Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole, Update Terbaru

Diposting pada

Orchid Forest Cikole Lembang merupakan taman anggrek yang terluas di Indonesia yang baru dibuka sekitar bulan Agustus tahun 2017. Tempat ini berada di tengah hutan lindung dan memiliki luas sekitar 12 hektar, dan terdapat bunga anggrek yang beraneka macam sekitar 157 jenis bunga, yang berlokasi di alamat Orchid Forest Cikole, Genteng, Cikole,West Bandung Regency, West Java, Indonesia.

Orchid Forest Cikole Bandung bertujuan untuk membudidayakan dan juga memperkenalkan berbagai macam tanaman anggrek yang menggunakan metode lokal maupun internasional. Tidak hanya di Indonesia saja melainkan di negara lain pun ada seperti Venezuela, Argentina, Filipina, Peru, dan juga Amerika Serikat.

Orchid Forest Cikole

Bunga anggrek yang langka dan sulit untuk ditemukan bisa untuk datang ke tempat ini, disana pengunjung dapat melihatnya seperti anggrek hitam atau Coelogy Pandurata, Anggrek kantong semar atau Paphiopedilum glaucophyllum dan jenis paraphalaenopsis laycocky.

Pengunjung selain bisa menikmati beragam keindahan bunga anggrek, pengunjung juga bisa menikmati keindahan pohon pinus yang berjajar rapi dan suasana yang luar biasa sejuk dan suhu yang dingin sehingga membuat tanaman anggrek tersebut tumbuh dengan baik.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Gedung Sate Bandung, Update Bulan Ini

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Cikole

Pengunjung bisa menikmati tempat wisata Orchid Forest ini akan dikenakan biaya yang terjangkau.

Harga Tiket Masuk Orchid Forest Lembang

  • Tiket Reguler Domestik Rp30.000
  • Tiket Reguler Internasional Rp100.000
  • Asuransi PERHUTANI (LHI) Rp7.500
  • Parkir Motor Rp5.000
  • Parkir Bus Rp30.000

Tempat wisata Orchid Forest Bandung dibuka setiap hari mulai dari pagi hari hingga sore hari.

Berbagai Wisata Alam di Orchid Forest Bandung

Orchid Forest Bandung ini menyediakan berbagai macam wahana, atraksi, dan aktivitas yang lainnya baik itu permainan maupun pergelaran diantaranya beberapa wahana yang menjadi daya tarik sebagai berikut.

Sky Bridge

Terdapat Wahana jembatan yang bergoyang-goyang yang terbuat dari kayu dan tali tambang yang berwarna putih. Jembatan yang memiliki panjang kurang lebih 50 meter. Dan pada saat malam hari otomatis lampu-lampu yang ada di tempat ini akan menyala sebab telah dipasangi oleh sensor cahaya yang menyuguhkan suasana yang sangat romantis.

Untuk pengunjung yang ingin naik ke jembatan tersebut pengunjung akan dikenakan biaya sebanyak Rp15.000 per orang, (Harga dapat berubah dalam sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan dari petugas).

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Taman Wisata Situ Gintung, Update Bulan Ini

Kegiatan Outbound

Pengunjung dapat mencoba outbound yang sangat menarik dengan ruang terbuka hijau ditambah dengan suasana yang sejuk, seperti Flying Fox, Airsoft Gun, High Rope, Panahan dan lainnya yang dapat menjadi salah satu tempat untuk menguji keberanian masing-masing.

Spot Foto

Terdapat pula sot foto yang menarik yang akan memanjakan mata para pengunjung, spot foto tersebut yaitu panggung terbuka, rumah pohon, dan juga rumah kelinci. Di tempat ini lah pengunjung dapat mengabadikan momen yang menyenangkan dengan hasil yang menakjubkan.

Camping Ground Orchid Forest Cikole

Di sini pengunjung bisa melakukan kegiatan berkemah di alam yang terbuka, pengunjung akan mengeluarkan biaya yaitu Rp450.000 per orang dan rp950.000 untuk 9 orang dalam per malamnya, dan biaya tersebut sudah termasuk dalam biaya makan pagi, api unggun dan jagung bakar.

Toko dan Konsultasi

Terdapat pula tempat yang menyediakan bunga anggrek yang bisa dibeli oleh pengunjung, selain terdapat penjualan bunga anggrek, pengunjung yang sudah menanam bunga anggrek tersebut bisa berkonsultasi atau berdiskusi tentang cara merawat bunga tersebut dengan baik.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Amazing Art World Bandung, Update Terbaru

Wahana Lainnya & Fasilitas Orchid Forest Cikole

Selain terdapat wahana dan juga fasilitas yang menarik, terdapat pula rumah kaca berbentuk kubah, dan spot foto dimana pengunjung dapat langsung memberi makan kelinci, dan bagi pengunjung yang menyukai olahraga terdapat tempat tenis meja dan terdapat pula mobil golf. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata ini seperti terdapat kursi berundak dari kayu yang membentuk tribun stage.