Harga Tiket Masuk Goa Pindul Yogyakarta, Update Tebaru

Diposting pada

Goa Pindul Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata yang berupa gua purba yang akan mengajak para wisatawan untuk berpetualangan dengan mengarungi sungai berada di sepanjang lorong di dalam gua. Dengan terdapat beragam aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan berada di gua tersebut yang berlokasi di Gunung Kidul.

Kegiatan yang paling utama di Goa Pindul ini adalah cave tubing, tetapi juga pengunjung dapat melakukan aktivitas wisata yang lainnya yang sangat menyenangkan dan seru. Terdapat berbagai aktivitas yang sangat seru dengan pemandangan yang sangat asri dengan air sungai yang berwarna hijau toska.

Harga Tiket Masuk Goa Pindul Yogyakarta

Goa Pindul Yogyakarta

Pengunjung yang ingin merasakan berenang yang terdapat di dalam gua, pengunjung akan dikenakan biaya yang relatif terjangkau dan pastinya untuk para pengunjung yang ingin beraktivitas yang telah tersedia di Goa Pindul akan dikenakan biaya yang berbeda tergantung dengan pilihan aktivitas yang ingin dicoba.

Lanjutkan Membaca
  • Tiket Masuk Kawasan Rp10.000
  • Goa Pindul Rp40.000
  • River Tubing Oyo Rp60.000
  • Goa Sriti Rp40.000
  • Goa Baru Rp30.000
  • Goa Glatik Rp40.000
  • Goa Sioyot Rp40.000
  • Situs Megalistik Rp40.000
  • Outbond Telaga Mriwis Putih Rp50.000
Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Pos Indonesia Bandung, Update Terbaru

Jam Buka Goa Pindul Yogyakarta

Goa Pindul Yogjakarta ini dibuka setiap hari mulai dari pagi hari sampai sore hari, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas dengan menyenangkan.

Menikmati Wisata di Goa Pindul Yogyakarta

Goa Pindul Yogyakarta

Pengunjung yang berkunjung ke tempat wisata Goa Pindul ini pastinya akan disuguhkan dengan berbagai macam kegiatan wisata yang dapat dicoba oleh pengunjung.

Dimulai seperti dari Penelusuran Gua, Cave Tubing, melihat Stalaktit dan Stalagmit, dan juga Menjelajah Keindahan Gua. Di bawah ini merupakan kegiatan wisata yang dapat dilakukan diantaranya.

Cave Tubing di Goa Pindul

Terdapat 3 zona di dalam Goa Pindul yang dapat melakukan berbagai aktivitas yaitu zona terang, zona remang serta zona gelap.

Pengunjung yang sedang berada di zona terang dapat melakukan kegiatan yaitu berupa berenang, hingga melakukan lompat indah disana juga dapat melihat sebuah ikan yang memiliki ukuran yang besar.

Untuk melakukan aktivitas cave tubing di Goa Pindul yaitu menelusuri 3 zona tersebut dengan waktu tempuhnya yaitu sekitar 45 menit. Aktivitas cave tubing yang hampir sama dengan rafting.

Kedua aktivitas itu sama yaitu kegiatan untuk menelusuri sebuah sungai dengan bedanya yaitu aktivitas rafting dengan menggunakan perahu sedangkan cave tubing menggunakan ban dalam.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Wisata Gedung Merdeka, Update Terbaru

River Tubing di Kali Oyo

Pengunjung dapat melakukan kegiatan menelusuri kali Oyo, jika pengunjung tidak puas dengan dengan cave tubing bisa untuk menyimpang ke wahana yang satu ini, dengan memiliki sungai yang masih berada di kawasan gua yang memiliki panjang sekitar 1.500 meter.

Pengunjung akan disuguhkan dengan pesona keindahan sungai yang terdapat tebing yang terdapat di sepanjang aliran sungai tersebut. Dengan memiliki kedalaman sungai 7-11 meter tersebut pengunjung akan dilengkapi dengan peralatan rompi pelampung dan juga seorang pemandu yang siap untuk menemani pengunjung.

Stalagtit dan Stalagmit yang Unik

Stalagtit dan Stalagmit yang selalu ada di setiap tempat wisata alam yang terkhususnya gua, terdapat bebatuan yang terbentuk dengan proses alami yang memiliki keunikan tersendiri.

Stalagtit dan Stalagmit ini menjadi yang terbesar sedunia dengan terletak di di tengah-tengah gua, di sebut juga dengan tiang gua dengan memiliki celah yang dapat dilewati oleh satu orang saja.

Terdapat pula ornamen di setiap dinding gua sehingga membuat keindahan area wisata yang menjadi lengkap. Terdapat ornamen seperti sebuah mahakarya dengan lukisan abstrak yang takan ternilai dilengkapi dengan mata kristal kelelawar bergelantungan tersebut yang semakin lengkap.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Teras Cikapundung Bandung, Update Terbaru

Sungai Goa Pindul & Keindahan Sumur Terbalik

Terdapat sungai di dalam Goa Pindul ini yang menjadi sebuah daya tarik tersendiri dengan memiliki panjang sekitar 350 meter, lebar 5 meter, jarak permukaan air dengan atap gua 4 meter, serta memiliki kedalaman 5-12 meter. Pengunjung harus menggunakan peralatan yang lengkap serta dipandu oleh petugas.

Ketika pengunjung sedang menelusuri goa terdapat ruangan yang agak besar yang berada di tengah-tengah Goa Pindul yang sangat menarik karena terdapat sebuah lubang yang ada di atasnya warga menyebutnya dengan sumur terbalik.

Lokasi Goa Pindul Yogyakarta

Goa Pindul ini yang berlokasi di Kabupaten Gunung Kidul tepat di Gelaran 2, RT.03/RW.16, Sopan, Bejihargo, Karangmojo, Kabupaten Gunung Kidul, DI Yogyakarta 55891.