Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari, Update Tebaru

Diposting pada

Hutan Pinus Pengger Sendangsari merupakan tempat wisata yang telah menyajikan panorama hutan pinus yang sangat indah alami serta asri dengan suasana udara yang sejuk dan membuat orang yang datang ke hutan pinus ini menjadi tenang jauh dari keramaian kota. Dengan adanya area perbukitan yang menjadi salah satu tempat destinasi wisata.

Pada saat menjelang sore hari kawasan pohon pinus tersebut sudah ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin menikmati sebuah sunset, apalagi pada malam kawasan ini menyuguhkan suasana yang sangat romantis dengan adanya lampu yang berkelap-kelip sehingga kawasan tersebut banyak dinikmati oleh kalangan muda-mudi.

Dengan pemandangan yang mempesona ini sehingga membuat para pengunjung jadi betah untuk berlama-lama di tempat ini, pada waktu malam hari tidak kalah menariknya lagi keindahan alam jogja tersebut akan terpancarkan dengan melalui gemerlap lampu-lampu kota akan tampak dari ketinggian bak langit yang penuh dengan bintang.

Lanjutkan Membaca

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Untuk pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata destinasi Hutan Pinus Pengger Sendangsari ini akan dikenakan biaya yang relatif murah dengan harga tiket yang ditawarkan tersebut yang sesuai dengan aturan PERGUB NO. 84 Tahun 2016.

  • Tiket Masuk Rp5.000
  • Parkir Motor Rp2.000
  • Parkir Mobil Rp5.000
  • Parkir Bus Rp20.000
Baca Ini Juga  Menghitung Budget Liburan Ke Bali Terbaru

Jam Buka Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Untuk mengenai jam buka Hutan Pinus Pengger Sendangsari ini dibuka untuk setiap hari dan pengunjung dapat datang ke kawasan ini mulai dari pagi hari sampai malam hari. Dan untuk pengunjung yang ingin menikmati keindahan city light Kota Yogyakarta dapat datang pada sore hari menjelang malam.

Wisata Alam di Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Hutan Pinus Pengger Sendangsari dengan memiliki kontur tanah yang menyerupai dengan perbukitan maka diharuskan untuk pengunjung agar berjalan kaki untuk memasuki kawasan tersebut. Dalam perjalanan pengunjung akan disambut rimbunan pohon pinus yang berjajar dengan rapi dan juga menjulang tinggi serta telah menyuguhkan suasana yang sangat sejuk dan berkabut.

Hutan pinus ini pun telah menyediakan fasilitas dan juga spot foto gardu pandang yang menarik serta unik dengan memiliki konsep wisata alam semakin mempercantik kawasan hutan pinus ini sehingga menjadi menarik perhatian para pengunjung yang datang ke tempat ini.

Terdapat beberapa aktivitas yang ada di hutan pinus yang dapat dilakukan oleh pengunjung, diantaranya pengunjung dapat menikmati keindahan alam jogja yang berada di atas gardu pandang yang akan terlihat begitu jelas. Beberapa aktivitas yang dapat dilakukan oleh pengunjung diantaranya yaitu.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Bus Lebaran Pahala Kencana Beserta Kontak Agennya

Spot Foto Instagramable

Terdapat beberapa lokasi yang telah dibangun oleh pengelola sehingga menghasilkan tempat yang menarik dan juga unik untuk pengunjung. Lokasi tersebut seperti berbentuk rumah pohon, jembatan kayu, sampai seni kayu yang beraneka bentuk, disini pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas diantaranya dapat berfoto dengan hasil yang sangat menakjubkan.

Terdapat pula sebuah sarang burung yang terdapat lubang begitu besar ditengahnya yang menghadap ke arah pusat kota Jogja. Spot tersebut yang memberikan kesan yang sangat romantis bersama dengan pasangan pada malam hari didampingi dengan gemerlap lampu yang sangat indah.

Menikmati Kerlip City Light Yogyakarta

Kawasan Hutan Pinus yang semakin terkenal dengan keindahan pada malam hari sehingga kawasan tersebut ramai dikunjungi ketika malam hari dengan bertujuan ingin menikmati suasana pada malam hari. Dengan menikmati suasana tersebut di tempat rumah pohon, jembatan, sampai ke ornamen-ornamen yang telah tersedia di kawasan tersebut. Yang dilengkapi dengan pohon pinus yang menjulang tinggi dengan terdapat sentuhan kabut yang telah menyelimuti pepohonan yang akan menambah kesan yang sangat dramatis.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Kampung Main Cipulir, Update Bulan Ini

Menikmati Keindahan Sunset & Camping

Pengunjung yang datang ke tempat wisata hutan pinus ini yang bertujuan untuk melihat keindahan matahari tenggelam dan dilanjut dengan melakukan aktivitas camping di hutan pohon pinus tersebut, dengan memiliki konsep wisata alam ini pengelola telah menyediakan lokasi untuk camping dengan harga yang telah ditawarkan begitu terjangkau.

Pengunjung dapat melakukan aktivitas tersebut dengan leluasa sambil menikmati suasana malam di hutan pinus tersebut yang akan menambah suasana camping menjadi seru.

Fasilitas & Lokasi Hutan Pinus Pengger Sendangsari

Terdapat beberapa fasilitas yang telah disediakan seperti mushola, area parkir, toilet, gazebo, warung serta tempat bermain. Hutan Pinus Pengger Sendangsari yang berlokasi di Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul.