Tempat Rekreasi Keluarga Di Jatim Jateng dan Jabar

Diposting pada

Begitu banyak tempat rekreasi di Jatim, Jateng dan Jabar. Perkembangan pariwisata di Indonesia memang sedang naik-naiknya. Banyak bermunculan obyek wisata baru hingga pembenahan tempat rekreasi lama agar lebih baik. Beberapa waktu yang akan datang, menjadi momen yang paling ditunggu-tunggu. Karena terdapat hari libur nasional yang bisa dimanfaatkan untuk liburan bersama keluarga. Menikmati hari libur bersama orang-orang terdekat akan memberikan manfaat yang begitu banyak.

Di daerah Jatim, Jateng hingga Jabar sendiri, tidak sulit untuk menemukan tempat rekreasi keluarga yang menarik. Begitu banyak obyek wisata, tinggal nantinya menyesuaikan saja. Berikut adalah tempat rekreasi keluarga di Jatim, Jateng dan Jabar.

Tempat Rekreasi Keluarga di Jatim Jateng dan Jabar

Tempat Rekreasi Keluarga di Jatim

Gunung Bromo

Obyek wisata yang satu ini memang sudah tidak asing lagi di Jawa Timur. Gunung Bromo selalu ramai dikunjungi wisatawan ketika musim liburan. Dengan hawa yang sejuk, membuat siapa saja akan betah berada di sini. Tempat ini cocok untuk liburan dengan mengajak anak, istri atau keluarga lainnnya.

Baca Ini Juga  Apa Saja Wisata Air di Jakarta? Yuk Simak Ini!

Jatim Park 1

Salahs satu tujuan rekreasi tentu membuat anak merasa bahagia. Di obyek wisata Jatim Park 1 ini, anak-anak akan dibuat gembira dengan berbagai permainan yang tersedia. Bagi para orangtua juga tidak perlu khawatir, berbagai wahana ektream bisa dicoba untuk menantang andrenalin Anda.

Kebun Binatang Surabaya

Agar rekreasi tidak hanya membuat bahagia, ajak anak dan keluarga untuk liburan ke Kebun Binatang Surabaya. Di obyek wisata ini nantinya bisa melihat beraneka ragam satwa sekaligus mempelajari semua hal mengenai hewan-hewan yang ada. Untuk masuk ke obyek wisata ini, hanya perlu membayar tiket Rp 15 ribu.

tempat rekreasi keluarga

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jateng

Candi Borobudur

Tempat rekreasi yang berada di daerah Magelang ini juga cocok untuk liburan bersama keluarga. Dengan liburan ke tempat ini, nantinya bisa sekaligus belajar mengenai sejarah Candi Borobudur. Karena memang, tempat ini begitu terkenal dengan sejarahnya mengingat candi ini masuk ke dalam 7 keajaiban dunia.

Museum Kereta Api Ambarawa

Obyek wisata sejarah ini akan membuat wisatwannya serasa berada di zaman Belanda. Pasalnya, kereta api yang ada di tempat tersebut merupakan peninggalan Belanda pada zaman penjajahan. Di tempat tersebut nantinya bisa mencoba untuk menaiki kereta, mengetahui sejarahnya dan juga berfoto-foto dengan latar belakang kereta api.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Museum Bahari Jakarta Tahun Ini

Obyek Wisata Baturaden

Tempat rekreasi yang satu ini berada di daerah Jateng bagian barat, tepatnya di Kabupaten Banyumas. Obyek wisata ini menggabungkan berbagai wahana permainan dengan alam sekaligus. Sehingga wisatawan akan merasakan hawa sejuk saat liburan. Setelah penat dengan urusan pekerjaan, memang paling enak liburan ke alam. Anak-anak yang sebelumnya sibuk dengan urusan sekolah, juga akan merasa bahagia ketika berada di sini.

Tempat Rekreasi Keluarga Di Jabar

Taman Wisata Mekarsari

Salah satu obyek wisata keluarga yang harus dikunjungi ketika berada di Jabar adalah Taman Wisata Mekarsari. Di tempat ini nantinya bisa melihat aneka ragam tanaman buah-buahan yang begitu luas. Pengunjung juga bisa memetik buah secara langsung, jika ingin mencoba sensasi rasa buahnya.

Taman Bunga Nusantara

Obyek wisata yang berada di daerah Cianjur ini memiliki keindahan yang sulit ditandingi di tempat lain. Berbagai bunga berwarna-warni tertata dengan rami disini. Tempat rekreasi ini cocok untuk segala usia, jadi tidak salah jika mengajak keluarga liburan ke tempat ini.

Baca Ini Juga  Cara Beli Tiket PSM Makassar Pertandingan Liga 1 Secara Online

Trans Studio Bandung

Jika bosan dengan tempat rekreasi yang dekat dengan alam, Trans Studio Bandung bisa menjadi pilihan. Lokasinya yang berada di perkotaan membuat aksesnya tidak terlalu sulit. Tempat rekreasi ini cocok untuk keluarga yang tidak ingin repot liburan jauh-jauh.

Itulah artikel mengenai tempat rekreasi keluarga di Jatim, Jateng dan Jabar yang bisa dibahas. Jadikan beberapa tempat wisata tersebut menjadi opsi untuk mengisi waktu libruan.