Harga Tiket Masuk Museum Indonesia, Update 2020

Diposting pada

Museum Indonesia yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah adalah suatu museum yang dibangun pada tahun 1976 dan diresmikan pada tahun 1980 yang bertepatan pada HUT ke -5. Museum ini berbentuk seberti bangunan bergaya Bali yang terdiri dari 3 lantai.

Tiga lantai ini menggambarkan suatu filosofi yang menjelaskan adanya tiga sumber kebahagiaan manusia, yaitu hubungan manusia dengan sesame manusia, hubungan manusia dengan lingkungannya, dan hubungan manusia dengan Tuhan nya.


Tempat ini sangat direkomendasikan bagi anda semua yang ingin menikmati libur akhir pekan sekaligus untuk mengenal sejarah Indonesia melalui museum yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah ini.

Harga Tiket Masuk Museum Indonesia, Update 2020

Museum Indonesia ini berfungsi sebagai tempat pameran tetap dengan pemaparan berbagai benda-benda koleksinya yang terbagi ke dalam 3 tema, diantaranya adalah Bhineka Tunggal Ika di lantai 1, Manusia dan Lingkungan di lantai 2, dan bertemakan seni yang terdapat di lantai 3.

Selain pameran tetap, Museum ini juga dalam jangka waktu setahun sekali menyelenggarakan pameran dengan tema khusus, yaitu bertema pameran topeng, kain, senjata, serta bertemakan lukisan.

Para pengunjung yang datang ke Museum ini tidak hanya berasal dari Nusantara saja lho! Melainkan juga ada pengunjung dari Mancanegara. Para mahasiswa juga kerap mengunjungi tempat ini untuk program study nya.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Taman Musik Centrum Bandung, Update 2020

Tempat wisata ini menjadi spesial karena sering kali digunakan untuk tujuan kunjungan tamu Negara. Selain itu, Museum ini juga dibuka untuk disewakan secara umum untuk acara-acara, seperti Pernikahan, Seminar, Pameran, ataupun pertemuan.

Karena berada dalam kawasan Taman mini Indonesia Indah, untuk berkunjung ke Museum ini harus membayar harga tiket masuk terlebih dahulu ke Taman Mini Indonesia Indah. Setelah itu baru dapat membayar harga tiket masuk untuk ke Museum Indonesia.

Harga tiketnya tergolong sangat murah sekali. Dengan harga yang murah kita sebagai pengunjung dapat mendapatkan pengetahuan sejarah Indonesia yang banyak. Berikut harga tiket masuk yang dikutip oleh HargaBelanja

Harga Tiket masuk Taman Mini Indonesia Indah

  • Tiket pintu masuk : Rp. 20.000
  • Mobil : Rp. 20.000
  • Motor: Rp. 15.000
  • Bus / Truck : Rp. 40.000
  • Sepeda : Rp. 1.000

Harga Tiket Museum Indonesia :

  • Harga tiket masuk : Rp. 15.000

Jam Operasional Museum Indonesia

Senin – Minggu : 07.00 – 22.00 WIB

BACA JUGA:

Koleksi Museum Indonesia

Patung Peraga yang menampilkan pakaian tradisional suku bangsa di Indonesia, Ukiran Pohon Kalpataru Setinggi 8 meter, Berbagai benda koleksi budaya Indonesia

Nilai Sejarah dari Museum ini sangat lah kuat, para pengunjung selain berwisata juga dapat mengenal lagi lebih jauh tentang sejarah-sejarah dan budayanya yang sangat beragam.

Sebagai informasi tambahan Museum ini diresmikan oleh Presiden Soeharto. Museum ini berkosentrasi pada seni dan budaya dari berbagai suku bangsa yang menghuni Nusantara ini dan membentuk Negara kesatuan Republik Indonesia.

Ada pepatah mengatakan bahwa bangsa yang kuat adalah bangsa yang tidak melupakan masa lalunya. Sejarah yang tersimpan menjadi tuntunan sebuah bangsa untuk mencari jati diri dan dapat menentukan arah serta tujuan nya di masa depan secara efektif.

Marilah kita sebagai warga Negara yang baik, tetap jaga sejarah kita, tetap simpan sejarah kita, dan tetap kita perjuangkan sejarah kita. Dengan berkunjung ke Museum ini Di Taman Mini Indonesia Indah membuktikan bahwa kita adalah bangsa yang mencintai sejarahnya!

 

Baca Juga