Harga Belanja di Vietnam Terbaru Tahun Ini

Diposting pada

Harga Belanja di Vietnam – Vietnam adalah salah satu Negara yang masih berada di kawasan Asia Tenggara. Walau masih berada dalam satu kawasan asia tenggara, harga-harga dan biaya hidup dari setiap Negara itu berbeda.

Ada harga yang mahal sekali seperti di Singapura ada juga yang hampir dengan sama Indonesia, ya bisa dikatakan sebelas dua belas lah dengan Indonesia.

Memang sih Vietnam tidak sepopuler Malaysia, tidak juga sepopuler di Singapura sebagai Negara dengan tujuan untuk bekerja. Namun perlu anda tahu jika UMR atau gaji minimal yang ada di Vietnam ini lebih mahal loh daripada UMR atau gaji minimal yang ada di Indonesia.

Sebagai informasi, besaran gaji UMR atau Upah minimal region di Vietnam ini diberikan kepada para pekerja sebesar 9 juta dong Vietnam atau setara dengan Rp. 5.400.000 per bulan nya.

Nah dengan gaji yang lumayan besar jika dibandingkan dengan UMR di Indonesia ya. Kira-kira untuk harga belanja dan biaya hidup di Negara Vietnam ini ya? Yuk kita bahas tuntas tentang harga-harga atau biaya hidup yang ada di Negara Vietnam ini.

Harga Belanja di Vietnam

Harga Belanja di Vietnam

Walaupun tidak semuanya mahal , harga rata-rata komponen biaya hidup di Negara Vietnam ini mungkin bisa dikatakan sebelas dua belas dengan harga yang ada di Negara Indonesia. Contoh sederhaya adalah seperti ini

  • Harga beras di Vietnam : 18.688 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 11.532 / kg
  • Harga beras di Indonesia : Rp. 12.000 an / kg
  • Harga Daging sapi di Vietnam : 225.886 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 139.275 an / kg
  • Harga Daging sapi di Indonesia : Rp. 120.000 an /kh
  • Harga Daging Ayam di Vietnam : 75.434 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 46.514 an /kg
  • Harga Daging Ayam di Indonesia : Rp. 35.000 an saja untuk per kilogramnya
Baca Ini Juga  Bagaimana Cara Memesan Minuman Di Starbucks? Yuk Simak Informasi Dibawah Ini!

Harga Sewa Tempat di Vietnam

Untik harga sewa tempat, di Indonesia memang lebih terjangkau untuk tarif buat sewa tempat atau sewa apartemen nya. Di Negara Vietnam harga sewa apartemen terbilang cukup mahal. Berikut ringkasan harga sewa apartemen yang berada di pusat kota maupun apartemen yang berada di luar pusat kota

  • Harga Sewa Apartemen di Pusat Kota : 8.890.898 dong atau sekitar Rp. 5.482.359 per bulannya
  • Harga Sewa Apartemen di luar Pusat Kota : 5.710.950 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 3.521.520 per bulannya.

Harga tersebut berlaku untuk apartemen yang didalamnya hanya terdapat satu kamar saja. Berbeda dengan apartemen yang di dalammnya ada sekitar 3 kamar, harga sewanya juga akan semakin mahal. Berikut harga sewa apartemen tiga kamar di Vietnam

  • Harga Sewa Apartemen tiga kamar di Pusat Kota : 18.991.912 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 11.710.907 per bulannya.
  • Harga Sewa Apartemen tiga kamar di Luar Pusat Kota : 11.571.462 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 7.135.264 per bulannya.
Baca Ini Juga  Ide Bisnis Online Terbaik Modal Di Bawah 20 juta, Untung Besar

BACA JUGA:

Harga Transportasi di Vietnam

Harga transportasi di Vietnam memang tidak berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia, bisa dikatakan sebelas dua belas. Harga transportasi untuk sekali jalan di Vietnam sekitar 7.000 dong atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 4.136 sementara ongkos sekali jalan di Indonesia sekitar Rp. 4.000 an saja.

Anda juga dapat membeli tiket bulanan transportasi yang harganya lebih murah dibandingkan dengan yang ada di Indonesia, yaitu sebesar 200.000 dong atau sekitar Rp. 123.325 an saja. Sedangkan di Indonesia dapat mencapai harga sekitar Rp. 180.000.

Harga Makan di Vietnam

Biaya atau harga makan yang ada di Vietnam juga tidak berbeda jauh dengan yang ada di Indonesia. Makanan paling murah di Negara ini sekitar 40.000 dong atau setara dengan Rp. 24.665 sudah dapat membuat perut kita kenyang.

Untuk harga jual air mineralnya sendiri, Vietnam menjualnya dengan harga sekitar 6.518 dong atau setara dengan Rp. 4.202, selisih nya tidak berbeda jauh dengan harga air mineral yang ada di Indonesia.

Bagaimana tentang harga belanja yang ada di Vietnam? Jika anda tertarik berkunjung ke Negara ini semoga artikel yang ditulis oleh tim HargaBelanja dapat menjadi sumber informasi dan juga dapat bermanfaat bagi anda semuanya.

Tentu saja juga dapat menjadi bahan pertimbangan untuk anda yang ingin berkunjung ke Vietnam maupun untuk tinggal sejenak di sana sembari bekerja.