Cara Promosi Makanan di Wa Agar Banyak yang Beli
Cara Promosi Makanan di Wa Agar Banyak yang Beli

Cara Promosi Makanan di Wa Agar Banyak yang Beli

Diposting pada

Mendirikan sebuah usaha makanan bukanlah hal yang sulit tetapi juga bukanlah hal sepele yang dilakukan oleh seseorang. Diperlukan cara – cara khusus agar proses pendirian usaha tersebut menjadi sukses. Salah satu cara dalam proses pendirian sebuah usaha makanan adalah cara promosi. Mengingat tahun 2020 – 2021 merupakan tahun canggih maka terdapat 6 cara promosi makanan di wa terupdate yang wajib diketahui sebagai berikut:

Melakukan Postingan Makanan Melalui Whatsapp Story

Adapun cara promosi makanan di wa pertama yang dapat dilakukan oleh seseorang adalah dengan cara melakukan postingan makanan tersebut melalui whatsapp story. Postingan tersebut dapat disesuaikan melalui selera masing – masing, semisalnya ingin menambahkan template atau collage dari tampilan makanan tersebut. Proses ini harus rutin dilakukan demi menarik pelanggan lebih banyak.

Menggunakan Fitur Foto Profil Untuk Memperkenalkan Makanan Tersebut

Cara kedua yang dilakukan sebagai bentuk dari cara promosi makanan di wa adalah dengan memanfaatkan fitur foto profil. Dengan fitur tersebut, maka proses promosi dapat dilakukan lebih mudah yaitu hanya menjadikan foto makanan – makanan dari usaha tersebut sebagai foto profil wa bisnis tersebut. Foto tersebut tentu saja wajib diganti secara rutin agar pelanggan menjadi penasaran dan lebih tertarik.

  10++ Jenis Usaha Pertanian Tanpa Modal Untung Jutaan

Memanfaatkan Fitur Forward untuk Promosi

Selain menggunakan foto sebagai media promosi makanan di wa, cara promosi makanan di wa turut dapat dilakukan dengan memanfaatkan fitur forward pesan untuk promosi. Adapun yang diforward sebagai ajang promosi usaha tersebut adalah pesan iklan yang telah dikirimkan pada satu kontak, selanjutnya tinggal dikirimkan kepada kontak lain di wa tersebut tanpa harus melakukan proses pengetikan lagi yang cukup melelahkan.

Sering Menanyakan Kabar Pelanggan lama

Sebuah usaha tentu saja tidak dapat berjalan dengan awet tanpa loyalitas pelanggan yang didapatkannya, terutama bagi sebuah perusahaan baru. Menanyakan kabar – kabar dan testimoni dari pelanggan yang telah membeli makanan dari usaha yang didirikan tersebut adalah Tindakan promosi makanan di wa yang dapat dilakukan selanjutnya demi menyukseskan usaha makanan tersebut.

Melakukan Cross – Selling

Cara selanjutnya dalah proses promosi makanan di wa adalah melakukan cross – selling. Adapun yang dimaksud dengan cross – selling adalah melakukan penjualan secara halus pada saat sedang melakukan pelayanan kepada pelanggan. Sebenarnya, hal tersebut tidak hanya dapat dilakukan pada saat proses pelayanan pelanggan. Tetapi pada saat melakukan cara ke 4 yaitu proses chattingan dengan pelanggan lama maka otomatis dapat dilakukan cross – selling.

  7++ Usaha Modal 1 Juta Untung Puluhan Juta Wajib Dicoba

Lakukan Semua Cara di Atas dengan Konsisten

Cara terakhir tetapi sangat wajib untuk dilakukan atau diterapkan adalah melakukan semua cara di atas dengan tekun dan konsisten. Setiap cara di atas dilakukan selangkah demi selangkah dan konsisten artinya tidak terputus. Hal ini bukan saja dapat menguntungkan usaha yang dimiliki, tetapi berpotensi menjadikan cara ini sebagai cara wajib yang dilakukan oleh pengusaha sukses. Oleh sebab itu, wajib untuk konsisten setiap waktu!^^

Cara – cara di atas adalah cara promosi makanan di wa terupdate 2020 – 2021. Sehingga sangat wajib dilakukan mengingat waktu sekarang adalah waktu canggih. Menggunakan produk teknologi bernama whatsapp (wa) merupakan hal yang tepat untuk meraih pelanggan dan meraup omzet yang besar. Sehingga, dengan keenam cara tersebut usaha jualan makanan seseorang akan turut sukses dan laku di pasaran!^^