Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung, Update Terbaru

Diposting pada

Curug Layung Bandung merupakan tempat wisata yang berupa air terjun alami dengan memiliki area hutan pinus dan juga bumi perkemahan. Tempat wisata air terjun tersebut memiliki daya tarik tersendiri meski air terjun tersebut tidak memiliki ketinggian yang begitu fantastis.

Tempat wisata ini memiliki air yang jernih mengalir pada lahan berundak, dikelilingi dengan area hutan asri dengan menyuguhkan suasana yang sejuk dan tenang dengan keberadaan air terjun tersebut jauh dari keramaian kota.

Harga Tiket Masuk Curug Layung Bandung

Curug Layung Bandung

Dengan mengenai harga tiket masuk sangat terjangkau dan untuk para pengunjung yang ingin berkemah di tempat ini pun akan dikenakan biaya yang tidak memberatkan dengan melihat fasilitas lengkap yang telah ditawarkan petugas tersebut.

  • Tiket Masuk Rp10.000
  • Kemah Rp15.000 per orang
  • Parkir Motor Rp5.000
  • Parkir Mobil Rp10.000

Bisa berkunjung ke tempat wisata ini setiap hari yang dibuka selama 24 jam, biasanya tempat wisata Curug Layung ini ramai dikunjungi pada masa liburan atau akhir pekan.

Berbagai Wisata di Curug Layung Bandung

Curug Layung merupakan tempat wisata air terjun yang berada di kawasan kaki Gunung Tangkuban Perahu, Kabupaten Bandung Barat. curug layung tersebut yang berlokasi di balik area pohon pinus dengan memiliki ketinggian sekitar 1.400 meter diatas permukaan laut. Dengan memiliki area wisata mencapai 10 hektar dan tempat wisata ini berada dibawah naungan Perhutani KPH Bandung Utara.

Baca Ini Juga  Harga Tiket NPM Jakarta Padang Terbaru

Curug Layung yang memiliki keistimewaan yaitu terdapat 3 tingkat air terjun dan menyuguhkan keindahan panorama alam, curug layung ini juga memiliki bumi perkemahan yang luas ditambah dengan pemandangan Gunung Tangkuban Perahu.

Trek Menuju Kawasan Curug

Terdapat 2 cara yang bisa ditempuh para wisatawan untuk mencapai lokasi wisata curug layung tersebut. Pertama, pengunjung yang melalui pintu gerbang utara, jalan tersebut sangat mudah dan dapat dijangkau oleh kendaraan roda empat, dari gerbang pengunjung cukup dengan berjalan sedikit dan sampailah di bumi perkemahan yang berada di tengah hutan pinus.

Cara yang kedua.trekking dari gerbang bawah untuk grbang ini para pengunjung ke hutan dengan melewati beberapa curug yang ada dan termasuk ke dalam Curug Tilu. Dengan waktu tempuh dan tingkat rintangan yang cukup menantang jalur tersebut lebih cocok untuk orang non-amatir.

Panorama Air Terjun

Dari gerbang masuk pengunjung harus berjalan dengan jauh sekitar 500 meter sampai 1 kilometer untuk triba di air terjun tersebut. Perjalanan singkat akan terasa menyenangkan sebab melintasi area hutan pinus yang sangat menawan. Pada jalan setapak yang dihiasi dengan berbagai spot dan juga terowongan dari ranting pohon yang sengaja dibiarkan dan tidak dipoles.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Macan Terbaru

Tempat wisata yang menyuguhkan kesan alami, sejuk dan terowongan yang cantik cocok untuk berfoto. Pada setiap tingkatnya masing-masing memiliki sungai (leuwi) dengan ukuran yang berbeda-beda dengan kedalaman yang tidak seberapa. Air terjun tersebut dikenal dengan Niagara Kecil karena tampak seperti air terjun yang berasal dari Amerika Serikat

Hutan Pinus

Tempat wisata Curug Layung ini juga merupakan bumi perkemahan yang berada di tengah hutan pinus yang menjadi salah satu jalur trekking yang dilewati untuk menuju curug layung.
Dengan area yang luas menyajikan pemandangan yang langsung ke gunung tangkuban perahu. Di pinggir hutan terdapat beragam dek panorama yang terbuat dari kayu dan ranting pohon yang mulai dari balkon sederhana hingga kursi dan juga perahu melayang.

Spot Foto Ramah Lingkungan

Terdapat sudut foto unik lainnya, yang terbuat dari sampah botol yang berserakan di area wisata, dengan kejelian dan juga kreativitas maka dibuatlah spot foto yang berwarna-warni yang sangat menarik dan unik.

Fasilitas di Curug Layung Bandung

Tempat Wisata Curug Layung ini telah menyuguhkan fasilitas yang memadai, yaitu berupa area parkir , toilet lengkap dengan kamar mandi, bumi perkemahan, mushola, dan warung . Jalur Trekking untuk menuju kawasan hutan pinus dan curug layung sudah tertata dengan baik sehingga nyaman dan aman untuk dilalui. Curug layung yang berada di Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Baca Ini Juga  Tiket Kapal Surabaya Banjarmasin Harga Murah