Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat Bandung, Update Terbaru

Diposting pada

Curug Tilu Leuwi Opat merupakan salah satu destinasi wisata alam yang asri berlokasi di Kota Bandung. Tempat wisata ini yang perpaduan dari berbagai macam objek yaitu berupa curug (air terjun), leuwi (sungai), goa dan juga hutan. Hutan ini memiliki luas lebih dari 5 hektar, Para pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sangat asri dengan alam dan suasana yang membuat para pengunjung nyaman.

Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Mempunyai keadaan alam yang sangat asri sehingga tempat wisata ini selalu menjadi destinasi wisata favorit bagi warga di Bandung. Tempat yang cocok untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga sambil menghilangkan penat dengan melihat pemandangan curug tilu leuwi opat, yang mengunjungi tempat wisata ini tidak hanya masyarakat Bandung saja tetapi dari wisatawan yang dari berbagai daerah di luar kota pun ikut datang ke tempat tersebut. Wisatawan dari luar kota Bandung yang datang kesini karena tertarik dengan keindahan alam yang telah ditawarkan oleh Curug Tilu Leuwi Opat tersebut.

Lanjutkan Membaca

Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Di sini para pengunjung akan dikenakan biaya dengan harga tiket masuk yang cukup murah dan terjangkau, di sana pengunjung akan di suguhkan pemandangan curug yang pesona keindahannya terpancar.

  • Tiket Rp10.000 per orang
  • Parkir Motor Rp2.500
  • Parkir Mobil Rp5.000
Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Pantai Pulang Sawal, Update Bulan Ini

Untuk pengunjung bisa mendatangi tempat wisata ini setiap hari mulai dari pagi hingga sore yaitu jam buka Curug Tilu Leuwi Opat di buka dari pukul 06.00 – 18.00 WIB.

Baca juga: Harga Tiket Masuk Panghegar Waterboom Bandung

Berbagai Keindahan Alam di Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Curug Tilu Leuwi Opat ini biasa disebut dengan nama Curug Tilu Parongpong atau Curug Tilu Ciwidey. Tempat wisata curug ini memiliki air terjun yang terpecah menjadi tiga aliran. Pada setiap aliran tersebut memiliki tinggi yang terlihat bertingkat-tingkat sehingga pengunjung yang melihat dari bawah dengan sebuah pemandangan yang sangat indah. Tempat curug tersebut letaknya yang tidak terlalu jauh dari curug yang lainnya sehingga pengunjung bisa mengunjungi semua curug tersebut.

Curug Citulang

Tempat wisata curug Citulang ini yang memiliki curug dengan aliran air yang tinggi, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang telah disuguhkan di curug ini sambil merasakan suasana yang sangat sejuk dengan air jernih yang mengalir di atas curug tersebut.

Curug Aseupan

Curug ini dinamakan dengan curug aseupan karena keberadaan curug ini membentuk aseupan atau kukusan tradisional Sunda dengan bentuk menyerupai kerucut. Dan curug ini yang berada pada ketinggian diantara dua buah ngarai yang terdapat di kawasan wisata alam Curug Tilu tersebut.

Baca Ini Juga  Promo Tiket Pesawat Lion Air Murah Terbaru

Curug Cilaki

Curug Cilaki merupakan curug yang terkecil diantara curug yang lainnya. Pengunjung di sini bisa menikmati pemandangan alam yang sangat hijau karena adanya pepohonan yang lebat yang terdapat di sekeliling curug tersebut. Yang membuat para pengunjung merasakan suasana yang begitu tenang, dengan udara yang sejuk ditambah lagi pemandangan curug yang begitu indah.

Leuwi (sungai)

Lokasi Curug Tilu Leuwi Opat yang terdapat pula beberapa aliran sungai pada setiap sungai tersebut memiliki keunikan tersendiri. Di sini pengunjung bisa melakukan aktivitas berenang karena dengan air yang jernih ditambah lagi sangat dangkal, tetapi untuk suang yang memiliki aliran yang cukup deras dan biasanya tempat ini digunakan untuk olahraga arum jeram.

Leuwi Bagong

Leuwi Bagong ini yang memiliki kedalam relatif sedang, dengan kedalaman mencapai 4 meter ditambah dengan arus yang tidak terlalu deras di sinilah tempat yang sering dikunjungi dan biasanya digunakan untuk tempat bermain rakit.

Leuwi Baeud

Sungai yang memiliki kedalam yang paling dalam mencapai hingga 20 meter. Tempat ini pengunjung dilarang untuk melakukan aktivitas berenang yang dikarenakan sungai tersebut yang memiliki kedalam cukup dalam. Disini pengunjung hanya untuk melihat-lihat pemandangan sambil pengambilan foto di tempat ini.

Leuwi Kecapi

Sungai yang memiliki pemandangan yang cukup indah sehingga tempat ini digunakan sebagai salah satu spot favorit bagi pengunjung yang datang ke sungai ini. Sungai tersebut biasanya sering digunakan untuk tempat piknik dan juga berfoto.

Baca Ini Juga  Harga Kereta Api Mudik Lebaran Terbaru Tahun Ini

Leuwi Gentong

Sungai ini yang paling dangkal dengan memiliki kedalaman hanya 1 – 2 meter saja dan airnya juga sangat jernih, tempat ini bisa digunakan untuk berenang, bersantai di pinggir sungai dengan menikmati pemandangan alam.

Gpa Toke dan Goa Lalay

Selain terdapat curug dan juga leuwi di sini pun terdapat objek wisata yaitu dua buah Goa, yang memiliki nama yaitu Goa Toke dan juga Goa Lalay. Untuk bisa mengunjungi tempat tersebut pengunjung membutuhkan perjuangan yang cukup melelahkan karena jalannya pun cukup ekstrim.

Fasilitas Curug Tilu Leuwi Opat Bandung

Fasilitas yang terdapat di tempat wisata ini cukup lengkap yaitu seperti masjid, area parkir yang cukup luas, toilet, kantin atau warung tempat makanan dan minuman, camping ground dan juga berbagai wahana permainan yang bisa digunakan untuk para pengunjung. Curug Tilu Leuwi Opat ini berlokasi di JL. Ciwangun Indah Cam, Cihanjuang Rahayu, Parongpong, Kabupaten Bandung.