Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Gunung Kidul, Update Bulan Ini

Diposting pada

Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja merupakan salah satu tempat wisata yang berada di Gunung Kidul. Goa Jomblang atau biasa disebut sebagai Goa Vertikal ini karena terdapat mulut goa yang ada di permukaan tanah dan untuk bisa masuk ke dalam gua tersebut membutuhkan keahlian dalam bermain dengan sebuah tali untuk sampai ke dalam bagian dasar goa.

Pengunjung yang suka dengan pecinta aktivitas ekstrim dengan memacu adrenalin, pengunjung dapat datang ke tempat wisata Goa Jomblang. Dengan memiliki permukaan gua atau medan goa dengan kedalaman yang begitu bervariasi antara 15 sampai 80 meter.

Untuk mengenai jalur masuk ke dalam gua tersebut dibagi menjadi beberapa bagian yaitu yang pertama merupakan jalur yang pemula dengan memiliki kedalaman 15 meter, jalur tersebut masih dapat ditapaki oleh kaki walaupun kondisinya yang cukup terjal.

Lanjutkan Membaca

Kemudian terdapat pula jalur C dengan memiliki kedalaman 40 meter, jalur B dengan memiliki kedalaman 60 meter dan juga terdapat jalur A yang paling utama dengan memiliki kedalaman 80 meter dan jalur ini merupakan jalur yang paling dalam.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kampoeng Tulip Bandung, Update Terbaru

Untuk para pengunjung yang pertama kali datang ke tempat wisata ini nanti akan diberikan pelatihan singkat tentang bagaimana cara untuk menuruni goa tersebut dengan cara yang aman. Dan pengunjung akan ditemani oleh pemandu yang sudah menguasai medan goa jomblang ini.

Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Jogja

Goa Jomblang Gunung Kidul

Untuk harga tiket masuk ke goa jomblang tersebut untuk para pengunjung yang membawa dan memiliki peralatan pribadi tidak akan dikenakan biaya tiket masuk, namun pengunjung harus meminta izin terlebih dahulu kepada Kepala Dukuh yang ada di sana.

Sedangkan untuk pengunjung yang ingin menggunakan jasa operator di sana pengunjung harus menyiapkan jasa untuk pemandunya dan peralatan Rp450.000 – Rp1.000.000 per orang tergantung dengan fasilitas yang didapatkan nantinya.

Harga Tiket Masuk tersebut lumayan mahal tapi sebanding dengan pengalaman yang sangat seru dan menantang di dalam gua tersebut.

  • Tiket Masuk 450.000 – 1.000.000 per orang
  • Parkir Motor Rp3.000

Goa Jomblang Gunung Kidul ini dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari. Untuk mendapatkan pemandangan yang sangat luar biasa yaitu sekitar jam 10.00 – 12.00 WIB. Pada siang hari sinar matahari tersebut akan masuk ke dalam goa dengan sempurna sehingga menghasilkan pemandangan yang menakjubkan dengan catatan ketika hari sedang cerah.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Teras Cikapundung Bandung, Update Terbaru

Rute menuju Goa Jomblang Gunung Kidul

Pengunjung untuk dapat datang ke tempat wisata Goa Jomblang ini mencapai sekitar 1,5 jam perjalanan mulai dari Kota Yogyakarta dengan mengikuti rute biasa untuk sampai di Goa Jomblang Gunung Kidul.

Untuk mengenai rute menuju ke Goa Jomblang Gunung Kidul ini yang diawali dari Kota Yogyakarta menuju ke Jalan. Wonosari agar dapat mencapai Daerah Piyungan. Dari Daerah Piyungan tersebut melanjutkan perjalanan menuju ke Patuk sampai kemudian ke Wonosari dan pada akhirnya dapat langsung menuju ke Semanu.

Kemudian setelah di Semanu dapat langsung berjalan langsung menuju ke Desa Pacarejo. Setelah sampai di Desa Pacarejo dengan melalui jalan beraspal, pengunjung dapat langsung melalui jalan makadam yang berada di tengah Kampung dan juga ladang warga sekitar.

Setelah pengunjung berhasil sampai mencapai resort yang berada di tengah ladang warga sekitar tersebut, dan disana pengunjung berarti sudah sampai di tujuan yaitu datang ke tempat wisata Goa Jomblang Gunung Kidul Jogja tersebut.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Planetarium Jakarta, Update Terbaru

Lokasi Goa Jomblang Gunung Kidul

Goa Jomblang Gunung Kidul

Goa Jomblang Gunung Kidul ini yang berada di kawasan pegunungan karst di Padukuhan Jetis Wetan, Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

Meskipun tempat wisata Goa Jomblang tersebut yang memiliki medan Goa Jomblang Jogja yang begitu ekstrim namun pengunjung banyak yang berminat untuk mengunjungi objek wisata tersebut.

Goa Jomblang dengan memiliki kedalaman yang begitu dalam menjadi menarik perhatian untuk pengunjung yang ingin mencoba dan mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan dan memacu adrenalin.