Harga Tiket Masuk Taman Musik Centrum Bandung, Update Terbaru

Diposting pada

Taman Musik Centrum Bandung merupakan sebuah taman yang berjeniskan taman tematik yang berberkolasikan di Jl. Belitung, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat. Tempat tersebut difungsikan sebagai salah satu tempat berkumpul, bermain musik dan juga sebagai tempat bermain basket dan kegiatan yang lainnya.

Taman Musik Centrum telah diresmikan pada hari sabtu, tanggal 1 Maret 2014 oleh kepala dinas pemakaman dan juga pertamanan kota Bandung Ir.H.Arief Prasetya M, yang telah mewakili Walikota Bandung yaitu Ridwan Kamil yang berhalangan untuk hadir di tempat tersebut.

Pada saat tempat tersebut diresmikan Taman Musik kota Bandung yang telah menghadirkan sebuah kesenian tradisional khas Sunda berasal dari Saung Angklung Udjo serta menampilkan sejumlah band lokal dan nasional yang populer.

Taman Musik Centrum ini menjadi salah satu tempat tongkrongan di kota Bandung yang sangat ramai dikunjungi oleh kaum muda Bandung dan juga wisatawan, Wisatawan yang datang ke tempat ini yang bertujuan untuk bersantai dengan menikmati suasana yang adem, asri dan juga tenang berada di tengah-tengah yaitu salah satu tempat Ruang Terbuka Hijau Bandung tersebut.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Gedung Kesenian Jakarta, Update Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik Centrum Bandung

Pengunjung yang berkunjung ke tempat yang satu ini dengan menikmati semua fasilitas yang ada di dalam taman tersebut, pengunjung tidak akan dikenakan biaya sedikitpun alias Gratis.

Jam Buka Taman Musik Centrum Bandung

Dan untuk mengenai jam bukanya taman musik centrum tersebut dibuka setiap hari dan 24 jam, untuk mengenai acara pagelaran konser yang dibatasi sampai 24.00 WIB. Pengunjung dapat berkunjung dengan sepuasnya ditambah lagi tidak akan dikenakan biaya tiket masuk sangat menyenangkan.

Fasilitas Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik Centrum ini memiliki area yang sangat luas sekitar 4.200 meter perseginya, dan didalamnya pun terdapat sebuah tugu yang berbentuk Gitar Raksasa yang memiliki arti yaitu simbol pengingat dari sebuah tragedi tewasnya 11 orang yang dalam sebuah konser musik band Metal Beside yang berada di Gedung AACC pada tahun 2008.

Terdapat 11 monumen kecil dengan grafir nama korban dengan melingkarinya di dalam taman tersebut. Berikut adalah fasilitas yang tersedia di Taman Musik Centrum diantaranya.

Tempat Konser Musik di Bandung

Bagi para wisatawan yang memiliki hobi untuk menikmati hiburan seperti pagelaran musik yang terbuka yaitu seperti konser band, baik artis dalam maupun mancanegara yang ada di Kota Bandung.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk This Is Me Bandung, Update Terbaru

Taman Musik Centrum ini biasanya dijadikan tempat perform dengan sejumlah band dengan secara gratis, namun pengunjung bisa melakukan kegiatan tersebut dengan catatan atau mungkin syarat pengunjung harus meminta izin dan koordinasi terlebih dahulu kepada Dinas Keamanan Taman dengan bertujuan agar menghindari jadwal bentrok dengan sebuah acara orang lain.

Dan jika pengunjung ingin berencana untuk mengadakan sebuah acara pergelaran konser musik yang dapat mendatangkan banyak masa untuk berkumpul bersama, maka dengan persyaratannya yaitu ditambah dengan meminta izin kepada pihak kepolisian.

Tempat Nongkrong di Bandung yang asyik

Disini terdapat pula tempat favorit warga bandung yaitu sebagai tempat bersantai yang sangat seru dan mengasyikan dengan berada di bawah rimbun dan tempat yang asri pepohonan dan juga taman yang sangat nyaman untuk dijadikan tempat bersantai.

Taman Musik Centrum ini menjadi buruan para warga kota Bandung terutama untuk kalangan muda-mudi, untuk pengunjung yang datang ke tempat yang satu ini dapat menyaksikan mereka dan bakalan membuat betah untuk berlama-lama di tempat ini. Disini pengunjung dapat berkumpul dan bercengkrama bersama keluarga, teman atau mungkin berdua dengan pasangan.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Goa Jomblang Gunung Kidul, Update Bulan Ini

Kawasan tersebut telah disediakan fasilitas internet gratis (free wifi)dan juga lampu penerang serta stage dan sumber listrik, Taman Musik Centrum yang dikerjakan oleh Komunitas Culindra yang dilengkapi dengan infografi, park rules dan kotak sampah musical.

Rute Jalan & Alamat Taman Musik Centrum Bandung

Taman Musik Centrum yang berlokasi di JL. Belitung, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Indonesia. Memiliki lokasi yang strategis ini dengan mudah dapat mengakses lokasi Taman Musik Centrum dapat menggunakan kendaraan pribadi maupun dengan kendaraan umum, untuk pengunjung yang naik kendaraan umum bisa menggunakan rute Trayek Angkutan Kota Bandung Abdul Muis (Kebon Kalapa)-Dago, yang angkotnya berwarna Hijau-Orange.