Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Yogyakarta, Update Terbaru

Diposting pada

Candi Prambanan Yogyakarta merupakan salah satu situs warisan dunia dan juga menjadi destinasi wisata yang sangat tepat untuk para wisatawan yang menyukai sejarah. Candi Prambanan ini merupakan sebuah candi hindu yang terbesar di Indonesia yang berada di Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Dengan lokasi yang sangat strategis sehingga sangat mudah untuk diakses dengan menggunakan transportasi umum.

Harga Tiket Masuk Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan Yogyakarta

Pengunjung yang berwisata di Candi Prambanan Yogyakarta ini akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau, Harga tiket yang ditawarkan oleh pengelola situs candi ini dengan harga yang terjangkau ditambah lagi dengan fasilitas yang dapat dinikmati begitu sangat beragam jadi tidak akan mengecewakan para wisatawan.

  • Usia 10 tahun keatas Rp50.000
  • Usia 3-10 tahun Rp25.000
  • Tarif Khusus rombongan pelajar >20 orang Rp25.000

Jam Buka Candi Prambanan

Tempat destinasi wisata candi prambanan ini dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari. Pengunjung bisa datang kapan saja ke tempat wisata yang satu ini.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Nyebrang Motor Mobil Merak Bakauheni Terbaru

Daya Tarik Candi Prambanan Yogyakarta

Candi Prambanan Yogyakarta

Pengunjung akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat menakjubkan dengan memiliki total 240 cadi dan juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, Fasilitas tersebut seperti resto, tempat ibadah, tempat istirahat, lapangan, taman, kios souvenir, dan lain-lain.

Berbagai Wisata di Candi Prambanan Yogyakarta

Pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai wahana yang telah disediakan oleh pengelola situs candi tersebut dan juga aktivitas yang sangat menarik. Mulai dari Air Mancur Menari, Situs Candi Prambanan,Spot Foto yang sangat instagrammable,dan juga terdapat pertunjukan seni.

Air Mancur Menari

Pada pintu masuk utama terdapat air mancur menari yang akan menyuguhkan para pengunjung, lokasi di pintu masuk tersebut berfungsi untuk menggelar event gathering.
Situs Candi Prambanan

Candi prambanan dengan memiliki luas sekitar 40 hektar, Candi yang telah dihiasi dengan naratif dari kisah epik ra,ayama dan juga khrisnayana sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan tersebut sambil dengan berjalan kaki. Di sini para pengunjung akan belajar tentang seni sastra dan juga kisah fenomenal yang melalui relief bercerita.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Moja Museum Jakarta, Update Terbaru

Terdapat mobil golf untuk para pengunjung yang ingin menikmati pemandangan yang ada di komplek candi dengan dikenakan tarif Rp20.000 per 15 menit.

Museum Rumah Joglo

Terdapat sebuah museum rumah joglo yang berada di bagian utara komplek tersebut. Pengunjung dapat melihat peninggalan-peninggalan situs candi yang berupa arca, patung, dan juga batu purbakala yang ada didalamnya.

Pertunjukan Seni Tari

Pada saat bulan purnama untuk setiap bulannya selalu diadakan pentas Sendra Tari Ramayana yang dibuka pada pukul 20.00 – 22.00 WIB. Sendra Tari ini merupakan gabungan drama tanpa menggunakan dialog dan juga tari, pertunjukan tersebut dipentaskan di panggung terbuka yang berlatar tiga candi dewa (trimurti). Pertunjukan seni tersebut digelar dalam dua kelas yaitu kelas panggung terbuka dan panggung tertutup.

Taman Tematik

Disini pengunjung dapat menikmati keindahan kreasi tanaman krokot yang berbentuk menyerupai seekor kura-kura, bunga pot tumpah, dan yang lainnya tempat ini yang berada tidak jauh dari resto resto prambanan.

Wahana Ayunan Langit De Geyong

Wisatawan yang senang berfoto-foto dapat mengunjungi taman yang sangat bagus dengan background kemegahan candi prambanan, pengunjung dikenakan biaya dengan tarif Rp20.000 untuk bisa merasakan naik ayunan De Geyong.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Ocean Dream Samudra Ancol Terbaru

Lapangan Garuda Mandala Tama

Lapangan yang sering digunakan untuk acara dinner, wedding, pameran, outbound, dll. Lapangan tersebut terletak di sisi bagian selatan dekat dengan area parkir menjadi tempat yang sangat tepat.

Alamat Candi Prambanan Yogyakarta

Lokasi Candi Prambanan ini berada di JL. Raya Solo-Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Prambanan, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta 55571.