Harga Tiket Masuk Tugu Yogyakarta, Update Bulan Ini

Diposting pada

Banyak orang yang bilang “Belum terasa ke Jogja jika belum selfie di Tugu Yogyakarta”. Terasa tidak lengkap jika belum mengunjungi tempat wisata jogja yang paling ikonik tersebut, pada malam hari terdapat suasana yang sangat romantisme dengan terasa atmosfer yang sangat menyentuh dengan tubuh.

Tugu Yogyakarta pada saat pertama kali di bangun dengan menggunakan ikon kota tersebut yang berbentuk seperti gambar Tugu Jogja pada awalnya tugu tersebut memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan memiliki puncak yang berbentuk bulat.

Dulunya dikenal dengan sebutan nama yaitu Golong Gilig tugu tersebut pernah mengalami renovasi pada tahun 1867 karena terjadinya gempa bumi serta pada tahun 1889 oleh Pemerintah Hindia Belanda.

Harga Tiket Masuk Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Pengunjung yang ingin datang ke tempat wisata Tugu Jogja tidak akan dikenakan biaya alias gratis, pengunjung dapat mengunjungi tempat wisata kapanpun.

  • Tiket Masuk Gratis
  • Parkir Kendaraan Roda Dua (Motor) Rp2.000
  • Parkir Kendaraan Roda Empat (Mobil) Rp5.000

Jam Buka Tugu Yogyakarta

Pengunjung dapat mengunjungi tugu jogja ini dapat datang setiap hari dan waktu kapan saja, namun untuk menghasilkan suasana yang romantisme malam dengan terdapat gemerlap lampu Kota Gudeg ini dapat mengunjungi pada malam hari adalah waktu yang sangat terbaik.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Bus Pati Jakarta Hari Ini

Wisata di Tugu Yogyakarta

Tugu Yogyakarta

Tugu Jogja yang telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat digunakan oleh pengunjung yang ingin melakukan ragam aktivitas. Berikut diantaranya sebagai berikut.

Nongkrong dengan Teman

Tempat wisata Tugu Jogja ini merupakan tempat yang cocok untuk dijadikan tempat nongkrong pada malam hari yang menyuguhkan suasana yang sangat romantisme dengan adanya gemerlap lampu-lampu kota yang akan membuat nongkrong semakin meresapi keunikan kota Yogyakarta tersebut.

Tempat pada siang hari pastinya akan ramai pengunjung yang melewati tugu jogja tersebut, namun pada malam hari tentunya tidak akan seriuh siang hari, dengan berkumpul bersama teman-teman sambil bercakap.

Pengunjung juga dapat membahas tentang fakta Tugu Jogja tersebut yang tersembunyi. Seperti terdapat sejarah serta nilai-nilai filosofi dari tempat tersebut. Disana pengunjung dapat menelusuri tentang arti dari sebuah lukisan-lukisan yang ada di tempat tersebut.

Menyaksikan Miniatur Kota dan Kraton Jogja

Di sisi jalan dari tugu, pengunjung dapat melihat sebuah Miniatur Kota Pelajar ini, dimana pada setiap miniatur tersebut yang menggambarkan benang merah antara kota dengan keraton.

Baca Ini Juga  Harga Tiket MotoGP Mandalika Terbaru Ternyata Murah Loh

Tugu Jogja tersebut yang menjadi salah satu tempat wisata yang menarik perhatian para pengunjung dengan mahasiswa yang pernah datang dan mengembara ke negeri budaya tersebut.

Dengan terdapat mitos atau terdapat tradisi bahwa ‘mencium dan juga memeluk tugu tersebut sebelum kembali ke wilayah asalnya’ jika hal ini dilakukan oleh pengunjung maka orang tersebut yang melakukan nya dapat mengunjungi Jogja kembali Unik.

Wisata Kuliner

Terdapat juga tempat wisata kuliner yang khas Jogja, pengunjung wajib mengunjungi dan mencicipi panganan yang ada di sekitar lokasi dengan di sebuah angkringan atau cafe, terdapat juga yang menjual kue Tugu Jogja yang cocok untuk dijadikan sebuah oleh-oleh.

Pengunjung yang sedang mengkonsumsi Kopi Joss dengan menatap keindahan di malam hari dengan suasana yang sangat dingin ditambah dengan meminum kopi, suasana pun akan menjadi berubah menjadi melankolis dalam seketika.

Rute Tugu Jogja

Pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum, Jika pengunjung sedang menginap di akomodasi yang berada dekat Jalan Margo Utomo atau Jalan Malioboro.

Baca Ini Juga  Cara Beli Tiket Persebaya Pertandingan Liga 1 Di Stadion GBT

Pengunjung cukup menggunakan andong dapat sampai dengan cepat, untuk dapat mengunjungi tugu Jogja tersebut dengan rutenya sendiri pasti mudah untuk dihafal, karena dengan lokasinya yang begitu strategis mudah dijangkau dan berada di pusat kota.

Lokasi Tugu Yogyakarta

Tempat wisata Tugu Jogja ini yang berlokasi di perempatan Jalan Pangeran Di Ponorogo, AM, Sangadji, Jendral Sudirman, Dan Juga Marga Utomo.