Harga Tiket MotoGP Mandalika Terbaru Ternyata Murah Loh

Diposting pada

Harga tiket MotoGP Mandalika masih menjadi pertanyaan banyak orang. Indonesia memang secara resmi menjadi salah satu tuan rumah gelaran balap motor terbesar di dunia itu. Mandalika sendiri merupakan nama sirkuit balap yang sedang dalam masa pembangunan di Lombok. Antusias penggemar MotoGP sudah tidak bisa dibendung lagi, mengingat beberapa tahun terakhir ini untuk bisa melihat balapan ini harus terbang ke Malaysia terlebih dahulu. Di tahun 2021, masyarakat Indonesia bisa menyaksikan secara langsung pembalap-pembalap terbaik dunia balapan di sirkuit Mandalika, Lombok.

MotoGP menjadi salah satu ajang balapan termewah yang pernah ada. Pembalapnya berasal dari berbagai negara dengan pabrikan motor yang berbeda-beda. Penonton nantinya bisa melihat pembalap sekelas Valentino Rossi, Marc Marquez, Dovisioso, Andrea Dovizioso dan pembalap lainnya secara langsung. Meski balapannya akan berlangsung pada tahun 2021, pemesanan tiketnya akan berlangsung melalui tahap pre-booking. Jadi harus secepat mungkin untuk melakukan booking karena memang jumlah tiket yang disediakan terbatas.

Harga Tiket MotoGP Mandalika Terbaru

Menurut informasi yang dilansir dari CNN Indonesia, harga tiket MotoGP Mandalika dijual mulai harga Rp. 295 ribu. Nantinya harga tiket akan disesuaikan dengan kategori-kategorinya. Sebagai contoh untuk harga tiket MotoGP Malaysia sendiri dijual mulai harga Rp. 214.000 hingga yang paling mahal Rp. 1,3 juta. Harga lebih mahal justru untuk tiket MotoGP Thailand, pihak penyelenggara mematok harga mulai Rp. 1 juta hingga Rp. 2,1 juta.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kiara Artha Park Bandung, Update Terbaru

Mungkin banyak yang menganggap, harga tiket MotoGP ini sangat mahal. Perlu diketahui bersama, MotoGP merupakan ajang balapan paling bergensi dengan pembalap-pembalap kelas dunianya. Nantinya para penonton juga tidak hanya berasal dari Indonesia. Balapan ini akan menyedot minat wisatawan asing untuk mengunjungi Indonesia untuk melihat balapan secara langsung.

harga tiket motogp mandalika

Alasan MotoGP Mandalika Ditunggu Banyak Orang

Mengingat Kenangan Tahun 1997

Pada tahun 1997, Indonesia sebenarnya pernah menggelar balapan MotoGP di sirkuit Sentul yang berada di kawasan Bogor. Pada saat itu pembalap sekelas Valentino Rossi sudah menujukan tajinya sebagai salahs satu pembalap terbaik di dunia. Adanya sirkuit Mandalika ini akan mengingatkan kenangan mengenai gelaran MotoGP pada waktu itu. Setelah sekian lama harus pergi ke luar negeri untuk menyaksikan balapan ini, sebentar lagi hal itu tidak perlu dilakukan lagi. Balapan ini akan begitu seru untuk disaksikan, terlebih sirkuit yang akan digunakan merupakan sirkuit baru.

Berada di Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata

Lokasinya yang berada di daerah Lombok membuat sirkuit ini sangat kental dengan unsur pariwisatanya. Seperti yang kita tau bersama, keindahan Lombok sudah dikenal hingga mancanegara. Keindahan bawah lautnya menjadi salah satu andalan untuk menarik minat wisatawan. Jadi setelah selesai menonton balapan MotoGP, bisa langsung liburan ke berbagai obyek wisata yang tersedia.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Pantai Timang Yogyakarta, Update Terbaru

Menjadi Sirkuit MotoGP Jalan Raya Pertama 

Sebelumnya, belum ada sirkuit khusus MotoGP yang berada di jalan raya. Di Mandalika ini, hal itu akan direalisasikan seperti kabar-kabar yang beredar. Tapi perlu diketahui, menurut pihak Dorna Sport sebagai promotor, sirkuit Mandalika akan dibangun ditengah kota dengan keamanan penuh. Sirkuit ini nantinya bisa dilakui oleh kendaraan umum setelah pagelaran MotoGP selesai.

Berada di Dekat Pantai

Menjadi nilai tambah tersendiri bagi Sirkuit Mandalika karena lokasinya yang berdekatan dengan pantai. Jika melihat gambaran pembangunan sirkuit ini, memang nampak jelas lokasinya sangat dekat dengan pantai. Kemungkinan besar penonton bisa melihat laut secara langsung dari tribun penonton.

Terimaksih telah membaca artikel mengenai harga tiket MotoGP Mandalika. Semoga bisa menghilangkan rasa penasaran Anda terhadap balapan ini.