bekas sebesar Rp. 980.000 dan tipe terbaru AYLA 12 R AT tahun 2022 berkisar Rp. 2.360.000 per tahun.

4.      Nissan Livina dan Grand Livina

Kedua jenis mobil ini memiliki perbedaan yang terletak pada kapasitas penumpang. Adapun harga kedua jenis mobil tersebut sekitar Rp. 257.400 sampai Rp. 301.000.000 dengan tarif pajak terendah Rp. 1.050.000 dan tertinggi Rp. 4.190.000 per tahun. Tarif pajak ini berlaku bagi kedua jenis mobil yang disesuaikan dengan tipe dan tahun keluar kendaraan tersebut.

Baca Ini Juga  Harga Gorden Jendela Kecil Panjang Dengan Desain Mewah

Ragam rekomendasi mobil murah dengan pajak murah di atas menjadi solusi bagi masalah saat memutuskan membeli kendaraan. Pasalnya tarif pajak kendaraan yang sesuai harga ini membuat sebagian orang enggan membeli mobil. Meskipun harga mobil yang murah, sebaiknya selektif dalam memilih dan harus terjamin agar terhindar dari penipuan.