Samsung Galaxy A30S: Kelebihan dan Kekurangan

Diposting pada

Samsung Galaxy A30S ini hadir dengan membawa perubahan yang cukup signifikan dan turut melengkapi juga A series yang ada pada Samsung. Hp ini dibanderol dengan harga dua jutaan saja untuk sekarang ini dan sempat menjadi hp yang banyak diminati oleh kebanyak orang karena kualitasnya sendiri tergolong bagus.

Lalu untuk kelebihan dan kekurangan nya sendiri bagaimana ya? Untuk kamu yang ingin tahu tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S ini langsung saja simak ulasan berikut ini ya!

Spesifikasi Samsung Galaxy A30S

LayarSuper AMOLED 6.4 inci 720 x 1560 pixel
Sistem OperasiAndroid 9.0 Pie
Memori4GB RAM + 64GB Internal
ChipsetExynos 7904 (14mm)
ProsesorOctacore 1.8 Ghz
GPUMali G71 MP2
Kamera Depan16MP
Kamera Belakang25MP + 8MP + 5MP
Beterai4000 mAh

Kelebihan Samsung Galaxy A30S

Samsung Galaxy A30S

Hadir dengan Menggunakan Kamera Berkualitas Bagus

Hp ini hadir dengan menggunakan kamera berkualitas bagus. Untuk kamera belakang nya sendiri hp ini menggunakan triple kamera yang masing-masing lensa nya sendiri memiliki resolusi yang bagus. Untuk kamera utama nya sendiri menggunakan kamera beresolusi sebesar 25 MP, untuk lensa ultra wide nya sendiri menggunakan lensa kamera beresolusi 8 MP, dan untuk kamera depth sensor nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 5 MP.

Sedangkan untuk kamera depan nya sendiri menggunakan kamera beresolusi 16 MP. Kualitas foto yang dihasilkan juga sangat bagus karena warna yang dihasilkan cukup jernih dan detail yang dihasilkan juga sangat bagus. Untuk Hp yang berada di Kelas Dua Jutaan ini sangat worth it untuk kamu dapatkan jika dilihat dari segi kamera yang digunakan nya.

  Harga Tiket Masuk Wisata Gunung Tangkuban Perahu, Update 2020

Desain yang Digunakan Cukup Solid dan Modern

Hp ini menggunakan desain yang cukup solid dan begitu modern. Untuk Body Quality nya sendiri terbilang sangat bagus dan desain yang digunakan nya sendiri begitu modern dan nampak elegan karena aksen mengkilap yang timbul di bodi belakang hp ini. Walau dijual di harga dua jutaan tetapi dengan desain yang digunakan nya ini membuatnya tampak premiu dan begitu elegan. Sangat cocok sekali untuk digunakan oleh anak muda di jama yang sudah modern saat ini.

Menggunakan Baterai Berkapasitas Besar

HP ini menggunakan baterai berkapasitas besar yaitu 4.000 mAh yang membuat nya memiliki daya tahan yang bail. Untuk waktu screen on time nya sendiri hp ini dapat bertahan hingga dua harian namun jika digunakan dalam pemakaian normal, hp ini sanggup bertahan dalam jangka waktu satu harian. Jika dilihat dilihat dari segi daya tahan nya hp ini cukup worth it untuk kamu dapatkan di harga dua jutaan.

Menggunakan Layar Super Amoled

Hp ini menggunakan layar super amoled yang berkualitas bagus dan mendukung resolusi hingga HD+. Walau resolusi nya hanya HD+ tetapi tetap dapat menghasilkan kualitas grafis yang bagus karena menggunakan panel super amoled nya. Desain layar nya sendiri juga sudah sangat mengikuti perkembangan jaman yang ada, Sudah cukup baik untuk kualitas gambar yang dihasilkan dan dapat sedikit memanjakan mata

  Tips Berburu Tiket Promo ke Bali 2020

Sudah Support Fitur NFC

Hp besutan Samsung yang satu ini sudah support untuk fitur NFC. Dengan hp yang berada di kelas dua jutaan ini sudah sangat baik karena sudah tersedia nya fitur NFC. Terkesan modern dan cukup baik dalam mengikuti perkembangan jaman yang ada.

Kekurangan Samsung Galaxy A30S

Performa yang kurang bagus di Kelas nya

Hp ini hadir dengan menggunakan chipset Exynos 7904 dengan sistem pengelolaan grafisnya sendiri menggunakan GPU Mali-G71 MP2. Walau demikian untuk hp sekelasnya tentu menjadi kekurangan tersendiri untuk hp ini. Performa yang diberikan tidak cukup cepat untuk hp sekelasnya. Namun untuk melakukan multi tasking dan menjalankan game berat masih bisa dikategorikan lancar.

Hanya Mendukung Fast Charging 15W Saja

Hp ini hanya mendukung fast charging dengan input 15 W saja. Tentu hal ini bukan kekurangan yang cukup menonjol pada hp ini tapi jika hanya 15 W saja masih kurang maksimal untuk fitur fast charging nya sendiri.

Nah itulah beberapa kelebigan dan kekurangan Samsung Galaxy A30S ini semoga bermanfaat dan dapat menjadi refferensi untuk kamu semua yang ingin membeli dan menggunakan hp ini ya, sekian dan terimakasih!