Harga Tiket Masuk Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung, Update Terbaru

Diposting pada

Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung merupakan tempat wisata alam yang sangat indah ditambah dengan udara yang sejuk dan juga asri yang berada di Lereng Gunung Manglayang, tepatnya ada di Kampung Cikoneng, Desa Cibiru Wetan, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Sukabumi. Tempat wisata Batu Kuda Manglayang ini merupakan salah satu tempat destinasi favorit wisata para pecinta kawasan alam yang asri dan bisa menikmati keindahan tempat wisata tersebut.

Tempat wisata ini terdapat sebuah kisah atau mitos yang diyakini oleh masyarakat sekitar yang menyatakan bahwa zaman dahulu terdapat pasukan dengan mengiringi seorang raja dengan permaisuri yang melintasi kawasan tersebut. Kuda yang dinaiki prabu dan permaisurinya terperosok kedalam lumpur, dalam seketika kuda tersebut tidak dapat beranjak lama kelamaan kuda tersebut berubah menjadi sebuah batu.

Letak sebuah batu kuda tersebut dipercaya berada di 700 meter dari pintu gerbang, tetapi hanya orang tertentu saja yang dapat melihat penampakan batu kuda tersebut. Dan di kawasan yang sama terdapat sebuah batu keraton yang jaraknya 2,5 km dari gerbang masuk tersebut.

Harga Tiket Masuk Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung

Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung

Pengunjung dapat menikmati suasana yang sangat tenang dan asri alami yang masih terjaga, pengunjung akan dikenakan biaya yang terjangkau.

Baca Ini Juga  Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung, Update Terbaru
  • Tiket Masuk Rp 5.000 per orang
  • Tiket Kendaraan roda dua (Motor) Rp 2.000
  • Tiket Kendaraan roda empat (Mobil) Rp 5.000

Untuk mengenai jam buka tempat wisata Batu Kuda Manglayang ini dibuka setiap hari 24 jam, pengunjung dapat datang ke tempat ini kapan saja, tempat ini selalu ramai oleh para pengunjung pada akhir pekan dan hari biasa.

Berbagai Wisata di Batu Kuda Manglayang

Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung

Tempat wisata Batu Kuda Manglayang tersebut menjadi daya tarik para pengunjung dengan pemandangan alam yang indah, dan tempat wisata ini dapat dijadikan tempat bercamping bersama keluarga atau teman.

Wisata Alam Bandung Yang Indah

Wisata Batu Kuda Manglayang ini berada di tengah hutan dengan sebuah kawasan hutan pinus, dengan udara yang sejuk dan cocok untuk dijadikan tempat bersantai dengan pemandangan yang asri. Tempat wisata tersebut memiliki area yang luas mencapai kurang lebih 20 hektar. Untuk objek wisata batu kuda tersebut yang berada di atas ketinggian 1150 sampai 1300 meter diatas permukaan air laut.

Baca Ini Juga  Bagaimana Cara Membeli Tiket Kereta Api? Simak Ini Yuk!

Kawasan wisata batu kuda manglayang ii yang menyuguhkan keindahan alam dengan pegunungan yang asri dengan suasana yang tenang ditambah suhu yang sejuk. Kawasan wisata batu kuda manglayang ini berada di pengawasan dan juga pengelolaan perhutani Unit III Jawa Barat.

Tempat wisata pada akhir pekan tidak pernah sepi selalu ramai yang mengunjungi tempat wisata yang satu, pengunjung dapat menikmati udara pegunungan yang sejuk ditambah lagi dengan melakukan aktivitas trekking atau hiking di kawasan ini tentu sangat menyenangkan.

Pengunjung yang ingin melepaskan beban pikiran dan juga kepenatan hidup dari perkotaan, pengunjung bisa mendatangi tempat wisata yang satu ini yang sangat cocok dengan tempat yang tenang ditambah dengan suasana yang jauh dari keramaian orang-orang.

Tempat Camping di Bandung Timur

Tidak lengkap jika tidak menikmati suasana malam dengan berkemah atau berkemping. Pengunjung di sini dapat melakukan aktivitas yang sangat seru pada malam hari dengan berkemping, pada biasanya tempat wisata Batu Kuda tersebut sering dijadikan tempat untuk camping pada hari sabtu dan minggu.

Baca Ini Juga  Cara Beli Tiket PSM Makassar Pertandingan Liga 1 Secara Online

Fasilitas di Wisata Batu Kuda Manglayang Bandung

Pengunjung yang datang ke tempat wisata ini dengan tujuan untuk berkemping tidak perlu membawa tenda karena di kawasan ini sudah tersedia tenda untuk para pengunjung yang ingin berkemping pengunjung bisa menyewa tenda tersebut. Tempat wisata Batu Kuda Manglayang terdapat juga fasilitas yang cukup lengkap dimulai dari Mushola, kamar mandi dan tentunya juga terdapat area parkir, untuk membuat pengunjung nyaman dan senang berlibur.

Selain itu, terdapat sebuah warung makan yang menyediakan aneka makanan lokal dan juga minuman diantaranya yaitu kopi, teh, gorengan, mie rebus dan lainnya, dengan harga yang sangat terjangkau pengunjung bisa melakukan semuanya dengan puas.

Tempat wisata Batu KUda Manglayang ini berlokasi di Cibiru Wetan, Cileunyi, Bandung, Jawa Timur 40625.