Harga Tiket Masuk Curug Batu Templek, Update Bulan Ini

Diposting pada

Curug Batu Templek merupakan wisata alam yang berupa curug dengan menawarkan pesona keindahan dan asri yang berada di Bandung Timur dengan alamat di kampung Cisanggarung, Desa Cikadung, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung.

Dulu warga sekitar menyebut curug tersebut dengan julukan Curug Batu Cisanggarung. Dan sekarang tempat wisata alam ini sangat populer sebagai destinasi untuk para penggemar olahraga bersepeda untuk menghabiskan waktu saat liburannya.

Dengan seiringnya perkembangan penggunaan jejaring sosial media yaitu seperti instagram, facebook, dan juga twiitter yang semakin ramai dikunjungi dan tempat ini sampai pada akhirnya terekspos juga. Curug Batu Templek ini menjadi sasaran para wisatawan yang tidak hanya dari warga Bandung tetapi juga dari wisatawan baik dalam maupun mancanegara.

Curug Batu Templek ini menjadi salah satu tempat wisata yang berada di Bandung yang Instagramable, tidak kalah juga dengan tempat wisata yang lainnya seperti Sendang Geulis Kahirupan , Bukit Jamur dan lainnya.

Selain di kawasan tempat wisata di lembang dan juga wisata ciwidey yang terdapat kawasan wisata bandung yang terpopuler tetapi juga terdapat di bandung timur.

Harga Tiket Masuk Curug Batu Templek

Curug Batu Templek

Dikarenakan tempat wisata yang satu ini belum dikelola secara profesional dan juga resmi oleh pemerintahan daerah Kabupaten Bandung tersebut. Oleh sebab itu, pengunjung yang ingin masuk ke tempat ini dengan menikmati pesona air terjun tidak akan dikenakan biaya alias gratis.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Situ Gintung Tangerang Selatan, Update Terbaru

Namun, sekarang ini tempat wisata curug tersebut dikelola secara swadaya yaitu oleh warga sekitar sehingga para pengunjung akan dikenakan biaya yang sangat terjangkau dan bisa dibilang sangat murah.

  • Tiket Masuk Rp 5.000 per orang

Dan untuk mengenai jam operasionalnya tempat wisata curug batu templek ini dibuka setiap hari mulai dari hari senin hingga minggu dan di mulai dari pukul 05.00-18.00 WIB. Sehingga para wisatawan bisa datang kapan saja untuk bisa menikmati pemandangan curug tersebut.

Berbagai Wisata di Curug Batu Templek

Tempat wisata yang menyuguhkan objek wisata air terjun dengan sensasi liburan yang sangat berbeda dengan tempat wisata lainnya yang ada di Bandung. Salah satunya yaitu air terjun Batu Templek yang menarik perhatian para wisatawan sebab menawarkan pesona alam yang indah ditambah lagi dengan udara yang sejuk di akibatkan terdapat pohon dan yang sangat unik.

Air Terjun di Bandung yang Unik

Tempat wisata curug batu templek ini berlokasi yang berada di tengah areal penambangan batu. Dengan menyuguhkan pemandangan alam terutama terdapat susunan dan warna tebing dengan bebatuan yang kekuning-kuningan ini menjadi salah satu nilai eksotisme tersendiri.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Candi Ratu Boko, Update Bulan Ini

Terdapat berbagai jenis batu yang ada di tebing tersebut adalah bebatuan metamorf, yang terbentuk karena adanya perubahan tekanan udara dengan suhu yang cukup tinggi di dalam perut bumi tersebut. Sementara itu bebatuan yang ada di tempat ini dinamakan dengan batu templek, karena jenis batu ini yang menyerupai lempengan yang tipis.

Dan untuk nama air terjun yang dinamakan dengan sebuah curug batu templek ini memang tidak lepas dari sejarah Cekungan Bandung pada zaman purba. Berarti tempat wisata ini terdapat sangkut pautnya dengan keberadaan objek wisata Sanghyang Tikoro dan Sanghyang Heuleut dan yang lainnya.

Kegiatan Wisata Menarik di Curug Batu Templek

Di tempat wisata ini selain untuk menikmati pesona alam yang sangat unik , indah pengunjung juga berfoto, untuk para pengunjung yang gemar dengan berfoto bisa untuk memilih tempat wisata ini karena yang memiliki background pegunungan dengan hiasan tebing batunya yang sangat keren.

Rute Jalan Menuju ke Curug Batu Templek

Untuk pengunjung yang pergi ke tempat wisata ini dengan menggunakan kendaraan pribadi dan pengunjung yang datang dari arah Kota Bandung bisa menuju kawasan Pasir Impun yang lokasi tersebut dekat dengan terminal leuwipanjang.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk NuArt Sculpture Park, Update Bulan Ini

Tol Pasteur – Pasopati – Jalan Suci – Terminal Cicaheum – Lapas Sukamiskin – Arcamanik – Jalan Pasir Impun.

Setelah pengunjung tiba di Pasir Impun, pengunjung cukup mengikuti jalan selanjutnya dengan jauh 4 kilometer dan seterusnya pengunjung akan melewati Jalan Cisanggarung.

Fasilitas Curug Batu Templek

Untuk mengenai fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini sangat minim karena tempat wisata ini baru populer dan terekspos. Pada sekitar lokasi hanya terdapat area parkir dan juga warung yang bisa digunakan oleh para pengunjung dengan keperluan tempat makan dan minum untuk menghadirkan kenyamanan pengunjung tersebut.

Curug Batu ini bertempat di Kampung Cisanggarung Lebak, Pasir Impun Desa Cikandang, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat 40191, Indonesia.