Ide Bisnis Online Terbaik Modal Di bawah 10 Juta Menguntungkan

Diposting pada

Ide Bisnis Online – Bisnis online kini tidak bisa dianggap sebelah mata. Telah banyak orang yang sukses mendapatkan keuntungan besar dari model bisnis ini. Salah satu keunggulan dari bisnis online adalah modalnya yang tidak terlalu besar. Mungkin bagi yang sering gagal dalma bisnis offline, bisa mencoba untuk mengubah cara berbisnisnya.

Berbagai keuntungan bisa didapatkan dengan berbisnis online. Mulai dari tidak perlu menyewa toko, target pasar yang lebih luas dan lebih hemat dalam operasional. Berikut ada beberapa ide bisnis online yang bisa dicoba dengan modal kecil.

Ide Bisnis Online Modal Kecil Di Bawah 10 Juta

ide bisnis online

Bisnis Dropship

Dropship bisa dibilang sebagai salah satu inovasi untuk mendapatkan keuntungan dari menjual produk. Model bisnis ini tidak perlu melakukan stok barang untuk mulai berjualan. Anda hanya perlu melakukan kerjasama dengan supplier yang menerima dropship. Bisnis ini sebenarnya tidak memerlukan modal, namun jika Anda mempromosikan produk melalui marketplace, ada modal yang harus dikeluarkan.

Dengan modal minimal Rp. 1 juta, bisnis drophip sudah bisa dijalankan. Anda bisa menjual berbagai produk mulai dari pakaian, aksesoris, gadget dan yang lainnya. Pada umumnya, keuntungan yang didapat ketika ada orang yang berbelanja mencapai 20% hingga 30% dari harga produk. Namun tidak menutup kemungkinan untuk mendapatkan untung sampai 100%.

Baca Ini Juga  Daftar Paket Hamil Nasa Herbal Indonesia Beserta Harganya

Bisnis Reseller

Bisnis ini sebenarnya tidak berbeda jauh dibanding dropship yang sudah dijelaskan di atas. Bedanya, reseller mengaruskan untuk menyetok barang terlebih dahulu untuk kemudian dijual kembali. Keuntungan dari bisnis reseller juga terbilang besar. Pasalnya, penjualan tidak hanya dilakukan secara online saja. Biasanya, saat menyetok barang, harganya juga akan semakin murah. Sehingga Anda bisa mendapatkan untung yang lebih besar nantinya. Dari segi pemasaran juga lebih leluasa, karena Anda bisa berjualan dengan cara sendiri seperti memanfaatkan fitur COD atau yang lainnya.

Bisnis Produk Digital

Saat Anda memiliki kemampuan untuk membuat produk digital, saat ini menjadi waktu yang tepat untuk dijadikan bisnis. Ada berbagai produk digital yang bisa dijual secara online mulai dari ebook, foto, desain, website dan masih banyak lagi. Tidak perlu modal besar untuk hal ini, karena bisnis ini memang mengandalkan ide dan kreatifitas. Anda bisa menjual produk di dalam negeri maupun di luar negeri. Keuntungan lebih besar jika produk Anda laku di pasar luar negeri.

Baca Ini Juga  Menghitung Budget Liburan Ke Malang Terbaru

Bisnis Konsultasi Hukum Online

Bisnis ini dikhususkan bagi Anda yang memiliki latar belakang dalam bidang hukum. Banyak orang saat ini malas untuk pergi ke kantor hukum atau notaris karena kesibukannya. Hal ini bisa dijadikan peluang bagi Anda untuk membuka bisnis konsultasi hukum online. Manfaatkan beberapa media sosial seperti Facebook ataupun Instagram untuk mendapatkan klien. Sementara saat melakukan konsultasi, bisa menggunakan aplikasi Whatsapp untuk berkomunikasi. Dengan modal keahlian yang dimiliki, bisnis ini bisa berkembang besar nantinya.

Bisnis Desain Grafis

Kemampuan desain grafis masih belum banyak yang memiliki. Padahal pangsa pasarnya cukup luas baik di Indonesia maupun di luar negeri. Dengan modal keahlian dan sebuah laptop, Anda sudah bisa untuk menjalankan bisnis ini. Jangan ragu untuk merambah pasar luar negeri, karena disana banyak klien yang membutuhkan jasa ini. Harga jual desainya juga bisa ditingkatkan nantinya, sehingga bisa untung lebih besar.

Demikian artikel mengenai ide bisnis online modal 10 juta yang bisa dibagikan. Semoga bisa membantu Anda untuk memilih bisnis yang akan dijalankan.

Baca Ini Juga  Gaji Polisi dan Tunjangannya Lengkap Terbaru