Harga Tiket Masuk Wot Batu Bandung, Update 2020

Diposting pada

Wot Batu merupakan salah satu karya seni yang patut untuk di apresiasi. Terletak di Bandung, Wot Batu ini merupakan karya seni batu yang dibuat oleh seorang seniman yang bernama Sunaryo.

Sunaryo merupakan seniman kelahiran Banyumas yang kini menetap di Bandung bersama dengan karya seninya yang berupa sebuah Monumen batu yang lahri dari konfigurasi spiritual dari perjalannnya.


Nah bagi kamu yang ingin berkunjung dan melihat sendiri karya seni dari batu ini, berikut harga tiket masuknya.

Harga Tiket Masuk Wot Batu Bandung

Wot Batu Bandung

Karya seni merupakan salah satu hal yang berharga, dan sudah seharusnya untuk di apreasiasi. Oleh karena itu, tak heran ketika kamu masuk kedalam wisata ini, kamu dikenakan tiket masuk. Selain itu, kamu juga harus menunjukan kartu identitas untuk masuk kedalam area monumen ini.

Harga Tiket Masuknya sendiri terbagi menjadi beberapa bagian sebagai berikut.

  • Harga Tiket Umum Rp 50.000
  • Harga Tiket Lebih dari 30 orang Rp 30.000
  • Harga Tiket Pelajar Rp 30.000
  • Harga Tiket Seniman Rp 30.000
  • Anak-anak dibawah 5 tahun Rp 30.000
  • Lansia diatas 70 tahun Gratis

Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke wisata satu ini, Kamu harus memperhatikan waktu kunjungan, Pasalnya Wot Batu tidak dibuka setiap hari, serta memiliki jam khusus untuk berkunjung.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Museum Asia Afrika Bandung, Update 2020

Jam operiasionalnya sendiri dibuka mulai hari selasa hingga minggu mulai dari jam 10.00 hingga 18.00 WIB. Untuk hari senin serta libur nasional tempat ini ditutup.

Berbagai Karya Seni Batu yang Indah di Wot Batu Bandung

Tempat ini berhasil menempati ruangan terbuka seluas 2.000 meter persegim menjadi rumah bagi hasil karya seni Sunaryo, Nah di tempat ini terdapat sekitar 11 instalasi bebatuan yang diletakan secara harmoni dan menyatu dengan alam, yang mana dapat menimbulkan berbagai ketenangan bagi kamu yang berkunjung.

Terdapat sekitar 135 bebatuan yang diambil dari batu Vulkanik di Bandung dan Jawa Barat. Terdapat batu khusus yang terdapat di Gua Hira namun tidak begitu besar karena memang dibuat semirip mungkin dengan penampakan aslinya.

Pemandangan didalam bangunan juga begitu asri, perpaduan alam dengan hijaunya pepohonan, kamu diperbolehkan untuk berfoto dengan instalasi batu ditempat ini. Namun hanya diperbolehkan untuk menggunakan kamera ponsel saja.

Batu Gerbang Wot Batu Bandung

Batu Gerbang menjadi salah satu batu yang unik yang dikhususkan untuk menyambut pengungujung, Batu ini berupa lorong transisi dengan pilar dan kanopi yang dimana pilar tersebut menjadi pemisah dimensi Wot Batu.

Batu Musholla

Batu Mushalla juga cukup spesial, karena merupakan salah satu batu yang diambil dari Gua Hira. Nah disini terpasang sebuah kaca yang retak dengan bacaan surat Al-Fatihah diatasnya. Batu dari gua Hira ini dimaksudkan sebagai penghubung Wot Batu dengan Makkah.

Baca Juga  Harga Tiket Masuk Dago Dream Park Bandung, Update 2020

Batu Air

Batu ini dikomposisikan diatas kolam air tanpa batas sehingga melebur dengan alam secara natural.

Batu Mandala

Batu Mandala sangat unik, batu ini berbentuk persegi tak beraturan dengan pahatan yang melingkar pada tengahnya.

Pahatan tersebut merupakan garis simetris mandala yang menggambarkan narasi akan hunbungan antar manusia.

Batu Angin

Batu angin secara konsep masih berpasangan dengan Batu Mandala. Namun batu ini memiliki tinggi serta megah yang menggambarkan hubungan manusia dengan tuhannya.

Wot Batu

Dalam bahasa jawa sendiri, Wot adalah jembatan, disini terdapat instalasi yang menggambarkan keselarasan yakni otak manusia yang seimbang antara kiri dan kanan.

Nah itulah harga tiket masuk Wot Batu Bandung ini, Semoga dengan adanya informasi ini bisa dijadikan sebagai referensi ketika hendak berlibur ke Wot Batu. Selamat berlibur.

Baca Juga