Harga Tiket Masuk Kampung Adat Cireundeu Cimahi, Update Tahun Ini

Diposting pada

Kampung Cireundeu – Cimahi adalah nama sebuah kota secara administratif yang masih menjadi bagian dari Provinsi Jawa Barat. Dengan secara geografis kota Cimahi ini berlokasi persis terletak pada bagian tengah kabupaten Bandung ini.

Cimahi menetapkan menjadi kota otonom yaitu pada tahun 2001 kota ini yang berasal dari nama bahasa sunda yaitu Cai Mahi yang berarti air yang cukup.

Di kota Cimahi ini terkenal dengan sebagai salah satu tempat wisata yang sangat terpopuler karena kota Cimahi ini menyimpan banyak potensi wisata yang besar, di sana pengunjung akan menemukan banyak sekali objek wisata yang sangat beragam di kota ini yaitu salah satunya Wisata Budaya Kampung Cireundeu Cimahi.

Tempat wisata kampung cireundeu ini menjadi salah satu tempat wisata yang sangat layak untuk digunakan berlibur pada akhir pekan, terutama untuk para wisatawan yang menyukai tempat-tempat wisata sangat cocok untuk datang ke kampung cireundeu ini ditambah lagi datang ke tempat ini bersama keluarga atau teman sangat menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Kampung Cireundeu Cimahi

Kampung Cireundeu Cimahi

Pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat wisata budaya Kampung Cireundeu yang ingin menikmati semua fasilitas yang telah disediakan di tempat tersebut tidak akan dikenakan biaya tiket masuk alias gratis untuk bisa masuk ke tempat wisata yang satu ini.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Bandung, Update Terbaru

Harga Tiket Masuk Kampung Cireundeu
Tiket Masuk Gratis

Jam Buka Kampung Cireundeu

Tempat wisata budaya Kampung Cireundeu ini dibuka setiap hari selama 24 jam sehingga para wisatawan akan leluasa untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini kapan pun bisa. Pengunjung dapat menghabiskan waktu di tempat wisata budaya kampung cimahi ini bersama dengan penduduk yang sangat ramah.

Jam Operasional
Setiap Hari 24 Jam

Berbagai Wisata di Kampung Cireundeu Cimahi

Tempat wisata budaya Kampung Cireundeu ini adalah salah satu sebuah objek wisata yang telah mengusulkan konsep wisata budaya tradisional, di sana pengunjung akan menemukan sebuah kampung dan di dalamnya terdapat penduduk yang masih mempraktekkan budaya tradisional yang mereka punya yaitu masyarakat sunda.

Dan tentunya tidak hanya itu saja, di tempat wisata Kampung Cireundeu yang memiliki alam yang terjaga dengan kelestariannya, pengunjung akan menemukan sebuah hutan yang tempatnya itu berada di sekitar Kampung Cireundeu dengan pemandangan yang sangat alami ini menjadikan ketertarikan para pengunjung tersebut.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Alianz Ecopark Ancol Tebaru Bulan Ini

Aktivitas Menarik di Kampung Cireundeu

Para pengunjung yang mengunjungi tempat wisata Kampung Cireundeu dapat melakukan berbagai macam aktivitas yang sangat seru dan tentunya menarik. Pengunjung dapat melakukan pengambilan foto bertujuan untuk mengabadikan momen-momen yang seru pada saat liburan di beberapa spot foto yang sangat menarik.

Selain melakukan kegiatan berfoto pengunjung juga dapat melakukan kegiatan yang lainya seperti berinteraksi langsung dengan para penduduk di kampung ini, pengunjung akan disambut dengan ramah oleh para penduduk kampung cireundeu tersebut.

Dan terdapat juga kegiatan yang lainnya pengunjung dapat menyaksikan berbagai pementasan kesenian tradisional Sunda yang sering mengadakan pementasan tersebut.

Fasilitas Kampung Cireundeu Cimahi

Tempat wisata budaya kampung cimahi ini pun terdapat berbagai macam fasilitas pendukung yang bisa dibilang lengkap dan juga memadai yang telah disediakan oleh penduduk sekitar untuk bertujuan pengunjung yang datang ke tempat ini merasa nyaman.

Pengunjung yang ingin mengenal budaya tradisional Sunda di Jawa Barat, pengunjung dapat mengunjungi Kampung Cireundeu yang ada di Cimahi ini lengkap dengan fasilitas sehingga pengunjung akan merasakan kenyamanan dan juga momen-momen yang tidak akan terlupakan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Bandung Indah Waterpark, Update Terbaru

Rute Jalan menuju Kampung Cireundeu

Untuk para pengunjung yang ingin berkunjung ke tempat wisata budaya kampung cireundeu ini bisa menggunakan kendaraan pribadi dan untuk mengenai akses jalan menuju ke lokasi kampung cireundeu ini tergolong sangat mudah untuk dilewati sebab jalan menuju tempat wisata budaya kampung cireundeu tersebut kondisinya sangat memadai dan dapat dilalui oleh kendaraan yang lainnya.

Lokasi Kampung Cireundeu Cimahi

Tempat wisata yang satu ini yang berlokasi di Leuwigajah, Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Provinsi Jawa Barat yang lokasinya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota cimahi.