Jenis Usaha Bidang Jasa Tanpa Modal

10++ Jenis Usaha Bidang Jasa Tanpa Modal

Diposting pada

Berbicara mengenai jenis usaha bidang jasa, manakala Anda ingin menekuninya, maka tidak perlu menyiapkan modal terlebih dahulu. Pasalnya, dalam penyediaan jasa, yang dibutuhkan adalah skill serta keahlian. Kemudian, Anda bisa menawarkan skill yang dimiliki dengan membuka jasa di bidang yang selaras seperti keahlian.

Sebagai contoh, Anda yang mahir dalam bidang IT, bisa membuka jasa yang berkaitan dengan itu. Tanpa perlu modal, Anda hanya perlu menawarkan jasa melalui promosi yang efektif. Apabila jasa yang Anda tawarkan terbukti kredibel, maka bisa menjadi pundi-pundi rupiah untuk kematangan finansial Anda.

Dalam bagian selanjutnya akan diuraikan lengkap mengenai jenis usaha bidang jasa tanpa modal yang prospektif. Yuk, cek selengkapnya di bawah ini.

Kelebihan Jenis Usaha Bidang Jasa

Jenis usaha bidang jasa adalah sektor usaha yang menawarkan jasa tertentu. Maka dari itu, komponen utamanya dalam bidang ini adalah penyediaan jasa. Karena itu, keahlian mengenai hal-hal tertentu sesuai dengan yang ditawarkan merupakan kunci pokoknya.

Kelebihan dari bidang usaha jenis ini, yaitu Anda tidak perlu menyiapkan modal sedikitpun. Cukup melalui skill yang Anda miliki, penghasilan bisa diperoleh. Tantangannya berada dalam awal merintis usaha.

Baca Ini Juga  7++ Rekomendasi Usaha Rumahan yang Untung Besar

Bagaimana bisa demikian? Sebab, saat pertama kali menekuni bidang yang bersangkutan, lalu menawarkannya kepada orang lain, maka bisa jadi belum banyak yang mengetahui akan jasa yang Anda tawarkan. Dalam hal ini, promosi secara menarik sekaligus efektif dapat menjadi suplemen yang tepat.

Daftar Lengkap Jenis Usaha Bidang Jasa Tanpa Modal

Sebagai referensi untuk Anda, berikut akan disajikan mengenai daftar lengkap jenis usaha yang bisa dilakukan tanpa modal. Langsung saja, di bawah ini paparannya:

1. Jasa Reparasi Laptop

Reparasi laptop atau komputer termasuk dalam jenis usaha bidang jasa teknologi. Sebagaimana yang diketahui, saat ini perangkat elektronik menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan. Rasanya, semua orang memerlukannya, tidak terkecuali laptop.

Penggunaan laptop tentunya tidak bisa terlepas service maupun kerusakan. Maka dari itu, jasa reparasi laptop dapat menjadi bidang usaha yang prospektif untuk dikembangkan.

2. Jasa Riset Pemasaran

Selanjutnya, adalah jasa riset pemasaran. Yang mana riset ini akan sangat berperan dalam pengembangan usaha. Hal tersebut yang kemudian semakin tingginya permintaan terhadap riset pemasaran.

3. Jasa Pijat Bayi

Jasa pijat bayi boleh jadi tergolong profesi yang unik. Namun, banyak dibutuhkan. Maka dari itu, memiliki peluang besar terkait kelangsungan usaha nantinya.

Baca Ini Juga  Usaha yang Belum Banyak Pesaing dengan Keuntungan Besar

4. Penerjemah

Penerjemah atau translator bisa menjadi alternatif yang tepat untuk Anda yang ingin bekerja freelance. Mengingat dalam berbagai studi seringkali menggunakan literatur bahasa asing, maka keberadaan penerjemah sangat dibutuhkan.

5. Jasa Penulisan Artikel

Apabila Anda menyukai dunia kepenulisan serta ahli di bidang tersebut, maka membuka jasa penulisan artikel merupakan ide yang brilian. Tanpa perlu keluar rumah, Anda bisa menghasilkan uang. Terlebih, karena mencintai profesi, Anda cenderung akan menjalankannya secara semangat.

6. Jasa Pembuatan Website

Eksistensi website boleh dikatakan sangat krusial di era digitalisasi sekarang ini. Karena itu, jasa pembuatan website memiliki potensi besar untuk berkembang. Sebab, peminatnya tidak sedikit.

7. Jasa untuk Antar Jemput Anak Sekolah

Mengingat keamanan anak adalah hal yang penting, maka Anda bisa membuka jasa antar jemput anak sekolah. Tentunya akan memiliki potensi peminat yang banyak. Pasalnya, melalui pihak pengantar jemput yang terpercaya, orang tua menjadi bisa lebih tenang.

8. Jasa Reparasi Kendaraan

Jenis usaha bidang jasa transportasi satu ini cocok sekali untuk Anda yang memiliki keahlian di bidang serupa. Anda tidak perlu menyiapkan modal, tetapi uang bisa datang.

Baca Ini Juga  Ide Bisnis Modal Kecil Ini Jaminan Sukses, Cuss !!!

9. Jasa Les Privat

Manakala Anda memiliki kemampuan yang mumpuni dalam bidang akademik maupun non akademik, jasa les privat adalah pilihan yang pas. Anda bisa menawarkan jasa les privat ini kepada anak-anak hingga dewasa, sesuai skill yang dimiliki.

10. Jasa Foto Wedding

Pernikahan tidak lain adalah hal yang penting untuk semua orang. Ketika menikah, tentunya setiap orang menginginkan momen spesial. Membuka jasa foto wedding bisa membantu para pengantin mengabadikan momen indah pernikahan mereka.

11. Jasa Laundry

Saat ini, banyak orang yang sibuk sampai tidak sempat untuk mencuci pakaiannya. Maka dari itu, melihat kondisi yang demikian, Anda bisa membuka jasa laundry.

Di atas telah disebutkan mengenai daftar lengkap jenis usaha bidang jasa yang potensial. Apabila Anda mempunyai keahlian di bidang tersebut, kenapa tidak? Yang terpenting, jangan lupa untuk memberikan effort terbaik guna meraih keberhasilan usaha yang Anda tekuni.