Harga Tiket Nyebrang Motor Mobil Merak Bakauheni Terbaru

Diposting pada

Harga tiket nyebrang motor mobil Merak Bakauheni saat ini tergolong masih normal. Kapal Feri yang biasa beroperasi di pelabuhan tersebut memang tidak hanya menganggut penumpang orang saja. Berbagai jenis kendaraan juga bisa masuk untuk menyebrang ke pelabuhan lain. Motor dan mobil menjadi kendaraan yang paling banyak diangkut oleh kapal Feri. Biasanya kendaraan tersebut milik orang yang bekerja sebagai perantauan ketika hendak pulang kampung. Harga tiket dengan kendaraan tentu berbeda jauh dibanding penumpang tanpa kendaraan. Jadi harus dipersiapkan sebaik mungkin untuk urusan biaya ini.

Kendaraan baik motor ataupun mobil memiliki tempat tersendiri untuk parkir di dalam kapal. Salah satu tips jika ingin lebih cepat keluar adalah parkir dibagian paling belakang. Jumlah mobil yang menyebrang melalui Pelabuhan Merak beberapa waktu ini mengalami peningkatan. Tepatnya pada Desember 2019 lalu, total ada 40.738 kendaraan mobil yang melalui pelabuhan ini.

Kenaikan jumlah kendaraan juga disebabkan oleh adanya momen-momen tertentu. Misalnya seperti menjelang hari lebaran, natal atau tahun baru. Oleh karena itu, jika membawa kendaraan pribadi harus ektra sabar jika terjadi kemacetan baik saat masuk atau keluar kapal. Mengenai harga tiketnya sendiri dipengaruhi oleh ketegorinya. Sehingga pemilik kendaraan bisa menyesuaikan dengan alokasi anggaran yang telah disiapkan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kampung Korea Bandung, Update Bulan Ini
Lanjutkan Membaca

Harga Tiket Nyebrang Motor Mobil Merak Bakauheni Terbaru

Harga Tiket Kapal Feri Gol II Reguler      Rp. 51.000 (Kendaraan motor di bawah 500 cc)

Harga Tiket Kapal Feri Gol III Reguler     Rp. 114.000 (Kendaraan motor di atas 500 cc)

Harga Tiket Kapal Feri Gol IVA Reguler   Rp. 374.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <5)

Harga Tiket Kapal Feri Gol VA Reguler     Rp. 774.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <7)

Harga Tiket Kapal Feri Gol VIA Reguler    Rp. 1.301.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <10)

Harga Tiket Kapal Feri Gol II Eksekutif     Rp. 88.000 (Kendaraan motor di bawah 500 cc)

Harga Tiket Kapal Feri Gol III Eksekutif    Rp. 147.000 (Kendaraan motor di atas 500 cc)

Harga Tiket Kapal Feri Gol IVA Eksekutif  Rp. 579.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <5)

Harga Tiket Kapal Feri Gol VA Eksekutif    Rp. 1.019.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <7)

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Curug Tilu Leuwi Opat Bandung, Update Terbaru

Harga Tiket Kapal Feri Gol VIA Eksekutif   Rp. 1.716.000 (Kendaraan mobil dengan ketinggian <10)

Daftar harga di atas bisa saja mengalami perubahan. Untuk itu lakukan pengecekan di website resminya saja. Di website tersebut juga bisa langsung melakukan pemesanan secara online. Namun Anda harus memiliki akun terlebih dahulu. Dengan akun tersebut, nantinya bisa mengecek status booking hingga pemesanan tiket kapal.

Di halaman pemesanan tiket, terdapat beberapa data yang perlu dipilih. Mulai dari pelabuhan asal, pelabuhan tujuan, jenis penupang, kelas/kategori, tanggal serta jam keberangkatan, golongan kendaraaan serta jumlah penumpang. Setelah mengisi data-data tersebut nantinya bisa mengetahui apakah perjalanan tersedia atau tidak. Saat waktu-waktu mudik, tiket kapal akan cepat habis, jadi harus buru-buru untuk memesan tiket.

harga tiket nyebrang ke bakauheni

Jam Operasional Kapal Feri Di Pelabuhan Merak – Bakauheni Lampung

Sesuai data yang muncul di website pencarian tiket resmi kapal Feri, jam operasional kapal full 24 jam. Sehingga penumpang bisa lebih leluasa ketika hendak membeli tiket. Penumpang bisa menyesuaikan jam keberangatan agar nantinya tidak ketinggalan kapal. Adanya piliha pemesanan tiket secara online ini membuat penumpang tidak perlu lagi untuk mengantre.

Baca Ini Juga  25 Destinasi Wisata Dunia Terbaik Populer Tahun Ini, Beserta Harganya

Itulah nyebrang motor mobil Merak Bakauheni terbaru 2020. Untuk memastikan harganya, segera cek website resminya. Karena sewaktu-waktu harga bisa mengalami perubahan tanpa adanya pemberitahuan.