Menghitung Budget Liburan Ke Malaysia Terbaru

Diposting pada

Tidak sedikit yang masih bertanya – tanya berapa biaya jalan-jalan ke Malaysia dalam beberapa hari. Tidak perlu khawatir, karena biaya hidup jauh lebih murah jika dibandingkan dengan biaya hidup di Singapura. Berikut Budget Liburan Ke Malaysia yang telah kami rangkum.

Budget Liburan Ke Malaysia

Malaysia merupakan sebuah negara federa yang terdiri berbagai kota. Kota yang paling populer untuk berlibur adalah Kuala Lumpur, yang dimana menjadi pusat kota serta tujuan liburan yang menarik untuk para wisatawan.

Lalu berapa biaya yang dibutuhkan untuk jalan-jalan ke Malaysia? Mari kita simak cara menghitung Budget Liburan ke Malaysia berikut ini sampai tuntas !

Lanjutkan Membaca

Budget Liburan Ke Malaysia

Budget Liburan Ke Malaysia

Katakanlah akan menghabiskan waktu perjalanan selama 6 hari 5 malam. Jadi secara kasar bisa di kalkulasikan Rp 350 ribu x 6 hari di Malaysia, kira – kira sekitar 1.2 jutaan.

Namun perlu di ingat bahwa dana tersebut malah bisa lebih murah lagi berbagai penyesuaian. Misalnya dengan membawa bekal dari Indonesia.

Penginapan

Budget Liburan Ke Malaysia

Untuk soal hotel murah bisa mencari sekitar jalan Alor, Bukit Bintang jika sedang berada di Kuala Lumpur. Harga sewa nya ramah dikantong lagipula disekitarnya juga banyak tukang jualan makanan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Godong Ijo Sawangan, Update Tahun Ini

Selain murah, daftar penginapan di Kuala Lumpur ini juga memiliki beragam fasilitas yang cukup lengkap. Tidak hanya fasilitas lengkap penginapan Kuala Lumpur ini punya lokasi yang cukup strategis.

Kuliner Malaysia

blank

Untuk soal makanan tak perlu ragu lagi saat berada di Malaysia, karena negara ini mayoritas beragama Islam jadi dijamin akan banyak menu makan halal buat orang yang beragama Islam. Namun tak ada salahnya juga jika belum terlalu yakin kepada penjual, bisa ditanyakan aja secara langsung apa makanan itu halal atau tidak.

Harga makan di Mlaysia tidak berbeda jauh kok dengan harga makanan di Indonesia. Rata – rataharga makanan di Malaysia berkisar RM 5-7 atau sekitar Rp. 17-24 ribuan saja kok.

Lumayan irit dan hemat kan?

Transportasi

blank

Untuk soal Transportasi, amat sangat bergantung dengan tempat wisata yang akan dikunjungi dan juga gaya traveling kamu sendiri. Jika lebih banyak jalan tentu saja akan sangat menghemat ongkos.

Tapi jika ingin naik bus atau MRT, siapkan saja ongkosnya sekitar RM 1-2 dalam sekali jalan atau sekitar Rp. 3.000 – 9000 dalam sekali jalan. cukup murah kan?

Baca Ini Juga  Cara Beli Tiket PSS Sleman Pertandingan Liga 1 Di Maguwoharjo

Tempat Wisata

blank

Sebelumnya kamu harus bikin daftar dulu, kira-kira tempat mana saja yang akan dikunjungi selama disini. Dengan begitu kamu sudah bisa menyiapkan kira-kira berapa budget yang harus disiapkan untuk poin ini kamu harus bisa menyiapkan kira – kira 150 ribuan saja.

Nah itulah perhitungan Budget Liburan ke Malaysia menurut HargaBelanja. Bila anda ingin berlibur kesana, pastikan semua kebutuhan liburan terpenuhi dan jangan lupa untuk membawa budget tambahan untuk sesuatu yang mendadak.

Jagalah kesehatan dan tetap berhati-hati selama berlibur merupakan salah satu tujuan selama berlibur. Nah Semoga bermanfaat.